Wiranto: Aparat Keamanan akan Bertindak Tegas

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Mei 2019 - 20:00 WIB

Wiranto, Menkopolhukam (Foto Dok Industry.co.id)
Wiranto, Menkopolhukam (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyebutkan pemerintah sudah mengetahui dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi pada Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu dini hari (22/5/2019) di sejumlah titik di Jakarta.

"Kita sebenarnya sudah mengetahui dalang aksi tersebut, dan aparat keamanan akan bertindak tegas," kata Wiranto.

Menurut dia, berdasarkan rangkaian peristiwa hingga kerusuhan pecah, pihaknya melihat ada upaya membuat kekacauan nasional.

Sementara itu di tempat yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan TNI akan berada di belakang Polri dalam penanganan kerusuhan yang dapat menganggu keamanan nasional pasca-kerusuhan aksi massa 22 Mei dini hari di sejumlah wilayah di Jakarta.

"TNI solid mendukung tugas Polri," kata Panglima TNI saat konferensi pers bersama di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019)

TNI sudah menempatkan prajurit di empat titik strategis. Mulai dari gedung KPU, gedung Bawaslu, DPR, dan Istana Negara. Panglima sudah menginstruksikan anak buahnya untuk menindak tegas.

"Sekali lagi saya sampaikan TNI tidak mentolerir tindakan inkonstitusional dari pihak manapun terlebih anarkis. apalagi, sekali lagi, membahayakan kedaulatan negara," tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 12 November 2019 - 09:14 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 12 November 2019 - 09:03 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

Gedung Kementerian Pertanian

Selasa, 12 November 2019 - 08:51 WIB

Kementan dan IPB Bangun Kolaborasi Untuk Pertanian 4.0

Jakarta,- Kementerian Pertanian (Kementan) berkolaborasi dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) beserta jajarannya untuk bangun pertanian menuju era 4.0. Dalam kunjungannya, rektor IPB beserta…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan IPB

Selasa, 12 November 2019 - 08:20 WIB

Mentan Syahrul Harapkan Dukungan IPB Terkait Program Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengharapkan dukungan penuh dari perguruan tinggi dan dunia pendidikan terhadap pembangunan pertanian ke depan. Hal ini dikatakan Syahrul…

Ilustrasi industri mamin. (Foto: IST)

Selasa, 12 November 2019 - 08:05 WIB

Industri Mamin Berat Capai Target 9 Persen pada Akhir Tahun 2019

Pertumbuhan industri makanan dan minuman (mamin) dinilai sulit mencapai target 9 persen pada akhir tahun 2019. Hal tersebut dipengaruhi banyak faktor salah satunya investasi.