Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Oleh : Rahmat Herlambang | Rabu, 22 Mei 2019 - 13:59 WIB

Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa
Peringati Hari Jadi, CKB Logistics Bagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 22 Mei 2019 – Sebagai komitmen untuk terus berperan aktif menjadi bagian dari masyarakat, PT ABM Investama Tbk (ABM) melalui anak usahanya, PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), berbagi pada bulan Ramadan melalui serangkaian kegiatan sosial untuk membantu anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan sosial yang diadakan CKB di awal bulan Ramadan ini dalam rangka memperingati HUT CKB Logistics yang ke-22 dan HUT PT Baruna Dirga Dharma (BDD) yang ke-8. BDD merupakan anak usaha dari CKB Logistics yang memiliki spesialisasi di pergerakan kargo curah kering (dry bulk) di Indonesia dan kawasan Asia.

“Momen perayaan HUT ini juga menjadi istimewa karena bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan. Oleh karena itu, kami ingin membagikan kebahagiaan melalui program sosial sebagai bentuk kepedulian CKB Logistics pada sesama, khususnya para yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan,” kata Chief Administration Officer CKB Logistics Yushi Triana Ismayudha.

Rangkaian program CSR untuk yatim dan dhuafa tersebut diselenggarakan di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Diantaranya, CKB Logistics menggelar program Sunatan Masal bekerja sama dengan Klinik Sunatan.com, klinik spesialis sunat yang menghadirkan teknologi terbaru dalam teknik sunat dengan menggunakan Bipolar Technology.

Teknik ini menggabungkan keunggulan pemotongan yang presisi dan hasil yang dapat diprediksi seperti pada sunat konvensional (gunting dan benang), juga keunggulan sunat laser yang minim pendarahan. Selain itu, lokasi yang nyaman dan menyenangkan dapat mengurangi keresahan anak-anak ketika disunat.

Sunatan massal yang digelar di Lotte Mall Bintaro, Tangerang Selatan ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang merupakan anak-anak yatim dan dhuafa. Peserta juga mendapatkan konsumsi dan bingkisan berupa sarung dan mainan lego, sehingga anak-anak bisa tetap ceria setelah menjalani proses sunat.

CKB Logistics juga memberikan santunan untuk yayasan dan panti asuhan di Jakarta, Surabaya, dan Samarinda. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan program Edukasi Dini Anak mengenai pentingnya air sebagai sumber kehidupan kepada anak yatim.

Selain itu, kegiatan penyuluhan kesehatan dan pembagian makanan bergizi bagi ibu hamil dan menyusui.di Posyandu Samarinda dan Cakung (Jakarta) juga dilakukan oleh CKB Logistics sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Yushi mengatakan, rangkaian aksi sosial digelar sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas pencapaian perusahaan selama ini. Sejak didirikan pada 1997, CKB Logistics dapat terus berkembang dan tumbuh besar seperti saat ini hingga memasuki usianya yang ke 22 tahun. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh masyarakat.

“CKB Logistics senantiasa mengembangkan rasa tanggung jawab dan mewujudkannya melalui tindakan nyata dengan integritas dan memberikan kembali manfaat kepada masyarakat. Kami berharap aksi ini juga dapat memberi keberkahan dan juga memberi dampak yang positif bagi perusahaan,” tutup Yushi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.