AXI Raih Penghargaan Printpack Indonesia Awards

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 18 Mei 2019 - 05:53 WIB

AXI Raih Penghargaan Printpack Indonesia Awards
AXI Raih Penghargaan Printpack Indonesia Awards

INDUSTRY.co.id - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), anak perusahaan PT Astra Graphia Tbk yang memfokuskan diri pada pengembangan kegiatan usaha yang terkait dengan Office Services, kembali menerima penghargaan bergengsi di industri percetakan Indonesia. AXI melalui portofolio bisnisnya, PrintQoe.com, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Top Online B2B Printing Network dalam gelaran “The 5th Printpack Indonesia Summit & Awards 2019” beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pencapaian ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan dalam mendorong akselerasi beberapa platform digital antara lain PrintQoe.com untuk masuk ke dalam era Industri 4.0. Berdasarkan riset McKinsey, industri 4.0 akan berdampak signifikan pada berbagai Industri di Indonesia. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa industri 4.0 berpeluang meningkatkan nilai tambah terhadap PDB nasional sebesar USD120-USD150 miliar pada 2025 juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekitar 1%-2%. Presiden Direktur AXI, Sahat Sihombing, mengatakan, “Indonesia kini menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni sebesar 78%.  Optimisme tersebut tentunya seiring dengan transformasi digital yang dipersiapkan oleh AXI, khususnya untuk platform PrintQoe.com, dalam menghubungkan jasa cetak dokumen dengan pelanggan perusahaan untuk berbagai kebutuhan cetak yang digital-customized.”  

Sebagai informasi, industri 4.0 adalah realitas baru terkait disrupsi yang terjadi di berbagai industri di dunia. Industri 4.0 berhubungan dengan penerapan teknologi terbaru seperti advanced analytics, Internet of Things (loT), machine learning, dan otomasi dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan respon terhadap permintaan konsumen yang berubah dengan sangat cepat serta kualitas produk yang lebih baik. 
Sahat menambahkan, “Penghargaan yang diterima menunjukkan konsistensi AXI untuk berada dalam garda depan yang mendorong ekosistem industri cetak nasional agar kompetitif dan bernilai tambah. Kini, di era Industri 4.0, PrintQoe.com sebagai online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia semakin kokoh dengan menghadirkan solusi terbarunya, yaitu PrinterQoe untuk mempermudah karyawan untuk mencetak dokumen secara cepat, praktis, dan berkualitas karena cukup dilakukan dari satu aplikasi saja.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim (Foto Rino)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:22 WIB

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim

Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia pada awal bulan Juni ini. Hal ini menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa. Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program…

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) (Foto Dok Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:00 WIB

HOKI Bagi Dividen 29% dari Laba Bersih 2018

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Emiten produsen beras merek “TOPI KOKI” dan “HOKI” memutuskan untuk membagikan dividen sebesar total Rp26,16 miliar atau sekitar 29 persen dari laba…