Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”
ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik lebaran 2019. Kendati demikian, pihaknya lebih memprioritaskan kelancaran, dan kenyamanan pemudik yang menggunakan fasilitas jalan tol.

“Terkait diskon sebesar 10 persen ini sebuah konektivitas yang sedang kami diskusikan oleh asosiasi karena sedang dibahas secara bersama,” kata CEO Toll Road Business Group, Krist Ade Sufiyanto dalam media gathering bertemakan, “Inspirasi Mudik 2019 Astra Infra di tol Trans Jawa” di Menara Astra, Senin (20/5/2019).

Krist mengatakan, pihaknya juga bakal mengikuti kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi arus lalu lintas di jalan tol selama angkutan mudik lebaran 2019. Dia menekankan, Astra Infra Toll sudah melakukan beragam persiapan melayani pemudik di jalan tol.

Soal diskon tarif jalan tol selama mudik, kata Krist, pihaknya sudah melakukan survei ke pengguna dan kebanyakan masyarakat tidak ada masalah jika tidak ada diskon, asalkan sepanjang jalan tol Trans Jawa lancar, aman dan nyaman.

"Para pemudik ini umumnya frekuensi mereka bukan diskon, tapi minat mereka adalah jalan tol yang lancar, aman dan nyaman. Pengalaman ketika lebaran dua tahun lalu di pintu keluar Brebes (Brexit) banyak msyarakat yang mengatakan berapa pun saya akan bayar tapi saya harus keluar dari kemacetan itu," kata Krist.

"Kalau memang frekuensi masyarakat adalah justru rekayasa lalu lintas yang diperlukan. Jadi kami akan memfokuskan akan membantu aparat, stake holder yang terlibat agar bisa merekayasa agar tidak terjadi kemacetan panjang lagi," sambung dia.

Dari survei tersebut, lanjut Krist, sedang didiskusikan oleh ATI. Dirinya akan melihat dari survei tersebut, jika memang ada keputusan akan diberikan diskon akan segera diinformasikan kepada masyarakat segera.

"Mana yang terbaik nanti kita lihat, mudah-mudahan bisa segera di putuskan. Kami juga sedang berdiskusi dengan pemerintah supaya kalau ada keputusan pemberlakuan diskon kami juga akan menginformasikan kepada masyakat. Tapi kalau tidak ada kita akan memfokuskan agar lebih lancar jalan ketika mudik nanti," pungkasnya.

ASTRA Infra melalui PT Astra Tol Nusantara memiliki saham secara langsung maupun tidak langsung di 6 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, ASTRA Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, LMS (Cikopo-Palimanan), TMJ (Semarang-Solo), JSM(Surabaya-Mojokerto) dan MTN (Kunciran-Serpong).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Juni 2019 - 18:00 WIB

BOSS Genjot Produksi untuk Meningkatkan Pendapatan Tahun Ini

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), produsen batu bara berkalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah, optimis mampu memacu produksi batubaranya secara maksimal pada semester…

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim (Foto Rino)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:22 WIB

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim

Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia pada awal bulan Juni ini. Hal ini menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa. Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program…