Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”
ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik lebaran 2019. Kendati demikian, pihaknya lebih memprioritaskan kelancaran, dan kenyamanan pemudik yang menggunakan fasilitas jalan tol.

“Terkait diskon sebesar 10 persen ini sebuah konektivitas yang sedang kami diskusikan oleh asosiasi karena sedang dibahas secara bersama,” kata CEO Toll Road Business Group, Krist Ade Sufiyanto dalam media gathering bertemakan, “Inspirasi Mudik 2019 Astra Infra di tol Trans Jawa” di Menara Astra, Senin (20/5/2019).

Krist mengatakan, pihaknya juga bakal mengikuti kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi arus lalu lintas di jalan tol selama angkutan mudik lebaran 2019. Dia menekankan, Astra Infra Toll sudah melakukan beragam persiapan melayani pemudik di jalan tol.

Soal diskon tarif jalan tol selama mudik, kata Krist, pihaknya sudah melakukan survei ke pengguna dan kebanyakan masyarakat tidak ada masalah jika tidak ada diskon, asalkan sepanjang jalan tol Trans Jawa lancar, aman dan nyaman.

"Para pemudik ini umumnya frekuensi mereka bukan diskon, tapi minat mereka adalah jalan tol yang lancar, aman dan nyaman. Pengalaman ketika lebaran dua tahun lalu di pintu keluar Brebes (Brexit) banyak msyarakat yang mengatakan berapa pun saya akan bayar tapi saya harus keluar dari kemacetan itu," kata Krist.

"Kalau memang frekuensi masyarakat adalah justru rekayasa lalu lintas yang diperlukan. Jadi kami akan memfokuskan akan membantu aparat, stake holder yang terlibat agar bisa merekayasa agar tidak terjadi kemacetan panjang lagi," sambung dia.

Dari survei tersebut, lanjut Krist, sedang didiskusikan oleh ATI. Dirinya akan melihat dari survei tersebut, jika memang ada keputusan akan diberikan diskon akan segera diinformasikan kepada masyarakat segera.

"Mana yang terbaik nanti kita lihat, mudah-mudahan bisa segera di putuskan. Kami juga sedang berdiskusi dengan pemerintah supaya kalau ada keputusan pemberlakuan diskon kami juga akan menginformasikan kepada masyakat. Tapi kalau tidak ada kita akan memfokuskan agar lebih lancar jalan ketika mudik nanti," pungkasnya.

ASTRA Infra melalui PT Astra Tol Nusantara memiliki saham secara langsung maupun tidak langsung di 6 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, ASTRA Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, LMS (Cikopo-Palimanan), TMJ (Semarang-Solo), JSM(Surabaya-Mojokerto) dan MTN (Kunciran-Serpong).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…