BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar ke Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:10 WIB

BNI Syariah berbagi dengan anak yatim di Klender
BNI Syariah berbagi dengan anak yatim di Klender

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah melakukan kegiatan sosial bersama anak yatim piatu dan dhuafa dengan nama “Kisah Cinta Hasanah” di panti asuhan dan yayasan di wilayah Jabodetabek kerjasama BNI Syariah dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Milad BNI Syariah ke-9 pada 2019 ini.

Pada hari keempat, Sabtu (18/5) acara dilangsungkan di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Iwan Abdi mengatakan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur merupakan penampungan anak jalanan usia 0-13 tahun.

Anak-anak tersebut dididik dengan pendidikan umum dan agama. Dengan pendidikan ini, diharapkan bila anak jalanan tersebut kembali ke masyarakat sudah bisa memberikan manfaat.

“Pada kegiatan sosial di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur, kami memberikan bantuan uang transport sekolah, pakaian lebaran, perlengkapan ibadah dan hiburan dongeng anak-anak islami,” kata Iwan dalam acara.

Dari total bantuan di seluruh Indonesia, BNI Syariah menganggarkan dana Rp 1,4 miliar untuk keperluan penyediaan bantuan kepada sekitar 10 ribu penerima baik berasal anak yatim piatu dan dhuafa. Dana ini berasal dari zakat BNI Syariah.

Selain di Lapas Perempuan, Pondok Bambu, Jakarta Timur, ada empat lokasi lain sebagai venue acara. Diantaranya pertama Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, (Tuna Rungu & Wicara) di Cawang, Jakarta Timur, Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, Muallaf Center Bintaro dan terakhir di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur.

Selain di Jabodetabek, acara Kisah Cinta Hasanah juga dilangsungkan di 71 cabang di seluruh Indonesia dari 17 Mei 2019-18 Mei 2019.

Acara Kisah Cinta Hasanah ini merupakan rangkaian acara Ramadhan BNI Syariah. Pada bulan Ramadhan 1440 H, BNI Syariah mengangkat tema Green Ramadhan. Tema ini dipilih karena BNI Syariah ingin membiasakan gaya hidup yang efisien, sehat, dan ramah lingkungan untuk meraih Ramadhan berkualitas.

Berbagai kegiatan pun digelar untuk menyambut bulan Ramadhan, diantaranya kegiatan sosial Kisah Cinta Hasanah yaitu kunjungan ke beberapa tempat untuk berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan, Berbagi Takjil kepada segenap masyarakat menjelang waktu berbuka puasa, serta Mudik Hasanah bersama kaum dhuafa maupun hafidz Qur’an. Selain itu, BNI Syariah juga mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan segenap pegawai melalui Iktikaf Hasanah. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh cabang di Indonesia.

Kegiatan Ramadhan semakin istimewa diiringi dengan rangkaian kegiatan pra milad ke-9 BNI Syariah yang akan jatuh pada 19 Juni 2019. Kegiatan pra milad tersebut diantaranya adalah Kompetisi Hasanah Movie dengan total hadiah mencapai Rp 25 Juta dan Benteng Hasanah di Batas Negeri untuk tahun ini di Aceh sebagai bentuk dukungan BNI Syariah untuk Qanun Aceh tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) serta kontribusi nyata bagi masyarakat dalam dakwah, pemberdayaan ekonomi, dan pendidikan di titik perbatasan / terluar Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:03 WIB

2020, Kementan Fokus Pada SDM dan Infrastruktur Pertanian

Bogor - Kementerian Pertanian (Kementan) akan menfokuskan pada upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) pertanian yang berkualitas dan membangun infrastruktur pertanian dalam…