Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Hoshinoya Guguan
Hoshinoya Guguan

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019 mendatang. 

Ini adalah resort pemandian air panas mewah pertama yang didirikan oleh Hoshino Resorts 
di Taiwan, dengan memanfaatkan kelimpahan air panas dan topografi lembah yang dikelilingi oleh pegunungan.

Resort ini merupakan fasilitas luar negeri kedua dari merek HOSHINOYA, setelah HOSHINOYA Bali.

Di Hoshiniya Guguan, setiap kamar memiliki pemandian air panas semi terbuka, dan para tamu dapat menikmati pemandian air panas langsung dari sumber air panas alami. Sebagian besar kamar bergaya pondok (maisonette) dengan area pemandian air panas. 

Selain iti, terdapat jendela di kedua sisi yang dirancang agar angin bisa lewat, sehingga para tamu dapat menikmati pemandian air panas pribadi dengan angin yang menyegarkan meski di musim panassekalipun. Jendela-jendela tersebut menghadap ke pegunungan yang indah dan taman air resort. 

Resort ini memiliki ruang di mana para tamu dapat bersantai setelah menikmati pemandian air panas. Kamar tidur dan ruang tamu memiliki jendela kaca besar yang membentang dari dasar kamar ke langit-langit, sehingga para tamu dapat menikmati pemandangan indah setiap musimnya.

Ada beberapa tipe kamar yang disediakan di resort ini antara lain, tipe Sen, Shan, Yue, Feng, dan Shui. 

Tak hanya itu, di resort ini juga terdapat sumber air mengalir dari mata air panas pegunungan tengah Taiwan dimanfaatkan dalam desain ruang publik HOSHINOYA Guguan. 

Air panas dari Guguan Hot Spring tidak pernah kering. HOSHINOYA Guguan dapat menyediakan air panas dalam jumlah yang stabil sepanjang tahun. Tidak berwarna, rendah alkaline, berkarbonasi, dan lembut bagi kulit, sehingga disebut juga sebagai "water for beautiful skin". 

Ada juga pemandian umum besar di HOSHINOYA Guguan di mana para tamu dapat menikmati pemandian air panas sepuasnya. Dengan fasilitas pemandian dalam ruangan bertema onsen Jepang dan pemandian terbuka berdesain inovatif, para tamu dapat menikmati ruang yang luas dengan pemandangan alam Guguan.

Di The water garden HOSHINOYA Guguan, para tamu akan menikmati keindahan alam Guguan, seperti bunga-bunga yang menghiasi taman dan suara air yang mengalir di antara pepohonan. Setelah menikmati pemandian air panas, para tamu dapat berjalan-jalan di taman air dan menghabiskan waktu dengan santai di gazebo.

Resort ini memiliki pilihan hidangan yang akan membuat para tamu tidak ingin lekas pulang meski tinggal untuk waktu yang lama. Mereka akan terpesona dengan hidangan HOSHINOYA Guguan yang menggabungkan bahan-bahan yang digunakan di Taiwan dan teknik memasak dari masakan Jepang. Misalnya, nanbanzuke ikan sturgeon (ikan penghasil kaviar), adalah hidangan ikan sturgeon yang digoreng sebentar dalam minyak untuk memekatkan rasa umami, lalu direndam dalam saus nanban-dare. 

Elemen tradisi Jepang tidak hanya dimasukkan dalam teknik memasak, tetapi dalam peralatan makan. HOSHINOYA Guguan menggunakan peralatan makan porselen Jepang tekemuka di dunia, seperti Kutani, Bizen, dan Arita.

Guguan terkenal dengan sumber air panas yang terletak di kaki Pegunungan Sentral Taiwan, dengan ketinggian sekitar 3.000 meter. Mata air panas mengalir keluar di lembah sungai Dajia, melalui bagian tengah Taiwan. 

Terdapat kawasan pejalan kaki sepanjang 1.300 meter di belakang HOSHINOYA Guguan, di mana para tamu dapat berjalan-jalan di lingkungan yang jauh dari hiruk pikuk kota. Di tengah-tengah kawasan pejalan kaki itu terdapat dek observasi menghadap ke alam terbuka Guguan. 

Para tamu dapat menikmati pemandangan tiap musimnya, seperti bunga sakura di musim semi, maupun dedaunan merah tua di musim gugur.

Hoshino Resorts merupakan perusahaan manajemen hotel terkemuka dengan sejarah 105 Tahun. Hoshino Resorts telah mengembangkan empat merek perhotelan berbeda selama bertahun-tahun yang ditujukan untuk audience yang berbeda. 

Selain brand HOSHINOYA, Hoshino Resorts juga mengoperasikan brand KAI, RISONARE 
dan OMO. Hoshino Resorts sekarang mengoperasikan 37 properti di seluruh Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…