H-5 Puncak Arus Mudik, Waspadai Kenaikan Kepadatan di Tol Tangerang-Merak

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Mei 2019 - 06:30 WIB

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”
ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Bagi Anda yang ingin merencanakan mudik kali ini menggunakan jalur darat ada baiknya mempersiapkan waktu lebih awal atau seminggu sebelum puncak arus mudik lebaran yang jatuh pada 31 Mei atau H-5 lebaran.

PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak) selaku operator ruas jalan tol Tangerang –Merak sepanjang 72,45 km yang menghubungkan Tangerang Barat sampai Merak memprediksikan kepadatan arus kendaraan terjadi pada H-5 lebaran dengan 173.900 kendaraan yang akan melintas tol Tangerang- Merak.

Direktur Teknik dan Operasi PT MMS, Rinaldi menjelaskan, kenaikan volume kendaraan pada mudik Lebaran 2019 dimulai dari H-7.

"Kami memperkirakan puncak arus mudik 2019 pada H-5, sebanyak 173.900 kendaraan. Jumlah ini meningkat 19,3 persen dibanding dengan rata-rata harian trafik 145 ribu," ujar Rinaldi di Menara Astra, Sudirman, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Rinaldi memastikan tol Tangerang-Merak siap menghadapi 'serbuan' para pemudik Lebaran 2019.

Untuk mengoptimalkan pelayanan, pihak Astra, kata Rinaldi, juga memberikan empat layanan terdiri dari operasional, infrastruktur, pendukung, dan sosialisasi.

"Ini semua full power. Mulai dari rest area, untuk tempat istirahat dan pelayanan (TIP) juga, untuk media sosial kita lakukan semaksimal mungkin. Untuk fasilitas top up ada di gerbang tol," ujarnya.

Untuk memperlancar lalu lintas, pihak Astra juga akan mengoperasikan dua jalur gerbang tol tambahan di Serang Timur dan Merak, di samping pos kesehatan yang beroperasi 24 jam.

"Ada layanan pos kesehatan 24 jam di TIP KM 68 AB dan GT Merak. Kemudian kita sediakan juga peta mudik dan wisata Banten," tandasnya

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.