BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina

Oleh : Nina | Minggu, 19 Mei 2019 - 06:06 WIB

 BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina
BAZNAS Sediakan Hidangan Berbuka Puasa di Masjid Al-Aqsa Palestina

INDUSTRY.co.id -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan hidangan berbuka puasa bagi rakyat Palestina di area Masjid Al-Aqsa, Al-Quds (Yerusalem), Palestina.

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, BAZNAS kembali memberikan pelayanan terhadap rakyat Palestina di bulan Ramadhan ini dengan menyalurkan sebanyak 700 paket hidangan berbuka puasa.

"BAZNAS memberikan fasilitas terhadap rakyat Indonesia yang ingin membantu saudaranya. Tahun ini, BAZNAS kembali menyediakan hidangan berbuka puasa bagi rakyat Palestina paket disalurkan dan disantap bersama di area Masjid Al-Aqsa, kiblat pertama umat Islam," katanya.

Ia menambahkan, tahun 2018, BAZNAS juga menyediakam hidangan berbuka, program penyaluran bagi rakyat Palestina di tahun ini diselenggarakan pada hari ke 4 hingga ke 7 Ramadhan 1440 Hijriyah. Penerima manfaat mulai dari anak kecil hingga lansia yang tinggal di sekitar Masjid Al-Aqsa. 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tidak hanya melalui program penyaluran hidangan berbuka saja dalam memberikan pelayanan terhadap rakyat Palestina.

BAZNAS juga menjalin kerja sama dengan badan PBB untuk pengungsi Palestina, United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) untuk mengembangkan program bantuan terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Pada April 2019 lalu, Pangeran Yordania, El Hasan Bin Talal juga meresmikan klinik mata dan klinik telinga hidung, dan tenggorokan (THT) bagi rakyat Palestina yang mengungsi di Yordania. Klinik ini didirikan atas kerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) yang dananya berasal dari rakyat Indonesia yang disalurkan melalui BAZNAS.

BAZNAS juga bekerja sama dengan beberapa lembaga filantropi dalam proses pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron Palestina yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Masyarakat yang ingin berdonasi untuk membantu rakyat Palestina bisa menyalurkannya melalui BAZNAS di https://m.kitabisa.com/bantumuslimpalestina "Bantuan yang berasal dari rakyat Indonesia yang diamanahkan melalui BAZNAS ini semoga bisa sedikit meringankan beban rakyat Palestina yang tertindas. Semoga menjadi berkah untuk semua," kata Arifin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.