BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina

Oleh : Nina | Minggu, 19 Mei 2019 - 06:06 WIB

 BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina
BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina

INDUSTRY.co.id -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan hidangan berbuka puasa bagi rakyat Palestina di area Masjid Al-Aqsa, Al-Quds (Yerusalem), Palestina.

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS kembali memberikan pelayanan terhadap rakyat Palestina di bulan Ramadhan ini dengan menyalurkan sebanyak 700 paket hidangan berbuka puasa.

"BAZNAS memberikan fasilitas terhadap rakyat Indonesia yang ingin membantu saudaranya. Tahun ini, BAZNAS kembali menyediakan hidangan berbuka puasa bagi rakyat Palestina paket disalurkan dan disantap bersama di area Masjid Al-Aqsa, kiblat pertama umat Islam," katanya.

Ia menambahkan, tahun 2018, BAZNAS juga menyediakam hidangan berbuka, program penyaluran bagi rakyat Palestina di tahun ini diselenggarakan pada hari ke 4 hingga ke 7 Ramadhan 1440 Hijriyah. Penerima manfaat mulai dari anak kecil hingga lansia yang tinggal di sekitar Masjid Al-Aqsa. 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tidak hanya melalui program penyaluran hidangan berbuka saja dalam memberikan pelayanan terhadap rakyat Palestina.

BAZNAS juga menjalin kerja sama dengan badan PBB untuk pengungsi Palestina, United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) untuk mengembangkan program bantuan terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Pada April 2019 lalu, Pangeran Yordania, El Hasan Bin Talal juga meresmikan klinik mata dan klinik telinga hidung, dan tenggorokan (THT) bagi rakyat Palestina yang mengungsi di Yordania. Klinik ini didirikan atas kerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) yang dananya berasal dari rakyat Indonesia yang disalurkan melalui BAZNAS.

BAZNAS juga bekerja sama dengan beberapa lembaga filantropi dalam proses pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron Palestina yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Masyarakat yang ingin berdonasi untuk membantu rakyat Palestina bisa menyalurkannya melalui BAZNAS di https://m.kitabisa.com/bantumuslimpalestina "Bantuan yang berasal dari rakyat Indonesia yang diamanahkan melalui BAZNAS ini semoga bisa sedikit meringankan beban rakyat Palestina yang tertindas. Semoga menjadi berkah untuk semua," kata Arifin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 13 November 2019 - 22:21 WIB

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Jakarta - BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) dihadiri…

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa dengan Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson

Rabu, 13 November 2019 - 21:52 WIB

Bentuk Kawasan Halal, Mandiri Syariah Gandeng Modern Industrial Estat

Jakarta—PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Mou…

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson bersama Direktur Managemen Resiko & Kapatuhan Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidhiyasa, Direktur Bisnis SME & Komersial PT Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis Komersial PT Bank BRI Syariah Kokok Alun Akbar, Chief Corporate Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Irvan Y. Noor, serta Managing Director Barakah Halal Hub Taiwan Nurundin N.H Ting seusai penandatanganan perjanjian kerja sama

Rabu, 13 November 2019 - 20:00 WIB

PT Modern Industrial Estat Teken MoU dengan 4 Bank Syariah dan Barakah Taiwan Halal Hub

PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan empat Bank Syariah di Indonesia serta Barakah Taiwan Halal Hub, yang merupakan sebuah kawasan yang memproduksi produk-produk halal terbesar…

Sistem pengolahan sampah terpadu

Rabu, 13 November 2019 - 19:30 WIB

Tangani Masalah Sampah Plastik, Inaplas Dorong Pengembangan Sistem Pengolahan Sampah Terintegrasi

Sekretaris Jenderal Asosiasi Industru Olefin, Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengakui bahwa hingga saat ini, sistem pengolahan sampah di Indonesia masih bekum sempurna.

Ilustrasi industri Kosmetik (Foto ist)

Rabu, 13 November 2019 - 17:35 WIB

Serap 675 Tenaga Kerja, Pelaku Industri Kosmetik Dalam Negeri Terus Tumbuh

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan bahwa pelaku industri kosmetik dalam negeri terus bertumbuh hingga 153 perusahaan, sehingga total saat ini mencapai lebih dari 760 perusahaan.