Bazaar Ramadhan Summarecon Emerald Karawang

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 19 Mei 2019 - 05:55 WIB

Bazaar Ramadhan Summarecon Emerald Karawang
Bazaar Ramadhan Summarecon Emerald Karawang

INDUSTRY.co.id - Sejak resmi diluncurkan pada 18 Juni 2016 lalu, sebagai sebuah kawasan terpadu yang penuh kenyamanan dan terus berkembang, Summarecon Emerald Karawang tidak berorientasi pada kegiatan bisnis semata, namun juga sebagai developer yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Karawang, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Salah satu wujud dukungan Summarecon Emerald Karawang yaitu melalui event Bazaar Ramadhan yang diselenggarakan mulai hari ini, tanggal 18 Mei hingga 25 Mei 2019 dengan melibatkan 20 UMKM asal Karawang yang memproduksi beragam sajian makanan dan minuman pilihan, diantaranya yaitu Teh Tarik Abu Alif, Coklat Bonggol Pisang, Madu Hutan, Krupuk Sangrai Abah, Rengginang Comot, dan puluhan menu lainnya. 

 
Event Bazaar Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi pilihan destinasi kuliner Ramadhan bagi masyarakat yang ingin ‘berburu’ aneka tajil hingga sajian khas bulan puasa lainnya. Di hari pertamanya, Bazaar Ramadhan Summarecon Emerald Karawang akan dibuka pada pukul 14.00 hingga 18.00 WIB di area luar Marketing Gallery. Untuk selanjutnya yaitu dari tanggal 19 Mei hingga 25 Mei 2019, Bazaar Ramadhan akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB di area dalam Marketing Gallery. 
 
Selain mendukung kegiatan perdagangan di Karawang melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, sejalan dengan misi Summarecon Emerald Karawang dalam menghadirkan sebuah kawasan berkonsep community development, Summarecon Emerald Karawang juga terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung komunitas-komunitas regional Karawang. Hal ini terlihat dari keterbukaan Summarecon Emerald Karawang sebagai tempat penyelenggaraan bagi para komunitas untuk melakukan kegiatan positif mereka, mulai dari komunitas yoga, komunitas instagramers, komunitas drone melalui event SEKAR Drone Racing Competition pada 1 Desember 2018 lalu, hingga komunitas Mobility Jawa Barat, yang merupakan komunitas pecinta Mobilio. Kali ini, dengan semangat yang sama dalam mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif dari komunitas di Karawang, Summarecon Emerald Karawang menggandeng GRAVINCI yaitu komunitas Grand Livina Club Indonesia, untuk turut meramaikan event Bazaar Ramadhan.
 
Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. mengungkapkan, “SEKAR mempersilahkan para UMKM yang tergabung dalam perkumpulan INUKA (Info UKM Karawang) untuk bebas memasarkan hasil produk mereka kepada para pengunjung yang hadir, dengan 100% keuntungan dari hasil penjualan adalah untuk para UMKM. Ratusan anggota komunitas GRAVINCI Chapter Karawang, pada pembukaan hari pertama tentunya diharapkan dapat mengoptimalkan jumlah transaksi penjualan dari UMKM yang ada. Untuk meramaikan event ini, kami juga membagikan secara GRATIS Ta’jil Surabi Hejo Rengasdengklok, salah satu kuliner khas Karawang untuk para pengunjung yang hadir.”
 
Selain menghadirkan deretan booth kuliner yang mampu memanjakan lidah para penikmatnya, pada event Bazaar Ramadhan ini, GRAVINCI bersama Summarecon Emerald Karawang juga tak lupa berbagi kebahagiaan dan keceriaan di bulan penuh berkah ini bersama 100 orang anak yatim, dengan pemberian sedekah serta buka puasa bersama hingga shalat magrib berjamaah. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Siswa SD yang mendapatkan beasiswa BRI

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:25 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan…

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…