Jelang Momen Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00 WIB

Sriwijaya Air (Foto Ist)
Sriwijaya Air (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group siap menyambut datangnya momen mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H dengan menyiapkan tiga rute penerbangan baru sekaligus.

Pada kesempatan pertama, pada 23 Mei 2019 Sriwijaya Air akan resmi memulai penerbangan perdana untuk rute Makassar – Tobello PP. Dan pada 27 Mei 2019, gantian rute penerbangan Medan – Surabaya PP. Sementara itu rute baru lainnya adalah Manado - Jakarta PP akan resmi beroperasi mulai 30 Mei 2019.

Retri Maya selaku VP Corporate Secretary Sriwijaya Air menyambut baik pembukaan tiga rute terbaru Sriwijaya Air ini serta optimis akan semakin meningkatkan konektifitas udara maskapai Sriwijaya Air.

“Sriwijaya Air hingga saat ini selalu berupaya meningkatkan konektifitas udaranya, salah satu wujudnya adalah dengan pembukaan tiga rute baru ini. Kami optimis pembukaan rute baru ini akan semakin memberikan kemudahan dan pilihan penerbangan kepada masyarakat,” katanya.

Disamping itu, pembukaan tiga rute baru ini juga menjadi jawaban atas permintaan penerbangan langsung dari masyarakat di tiap kota yang akan diterbangi oleh Sriwijaya Air tersebut. Dengan demikian, layanan ini akan memberikan opsi penerbangan yang lebih efisien dari sisi waktu serta memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggan Sriwijaya Air.

“Paling penting lagi, dibukanya ketiga penerbangan ini tentu akan memberikan pilihan terbaik kepada para pelanggan Sriwijaya Air karena waktu tempuhnya lebih cepat,” tambah Maya.

Adapun jadwal penerbangan untuk rute baru Makassar – Tobelo PP akan dilayani pada pukul 03.30 WITA Makasaar dan akan tiba di Tobello pukul 06.35 WIT. Dan untuk penerbangan Tobelo – Makassar dilayani pukul 07.40 WIT, tiba di Makassar pukul 08.45 WITA. Rute penerbangan ini dilayani 3 kali dalam seminggu.

Sementara itu, untuk rute Medan – Surabaya akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Medan pukul 06.15 WIB, tiba di Surabaya pukul 09.25 WIB. Rute penerbangan dari Medan ke Surabaya ini terkoneksi dengan penerbangan lanjutan ke Denpasar. Dan untuk rute Surabaya – Medan dilayani pukul 14.15 WIB tiba kembali di Medan pukul 17.45.

Dan terakhir, jadwal penerbangan rute baru Manado – Jakarta PP dilayani setiap hari pada pukul 19.00 WITA dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB. Dan rute Jakarta – Manado akan dilayani  pukul 00.50 WIB sampai di Manado pada pukul 05.10 WITA. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inovasi layar

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:55 WIB

Inovasi Layar Akan Menjadi Tren Smartphone Berikutnya

Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan.

Capt. Sugeng Wahyono

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:48 WIB

Setahun Ditahan di Ranong, Pekerja Migran Indonesia Minta Perlindungan Presiden

Seorang pekerja migran Indonesia, yang menjadi tahanan kota di Ranong, Thailand, berharap bantuan perlindungan dari Presiden Joko Widodo. Dia sudah setahun menjadi tahanan kota di Thailand,…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:17 WIB

BEI Siap Bimbing IPO Perusahaan Terdaftar di BKPM

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meniai adanya kerjasama dengan Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) dapat memperkuat perekonomian kedepannya.

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

Selasa, 28 Januari 2020 - 13:00 WIB

Terkait Wabah Corona, Bali Kintamani Festival Diundur Pelaksanaannya

Pemerintah Provinsi Bali memutuskan untuk mengundurkan pelaksanaan "Bali Kintamani Festival" yang sedianya digelar 8 Februari 2020, menyusul mewabahnya virus corona.

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 28 Januari 2020 - 12:52 WIB

ProPaktani: Program Luncuran Kementan Kembangkan Korporasi Petani

Sebagai langkah nyata penyediaan pangan bagi 267 jiwa sebagaimana arahan Presiden Jokowi, Kementerian Pertanian mulai menentukan langkah-langkah kebijakan dengan pendekatan berbasis kawasan.…