Jelang Lebaran, BRI Ajak Nasabah untuk Bertransaksi Secara Non Tunai

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2019 - 18:47 WIB

Mata uang Rupiah (Foto Ist)
Mata uang Rupiah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Jelang libur dan cuti bersama lebaran 2019, Bank BRI tetap fokus meningkatkan transaksi non tunai. E-channel dan berbagai layanan disiapkan agar nasabah nyaman bertransaksi secara cashless. Selain itu, Bank BRI juga menyiapkan Rp48,2 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama libur lebaran.

“Pada momen lebaran tahun ini kami mengajak masyarakat untuk semakin gencar bertransaksi menggunakan e-banking dan uang elektronik milik Bank BRI yakni BRIZZI. Terbukti masyarakat semakin sadar untuk menggunakan uang elektronik/secara non tunai karena lebih aman dan praktis,” ungkap Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi di Jakarta, Selasa (21/5).

Hingga April 2019 jumlah kartu BRIZZI tumbuh sebesar 34% year on year (YoY) yakni menjadi sebanyak 13,3 juta dibandingkan pada April 2018 sebesar 9,9 juta. Transaksi penggunaan BRIZZI pun tumbuh sebesar 237% YoY yakni sebanyak 251,9 juta dibandingkan pada April 2018 sebanyak 74,8 juta.

Untuk keperluan mudik, nasabah BRI bisa menggunakan uang elektronik BRIZZI yang kini sudah dapat dipakai di semua ruas jalan tol. Tak hanya itu, untuk memudahkan masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik Lebaran, Bank BRI menyiapkan Posko Mudik di 41 titik lokasi di seluruh Indonesia. Pada posko yang akan dibuka dari H-7 tersebut, masyarakat bisa mendapatkan makanan dan minuman ringan, memanfaatkan layanan e-channel BRI (ATM dan CRM), layanan kesehatan ringan (cek tensi darah dan P3K), informasi produk BRI serta hiburan.

Selain itu transaksi cashless bisa dilakukan dengan menggunakan e-banking BRI, diantaranya Internet Banking, BRImo, SMS Banking dan Mobile Banking. Misalnya membeli tiket mudik dan pulang, beli pulsa, memberi uang saku lebaran, belanja online, membayar tagihan dan lain-lain. Masyarakat juga dapat memanfaatkan jasa agen BRILink, yang saat ini berjumlah lebih dari 408 ribu.

Namun, Osbal juga memastikan transaksi tarik tunai tetap bisa dilakukan dengan nyaman di 25.293 ATM atau CRM BRI di seluruh Indonesia dan/atau melalui Agen BRILink yang tersebar di tiap daerah. Selama libur lebaran nasabah tetap dapat menikmati layanan Bank BRI baik melalui e-channel maupun di Unit Kerja Operasional (UKO). Sebanyak 462 UKO telah disiapkan selama libur lebaran, 229 UKO diantaranya memberikan layanan operasional terbatas pada tanggal 3, 4, 6 dan 7 Juni 2019. Bank BRI juga memberikan layanan Weekend Banking di 147 UKO di seluruh Indonesia pada tanggal 1, 2, 8 dan 9 Juni 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kla Project

Selasa, 12 November 2019 - 11:00 WIB

Kla Project Sekarang Semangatnya Konser

Sejak industri musik carut marut dihantam industri digital membuat Kla Project malas meluncurkan single, apalagi Album. Hal tersebut dikatakan Adi, saat jumpa pers jelang konser Journey Of Ice…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 12 November 2019 - 09:14 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 12 November 2019 - 09:03 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Selasa, 12 November 2019 - 09:00 WIB

Ancaman Ideologis Terhadap Pancasila Harus Dilawan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan bahwa keberadaan kelompok intoleran di Indonesia bukanlah isapan jempol belaka, namun nyata adanya. Mereka juga adalah sekelompok orang yang…

Gedung Kementerian Pertanian

Selasa, 12 November 2019 - 08:51 WIB

Kementan dan IPB Bangun Kolaborasi Untuk Pertanian 4.0

Jakarta,- Kementerian Pertanian (Kementan) berkolaborasi dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) beserta jajarannya untuk bangun pertanian menuju era 4.0. Dalam kunjungannya, rektor IPB beserta…