Bluebird Tunjuk Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 22 Mei 2019 - 23:02 WIB

Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )
Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan oleh PT Blue Bird Tbk pada hari Rabu, 22 Mei 2019, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta; Noni Purnomo secara resmi diangkat sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk yang baru untuk menggantikan Purnomo Prawiro, yang memutuskan mengambil masa purna bakti. 

Pengangkatan Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dilakukan setelah permohonan pengunduran diri yang diajukan oleh Purnowo Prawiro. Posisi Direktur Utama PT Blue Bird Tbk kemudian dilanjutkan oleh Noni Purnomo, yang dipercaya sebagai figur yang tepat untuk melanjutkan pengembangan Bluebird ke depan sejalan dengan program transformasi dan tantangan bisnis ke depan.

Sebagai salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, Bluebird terus melakukan berbagai langkah perbaikan dan pengembangan sehingga menjadi perusahaan yang kompetitif, relevan dan mampu memenuhi harapan dan tuntutan para penumpang dan pelanggannya.

"Pengangkatan ini merupakan kepercayaan sekaligus tantangan sejalan dengan  perkembangan yang terjadi di seluruh bidang industri, termasuk industri transportasi saat ini. Kami percaya dengan budaya dan fundamental yang dimiliki Bluebird selama ini diterapkan dalam melayani masyarakat Indonesia, langkah transformasi yang kami laksanakan saat ini mampu menjadikan perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan manfaat dan nilai tambah bukan saja bagi para konsumen Bluebird, namun juga masyarakat luas pada umumnya," ujar Noni Purnomo.

“Kedepannya, Bluebird berkomitmen untuk mengembangkan lini layanan melalui kolaborasi dan konsilidasi dengan mitra-mitra strategis. Dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan setiap pelanggan, Bluebird yakin dapat lebih dekat dan cepat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan.” tutup Noni.

Ke depan Bluebird tidak hanya akan dikenal sebagai perusahaan transportasi darat, namun juga sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap bidang kelestarian lingkungan melalui berbagai inovasi yang diluncurkan. Yang terbaru, Bluebird tercatat sebagai perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menghadirkan mobil listrik, yaitu mobil listrik merek BYD dan Tesla. Pengoperasian mobil bertenaga listrik ini juga merupakan bagian dari komitmen dan dukungan perusahaan terhadap program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim (Foto Rino)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:22 WIB

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim

Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia pada awal bulan Juni ini. Hal ini menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa. Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program…

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) (Foto Dok Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:00 WIB

HOKI Bagi Dividen 29% dari Laba Bersih 2018

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Emiten produsen beras merek “TOPI KOKI” dan “HOKI” memutuskan untuk membagikan dividen sebesar total Rp26,16 miliar atau sekitar 29 persen dari laba…