AXI Raih Penghargaan Printpack Indonesia Awards

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 18 Mei 2019 - 05:53 WIB

AXI Raih Penghargaan Printpack Indonesia Awards
AXI Raih Penghargaan Printpack Indonesia Awards

INDUSTRY.co.id - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), anak perusahaan PT Astra Graphia Tbk yang memfokuskan diri pada pengembangan kegiatan usaha yang terkait dengan Office Services, kembali menerima penghargaan bergengsi di industri percetakan Indonesia. AXI melalui portofolio bisnisnya, PrintQoe.com, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Top Online B2B Printing Network dalam gelaran “The 5th Printpack Indonesia Summit & Awards 2019” beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pencapaian ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan dalam mendorong akselerasi beberapa platform digital antara lain PrintQoe.com untuk masuk ke dalam era Industri 4.0. Berdasarkan riset McKinsey, industri 4.0 akan berdampak signifikan pada berbagai Industri di Indonesia. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa industri 4.0 berpeluang meningkatkan nilai tambah terhadap PDB nasional sebesar USD120-USD150 miliar pada 2025 juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekitar 1%-2%. Presiden Direktur AXI, Sahat Sihombing, mengatakan, “Indonesia kini menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni sebesar 78%.  Optimisme tersebut tentunya seiring dengan transformasi digital yang dipersiapkan oleh AXI, khususnya untuk platform PrintQoe.com, dalam menghubungkan jasa cetak dokumen dengan pelanggan perusahaan untuk berbagai kebutuhan cetak yang digital-customized.”  

Sebagai informasi, industri 4.0 adalah realitas baru terkait disrupsi yang terjadi di berbagai industri di dunia. Industri 4.0 berhubungan dengan penerapan teknologi terbaru seperti advanced analytics, Internet of Things (loT), machine learning, dan otomasi dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan respon terhadap permintaan konsumen yang berubah dengan sangat cepat serta kualitas produk yang lebih baik. 
Sahat menambahkan, “Penghargaan yang diterima menunjukkan konsistensi AXI untuk berada dalam garda depan yang mendorong ekosistem industri cetak nasional agar kompetitif dan bernilai tambah. Kini, di era Industri 4.0, PrintQoe.com sebagai online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia semakin kokoh dengan menghadirkan solusi terbarunya, yaitu PrinterQoe untuk mempermudah karyawan untuk mencetak dokumen secara cepat, praktis, dan berkualitas karena cukup dilakukan dari satu aplikasi saja.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

Pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik baru Ikimura Group di KNIC (Foto: Industry.co.id)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Pabrik Baru Ikimura Group di KNIC Bakal Tambah Kapasitas Produksi Hingga Dua Kali Lipat

Perusahaan cutting tools terkemuka di Indonesia, PT. Ikimura Indotools Center menggelar acara pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik barunya di Karawang New Industrial City (KNIC).

Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh

Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:43 WIB

Meyakinkan dan Berdampak, GIS Ditjen Dukcapil Kemendagri Kembali Diakui Dunia

Kali ini melalui teknologi Geographic Information System (GIS), yaitu peta interaktif data kependudukan yang dibuat oleh Ditjen Dukcapil, kembali meyakinkan para juri dan penilai dari…