BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar ke Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:10 WIB

BNI Syariah berbagi dengan anak yatim di Klender
BNI Syariah berbagi dengan anak yatim di Klender

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah melakukan kegiatan sosial bersama anak yatim piatu dan dhuafa dengan nama “Kisah Cinta Hasanah” di panti asuhan dan yayasan di wilayah Jabodetabek kerjasama BNI Syariah dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Milad BNI Syariah ke-9 pada 2019 ini.

Pada hari keempat, Sabtu (18/5) acara dilangsungkan di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Iwan Abdi mengatakan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur merupakan penampungan anak jalanan usia 0-13 tahun.

Anak-anak tersebut dididik dengan pendidikan umum dan agama. Dengan pendidikan ini, diharapkan bila anak jalanan tersebut kembali ke masyarakat sudah bisa memberikan manfaat.

“Pada kegiatan sosial di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur, kami memberikan bantuan uang transport sekolah, pakaian lebaran, perlengkapan ibadah dan hiburan dongeng anak-anak islami,” kata Iwan dalam acara.

Dari total bantuan di seluruh Indonesia, BNI Syariah menganggarkan dana Rp 1,4 miliar untuk keperluan penyediaan bantuan kepada sekitar 10 ribu penerima baik berasal anak yatim piatu dan dhuafa. Dana ini berasal dari zakat BNI Syariah.

Selain di Lapas Perempuan, Pondok Bambu, Jakarta Timur, ada empat lokasi lain sebagai venue acara. Diantaranya pertama Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, (Tuna Rungu & Wicara) di Cawang, Jakarta Timur, Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, Muallaf Center Bintaro dan terakhir di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur.

Selain di Jabodetabek, acara Kisah Cinta Hasanah juga dilangsungkan di 71 cabang di seluruh Indonesia dari 17 Mei 2019-18 Mei 2019.

Acara Kisah Cinta Hasanah ini merupakan rangkaian acara Ramadhan BNI Syariah. Pada bulan Ramadhan 1440 H, BNI Syariah mengangkat tema Green Ramadhan. Tema ini dipilih karena BNI Syariah ingin membiasakan gaya hidup yang efisien, sehat, dan ramah lingkungan untuk meraih Ramadhan berkualitas.

Berbagai kegiatan pun digelar untuk menyambut bulan Ramadhan, diantaranya kegiatan sosial Kisah Cinta Hasanah yaitu kunjungan ke beberapa tempat untuk berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan, Berbagi Takjil kepada segenap masyarakat menjelang waktu berbuka puasa, serta Mudik Hasanah bersama kaum dhuafa maupun hafidz Qur’an. Selain itu, BNI Syariah juga mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan segenap pegawai melalui Iktikaf Hasanah. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh cabang di Indonesia.

Kegiatan Ramadhan semakin istimewa diiringi dengan rangkaian kegiatan pra milad ke-9 BNI Syariah yang akan jatuh pada 19 Juni 2019. Kegiatan pra milad tersebut diantaranya adalah Kompetisi Hasanah Movie dengan total hadiah mencapai Rp 25 Juta dan Benteng Hasanah di Batas Negeri untuk tahun ini di Aceh sebagai bentuk dukungan BNI Syariah untuk Qanun Aceh tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) serta kontribusi nyata bagi masyarakat dalam dakwah, pemberdayaan ekonomi, dan pendidikan di titik perbatasan / terluar Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.