Presiden Xi Jinping Kirim Ucapan Selamat kepada Presiden Jokowi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Mei 2019 - 09:00 WIB

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)
Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Beijing- Presiden China Xi Jinping mengirimkan pesan berisi ucapan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI.

"Atas kemenangan Jokowi, Presiden Xi Jinping telah mengirimkan ucapan selamat kepada beliau," demikian pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Selasa malam, menanggapi pertanyaan Antara di Beijing atas keputusan Komisi Pemilihan Umum RI yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Pihaknya menilai bahwa di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia akan mencapai prestasi yang lebih besar dalam mempertahankan stabilitas nasional.

Pemerintah China menganggap penting kemitraannya dengan Indonesia yang sudah terjalin sampai saat ini.

Xi juga menganggap bahwa kemitraan China dengan Indonesia dalam kerangka kerja sama Sabuk Jalan (Belt and Road) di segala bidang telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa.

"Dan kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk meningkatkan kemitraan strategis komperehensif guna memberikan manfaat bagi rakyat di kedua negara," demikian Xi sebagaimana disampaikan pihak Kemenlu China.

Sementara itu, kemenangan pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden yang diusung oleh PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, PSI, Perindo, PKPI, Hanura, dan PBB itu menghiasi sejumlah media di China, baik yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

Kandidat petahana Jokowi kembali memenangi pemilu dengan perolehan 55,5 persen suara sekaligus mengalahkan rival beratnya Prabowo Subianto yang mantan jenderal militer yang hanya meraih 44,5 persen suara sebagaiamana diumumkan KPU RI, demikian teras berita sejumlah media utama di China.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menperin Agus Resmikan xEV Center Milik Raksasa Otomotif Asal Jepang di Karawang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang 3, Kamis (19/5/2022).

DR. Basuki Ranto, Dewan Pakar ICMI

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:55 WIB

Perekonomian Daerah Nyata Bergerak Naik Dampak Mudik Lebaran

Jakarta-Masyarakat gegap-gempita melakukan mudik lebaran 2022, setelahdianya akses mudik tahun ini juga disinyalir mendorong perekonomian daerah.

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…