H-5 Puncak Arus Mudik, Waspadai Kenaikan Kepadatan di Tol Tangerang-Merak

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Mei 2019 - 06:30 WIB

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”
ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Bagi Anda yang ingin merencanakan mudik kali ini menggunakan jalur darat ada baiknya mempersiapkan waktu lebih awal atau seminggu sebelum puncak arus mudik lebaran yang jatuh pada 31 Mei atau H-5 lebaran.

PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak) selaku operator ruas jalan tol Tangerang –Merak sepanjang 72,45 km yang menghubungkan Tangerang Barat sampai Merak memprediksikan kepadatan arus kendaraan terjadi pada H-5 lebaran dengan 173.900 kendaraan yang akan melintas tol Tangerang- Merak.

Direktur Teknik dan Operasi PT MMS, Rinaldi menjelaskan, kenaikan volume kendaraan pada mudik Lebaran 2019 dimulai dari H-7.

"Kami memperkirakan puncak arus mudik 2019 pada H-5, sebanyak 173.900 kendaraan. Jumlah ini meningkat 19,3 persen dibanding dengan rata-rata harian trafik 145 ribu," ujar Rinaldi di Menara Astra, Sudirman, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Rinaldi memastikan tol Tangerang-Merak siap menghadapi 'serbuan' para pemudik Lebaran 2019.

Untuk mengoptimalkan pelayanan, pihak Astra, kata Rinaldi, juga memberikan empat layanan terdiri dari operasional, infrastruktur, pendukung, dan sosialisasi.

"Ini semua full power. Mulai dari rest area, untuk tempat istirahat dan pelayanan (TIP) juga, untuk media sosial kita lakukan semaksimal mungkin. Untuk fasilitas top up ada di gerbang tol," ujarnya.

Untuk memperlancar lalu lintas, pihak Astra juga akan mengoperasikan dua jalur gerbang tol tambahan di Serang Timur dan Merak, di samping pos kesehatan yang beroperasi 24 jam.

"Ada layanan pos kesehatan 24 jam di TIP KM 68 AB dan GT Merak. Kemudian kita sediakan juga peta mudik dan wisata Banten," tandasnya

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:30 WIB

Lewat Reno Series, Oppo Kembali Jajahi Pasar High-end

Oppo akhirnya secara resmi memboyong ponsel seri Reno ke Indonesia. Ponsel yang masuk dalam segmen kelas atas dan mengedepankan fitur fotografi ini hadir di Tanah Air dalam dua model yaitu,…

OPPO Reno Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:15 WIB

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Keunggulan OPPO Reno Series

Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, kedua smartphone ini digadang-gadang sebagai perangkat high-end terbaru OPPO yang diklaim menggunakan penggabungan teknologi terkini dan…

Menko Polhukam Wiranto

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:00 WIB

Wiranto Ajak Masyarakat Berpikir Rasional Terkait Sidang MK

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa sidang Mahkamah Konstitusi berjalan aman dan lancar. Hal ini dilaporkan oleh aparat Kepolisian dan aparat intelijen…

Peluncuran OPPO Reno Series (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 08:33 WIB

OPPO Resmi Luncurkan Reno Series di Indonesia, Berapa Harganya?

Hadir dalam dua varian, yaitu Reno 10x Zoom dan Reno, OPPO Reno Series merupakan perangkat high-end terbaru OPPO yang menggabungkan teknologi terkini dan kemampuan fotografi menawan dalam…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Selasa, 18 Juni 2019 - 07:04 WIB

Kementan Antisipasi Kekeringan Sawah di Sejumlah Wilayah Kebumen

Kebumen - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) melakukan pemantauan kekeringan tanaman padi di Kabupaten Kebumen. Ditemukan beberapa…