Presiden Xi Jinping Kirim Ucapan Selamat kepada Presiden Jokowi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Mei 2019 - 09:00 WIB

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)
Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Beijing- Presiden China Xi Jinping mengirimkan pesan berisi ucapan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI.

"Atas kemenangan Jokowi, Presiden Xi Jinping telah mengirimkan ucapan selamat kepada beliau," demikian pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Selasa malam, menanggapi pertanyaan Antara di Beijing atas keputusan Komisi Pemilihan Umum RI yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Pihaknya menilai bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia akan mencapai prestasi yang lebih besar dalam mempertahankan stabilitas nasional.

Pemerintah China menganggap penting kemitraannya dengan Indonesia yang sudah terjalin sampai saat ini.

Xi juga menganggap bahwa kemitraan China dengan Indonesia dalam kerangka kerja sama Sabuk Jalan (Belt and Road) di segala bidang telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa.

"Dan kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk meningkatkan kemitraan strategis komperehensif guna memberikan manfaat bagi rakyat di kedua negara," demikian Xi sebagaimana disampaikan pihak Kemenlu China.

Sementara itu, kemenangan pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden yang diusung oleh PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, PSI, Perindo, PKPI, Hanura, dan PBB itu menghiasi sejumlah media di China, baik yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

Kandidat petahana Jokowi kembali memenangi pemilu dengan perolehan 55,5 persen suara sekaligus mengalahkan rival beratnya Prabowo Subianto yang mantan jenderal militer yang hanya meraih 44,5 persen suara sebagaiamana diumumkan KPU RI, demikian teras berita sejumlah media utama di China.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:54 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Cirebon

Cirebon - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan pelatihan…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.