Jelang Momen Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00 WIB

Sriwijaya Air (Foto Ist)
Sriwijaya Air (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group siap menyambut datangnya momen mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H dengan menyiapkan tiga rute penerbangan baru sekaligus.

Pada kesempatan pertama, pada 23 Mei 2019 Sriwijaya Air akan resmi memulai penerbangan perdana untuk rute Makassar – Tobello PP. Dan pada 27 Mei 2019, gantian rute penerbangan Medan – Surabaya PP. Sementara itu rute baru lainnya adalah Manado - Jakarta PP akan resmi beroperasi mulai 30 Mei 2019.

Retri Maya selaku VP Corporate Secretary Sriwijaya Air menyambut baik pembukaan tiga rute terbaru Sriwijaya Air ini serta optimis akan semakin meningkatkan konektifitas udara maskapai Sriwijaya Air.

“Sriwijaya Air hingga saat ini selalu berupaya meningkatkan konektifitas udaranya, salah satu wujudnya adalah dengan pembukaan tiga rute baru ini. Kami optimis pembukaan rute baru ini akan semakin memberikan kemudahan dan pilihan penerbangan kepada masyarakat,” katanya.

Disamping itu, pembukaan tiga rute baru ini juga menjadi jawaban atas permintaan penerbangan langsung dari masyarakat di tiap kota yang akan diterbangi oleh Sriwijaya Air tersebut. Dengan demikian, layanan ini akan memberikan opsi penerbangan yang lebih efisien dari sisi waktu serta memberikan kepuasan kepada seluruh pelanggan Sriwijaya Air.

“Paling penting lagi, dibukanya ketiga penerbangan ini tentu akan memberikan pilihan terbaik kepada para pelanggan Sriwijaya Air karena waktu tempuhnya lebih cepat,” tambah Maya.

Adapun jadwal penerbangan untuk rute baru Makassar – Tobelo PP akan dilayani pada pukul 03.30 WITA Makasaar dan akan tiba di Tobello pukul 06.35 WIT. Dan untuk penerbangan Tobelo – Makassar dilayani pukul 07.40 WIT, tiba di Makassar pukul 08.45 WITA. Rute penerbangan ini dilayani 3 kali dalam seminggu.

Sementara itu, untuk rute Medan – Surabaya akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Medan pukul 06.15 WIB, tiba di Surabaya pukul 09.25 WIB. Rute penerbangan dari Medan ke Surabaya ini terkoneksi dengan penerbangan lanjutan ke Denpasar. Dan untuk rute Surabaya – Medan dilayani pukul 14.15 WIB tiba kembali di Medan pukul 17.45.

Dan terakhir, jadwal penerbangan rute baru Manado – Jakarta PP dilayani setiap hari pada pukul 19.00 WITA dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB. Dan rute Jakarta – Manado akan dilayani  pukul 00.50 WIB sampai di Manado pada pukul 05.10 WITA. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Siswa SD yang mendapatkan beasiswa BRI

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:25 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan…

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…