APLN Santuni Seribu Anak Yatim

Oleh : Wiyanto | Senin, 20 Mei 2019 - 16:26 WIB

Agung Podomoro Land (Foto Dok Industry.co.id)
Agung Podomoro Land (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) melalui Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) kembali berbagi dalam keberkahan di bulan yang suci ini dengan memberikan santunan kepada 1.100 anak yatim.

Acara yang merupakan kegiatan tahunan perusahaan ini digelar dalam bentuk kegiatan berbuka puasa bersama di Hotel Pullman Central Park, Jakarta pada Senin, 20 Mei 2019.

Wakil Direktur Utama APLN yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Bidang Keagamaan YAPL Noer lndradjaja mengungkapkan kegiatan ini merupakan suatu bentuk komitmen perusahaan khususnya terhadap masyarakat sekitar lingkungan APLN. Dimana perusahaan ingin turut berkontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama anak yatim.

“Kami senang sekali dapat menggelar kembali kegiatan rutin tahunan ini. Selain untuk berbagi kebahagiaan, kegiatan berbagi kepada sesama merupakan salah satu komitmen kami untuk memperkuat rasa solidaritas dan rasa saling memiliki di antara anak-anak binaan kami ini, Kami harapkan nantinya mereka akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang penuh rasa kepedulian terhadap sesama,” jelas Noer pada Selasa (20/5/2019).

Noer lndradjaja menambahkan, sesuai tema kegiatan santunan tahun ini yaitu “Ramadhan Cahaya Keberkahan", santunan diberikan kepada anak-anak binaan Yayasan APL yang berdomisili di sekitar proyek-proyek unit bisnis APLN, mulai dari Baywalk Mall, Green Bay Pluit, Emporium Pluit, Central Park, Soho Podomoro City, Senayan City, Metro Park, serta trade mall seperti Thamrin City, Mangga Dua Square, hingga Harco Glodok. Santunan yang diberikan meliputi bingkisan yang berisi tas, buku dan alat tulis serta alat mewarnai untuk keperluan anak-anak bersekolah. Selain itu YAPL juga mendonasikan baju-baju layak pakai yang telah digalang dari seluruh karyawan/karyawati APLN dan unit bisnis, kepada panti-panti asuhan di sekitar unit bisnis APLN.

"Kami ingin masyarakat yang berada di sekitar proyek APLN dapat merasakan langsung kontribusi perusahaan di tengah-tengah mereka dan tentunya kami ingin menjadi perusahaan Vang turut memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar kami," ucapnya.

Direktur Utama APLN, Cosmas Batubara mengatakan, selain kegiatan dalam bidang keagamaan, APLN melalui YAPL juga menggelar serangkaian kegiatan sosial dalam bidang lainnya, seperti bidang lingkungan hidup, pendidikan, sosial dan olahraga. Salah satunya kegiatan Green Waste Management, dimana YAPL bekerjasama dengan Inner City Management (ICM) selaku pengelola properti yang merupakan unit usaha Agung Podomoro Group mendaur ulang sampah rumah tangga dari para penghuni apartemen. Sampah yang telah diolah menjadi kompos kemudian digunakan kembali untuk menyuburkan sekaligus menghijaukan area di sekitar apartemen yang dikelola ICM. Dilakukan juga edukasi pengolahan sampah organik di sekolah-sekolah, agar dapat diterapkan di rumah atau lingkungan masing-masing.

YAPL juga secara aktif melakukan donasi Peduli Korban Bencana, penyaluran bantuan mobil ambulance serta melakukan perbaikan-perbaikan rumah ibadah di lingkungan sekitar unit bisnis APLN. ”Kami berharap akan terus menjalankan program positif ini dan terus meningkatkan kontribusi kami guna turut mensejahterakan masyarakat Indonesia," tutup Cosmas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Jumat, 18 Oktober 2019 - 21:00 WIB

30.00 Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden Jokowi

Sebanyak 30.000 personel gabungan TNI-Polri akan diterjunkan untuk mengamankan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, pada hari Minggu 20 Oktober 2019 mendatang. Guna…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Oktober 2019 - 20:00 WIB

BCA: Outlook Ekonomi 2020, Optimistis Tetap Bertumbuh

Ekonomi Indonesia dinilai masih bisa tumbuh stabil tahun depan di tengah tantangan ekonomi global. Daya tahan ekonomi, yang ditopang oleh konsumsi masyarakat, serta efek kebijakan makro seperti…

Menperin Airlangga Hartarto bersama Mendag Enggartiasto Lukita dan Menkominfo Rudiantara saat menandatangani aturan IMEI

Jumat, 18 Oktober 2019 - 19:51 WIB

Tiga Menteri Jokowi Teken Aturan Perangi Peredaran Ponsel Ilegal

Pemerintah bertekad untuk memberikan perlindungan bagi industri handphone, komputer, dan tablet di dalam negeri, termasuk kepada para penggunanya.

Pentingnya Edukasi Mitigasi Bencana Sejak Dini

Jumat, 18 Oktober 2019 - 19:00 WIB

Pentingnya Edukasi Mitigasi Bencana Sejak Dini

Maraknya bencana alam yang terjadi di Indonesia, mulai dari kebakaran hutan, gempa bumi, gelombang pasang hingga letusan gunung merapi yang baru- baru ini terjadi menginisiasi Tim Pengabdian…

Mustika Ratu Dukung Tingkatkan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia , Industry News, Berita Industry

Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Mustika Ratu Dukung Tingkatkan Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

APINDO sebagai organisasi pengusaha bersama International Strategic Partnership Center (ISPC) Indonesa menginisiasi penyelenggaraan Indonesia Trade and Investment Summit (ITIS) 2019. Selasa…