Bluebird Tunjuk Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 22 Mei 2019 - 23:02 WIB

Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )
Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan oleh PT Blue Bird Tbk pada hari Rabu, 22 Mei 2019, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta; Noni Purnomo secara resmi diangkat sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk yang baru untuk menggantikan Purnomo Prawiro, yang memutuskan mengambil masa purna bakti. 

Pengangkatan Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dilakukan setelah permohonan pengunduran diri yang diajukan oleh Purnowo Prawiro. Posisi Direktur Utama PT Blue Bird Tbk kemudian dilanjutkan oleh Noni Purnomo, yang dipercaya sebagai figur yang tepat untuk melanjutkan pengembangan Bluebird ke depan sejalan dengan program transformasi dan tantangan bisnis ke depan.

Sebagai salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, Bluebird terus melakukan berbagai langkah perbaikan dan pengembangan sehingga menjadi perusahaan yang kompetitif, relevan dan mampu memenuhi harapan dan tuntutan para penumpang dan pelanggannya.

"Pengangkatan ini merupakan kepercayaan sekaligus tantangan sejalan dengan  perkembangan yang terjadi di seluruh bidang industri, termasuk industri transportasi saat ini. Kami percaya dengan budaya dan fundamental yang dimiliki Bluebird selama ini diterapkan dalam melayani masyarakat Indonesia, langkah transformasi yang kami laksanakan saat ini mampu menjadikan perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan manfaat dan nilai tambah bukan saja bagi para konsumen Bluebird, namun juga masyarakat luas pada umumnya," ujar Noni Purnomo.

“Kedepannya, Bluebird berkomitmen untuk mengembangkan lini layanan melalui kolaborasi dan konsilidasi dengan mitra-mitra strategis. Dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan setiap pelanggan, Bluebird yakin dapat lebih dekat dan cepat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan.” tutup Noni.

Ke depan Bluebird tidak hanya akan dikenal sebagai perusahaan transportasi darat, namun juga sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap bidang kelestarian lingkungan melalui berbagai inovasi yang diluncurkan. Yang terbaru, Bluebird tercatat sebagai perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menghadirkan mobil listrik, yaitu mobil listrik merek BYD dan Tesla. Pengoperasian mobil bertenaga listrik ini juga merupakan bagian dari komitmen dan dukungan perusahaan terhadap program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.