BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina

Oleh : Nina | Minggu, 19 Mei 2019 - 06:06 WIB

 BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina
BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina

INDUSTRY.co.id -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan hidangan berbuka puasa bagi rakyat Palestina di area Masjid Al-Aqsa, Al-Quds (Yerusalem), Palestina.

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS kembali memberikan pelayanan terhadap rakyat Palestina di bulan Ramadhan ini dengan menyalurkan sebanyak 700 paket hidangan berbuka puasa.

"BAZNAS memberikan fasilitas terhadap rakyat Indonesia yang ingin membantu saudaranya. Tahun ini, BAZNAS kembali menyediakan hidangan berbuka puasa bagi rakyat Palestina paket disalurkan dan disantap bersama di area Masjid Al-Aqsa, kiblat pertama umat Islam," katanya.

Ia menambahkan, tahun 2018, BAZNAS juga menyediakam hidangan berbuka, program penyaluran bagi rakyat Palestina di tahun ini diselenggarakan pada hari ke 4 hingga ke 7 Ramadhan 1440 Hijriyah. Penerima manfaat mulai dari anak kecil hingga lansia yang tinggal di sekitar Masjid Al-Aqsa. 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tidak hanya melalui program penyaluran hidangan berbuka saja dalam memberikan pelayanan terhadap rakyat Palestina.

BAZNAS juga menjalin kerja sama dengan badan PBB untuk pengungsi Palestina, United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) untuk mengembangkan program bantuan terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Pada April 2019 lalu, Pangeran Yordania, El Hasan Bin Talal juga meresmikan klinik mata dan klinik telinga hidung, dan tenggorokan (THT) bagi rakyat Palestina yang mengungsi di Yordania. Klinik ini didirikan atas kerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) yang dananya berasal dari rakyat Indonesia yang disalurkan melalui BAZNAS.

BAZNAS juga bekerja sama dengan beberapa lembaga filantropi dalam proses pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron Palestina yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Masyarakat yang ingin berdonasi untuk membantu rakyat Palestina bisa menyalurkannya melalui BAZNAS di https://m.kitabisa.com/bantumuslimpalestina "Bantuan yang berasal dari rakyat Indonesia yang diamanahkan melalui BAZNAS ini semoga bisa sedikit meringankan beban rakyat Palestina yang tertindas. Semoga menjadi berkah untuk semua," kata Arifin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Juni 2019 - 18:00 WIB

BOSS Genjot Produksi untuk Meningkatkan Pendapatan Tahun Ini

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), produsen batu bara berkalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah, optimis mampu memacu produksi batubaranya secara maksimal pada semester…

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim (Foto Rino)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:22 WIB

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim

Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia pada awal bulan Juni ini. Hal ini menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa. Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program…