APLN Santuni Seribu Anak Yatim

Oleh : Wiyanto | Senin, 20 Mei 2019 - 16:26 WIB

Agung Podomoro Land (Foto Dok Industry.co.id)
Agung Podomoro Land (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) kembali berbagi dalam keberkahan di bulan yang suci ini dengan memberikan santunan kepada 1.100 anak yatim.

Acara yang merupakan kegiatan tahunan perusahaan ini digelar dalam bentuk kegiatan berbuka puasa bersama di Hotel Pullman Central Park, Jakarta pada Senin, 20 Mei 2019.

Wakil Direktur Utama APLN yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Bidang Keagamaan YAPL Noer lndradjaja mengungkapkan kegiatan ini merupakan suatu bentuk komitmen perusahaan khususnya terhadap masyarakat sekitar lingkungan APLN. Dimana perusahaan ingin turut berkontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama anak yatim.

“Kami senang sekali dapat menggelar kembali kegiatan rutin tahunan ini. Selain untuk berbagi kebahagiaan, kegiatan berbagi kepada sesama merupakan salah satu komitmen kami untuk memperkuat rasa solidaritas dan rasa saling memiliki di antara anak-anak binaan kami ini, Kami harapkan nantinya mereka akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang penuh rasa kepedulian terhadap sesama,” jelas Noer pada Selasa (20/5/2019).

Noer lndradjaja menambahkan, sesuai tema kegiatan santunan tahun ini yaitu “Ramadhan Cahaya Keberkahan", santunan diberikan kepada anak-anak binaan Yayasan APL yang berdomisili di sekitar proyek-proyek unit bisnis APLN, mulai dari Baywalk Mall, Green Bay Pluit, Emporium Pluit, Central Park, Soho Podomoro City, Senayan City, Metro Park, serta trade mall seperti Thamrin City, Mangga Dua Square, hingga Harco Glodok. Santunan yang diberikan meliputi bingkisan yang berisi tas, buku dan alat tulis serta alat mewarnai untuk keperluan anak-anak bersekolah. Selain itu YAPL juga mendonasikan baju-baju layak pakai yang telah digalang dari seluruh karyawan/karyawati APLN dan unit bisnis, kepada panti-panti asuhan di sekitar unit bisnis APLN.

"Kami ingin masyarakat yang berada di sekitar proyek APLN dapat merasakan langsung kontribusi perusahaan di tengah-tengah mereka dan tentunya kami ingin menjadi perusahaan Vang turut memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kami," ucapnya.

Direktur Utama APLN, Cosmas Batubara mengatakan, selain kegiatan dalam bidang keagamaan, APLN melalui YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam bidang lainnya, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial dan olahraga. Salah satunya kegiatan Green Waste Management, dimana YAPL bekerjasama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen. Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM. Dilakukan juga edukasi pengolahan sampah organik di sekolah-sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing.

YAPL juga secara aktif melakukan donasi Peduli Korban Bencana, penyaluran bantuan mobil ambulance serta melakukan perbaikan-perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN. ”Kami berharap akan terus menjalankan program positif ini dan terus meningkatkan kontribusi kami guna turut mensejahterakan masyarakat Indonesia," tutup Cosmas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.