Presiden Xi Jinping Kirim Ucapan Selamat kepada Presiden Jokowi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Mei 2019 - 09:00 WIB

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)
Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Beijing- Presiden China Xi Jinping mengirimkan pesan berisi ucapan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI.

"Atas kemenangan Jokowi, Presiden Xi Jinping telah mengirimkan ucapan selamat kepada beliau," demikian pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Selasa malam, menanggapi pertanyaan Antara di Beijing atas keputusan Komisi Pemilihan Umum RI yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Pihaknya menilai bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia akan mencapai prestasi yang lebih besar dalam mempertahankan stabilitas nasional.

Pemerintah China menganggap penting kemitraannya dengan Indonesia yang sudah terjalin sampai saat ini.

Xi juga menganggap bahwa kemitraan China dengan Indonesia dalam kerangka kerja sama Sabuk Jalan (Belt and Road) di segala bidang telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa.

"Dan kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk meningkatkan kemitraan strategis komperehensif guna memberikan manfaat bagi rakyat di kedua negara," demikian Xi sebagaimana disampaikan pihak Kemenlu China.

Sementara itu, kemenangan pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden yang diusung oleh PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, PSI, Perindo, PKPI, Hanura, dan PBB itu menghiasi sejumlah media di China, baik yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

Kandidat petahana Jokowi kembali memenangi pemilu dengan perolehan 55,5 persen suara sekaligus mengalahkan rival beratnya Prabowo Subianto yang mantan jenderal militer yang hanya meraih 44,5 persen suara sebagaiamana diumumkan KPU RI, demikian teras berita sejumlah media utama di China.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Siswa SD yang mendapatkan beasiswa BRI

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:25 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan…

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…