Sun Life Financial Indonesia Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Luncurkan Produk ‘Salam Proteksi Amanah’

Oleh : Nina | Jumat, 17 Mei 2019 - 10:54 WIB

Sun Life Financial Indonesia Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Luncurkan Produk ‘Salam Proteksi Amanah
Sun Life Financial Indonesia Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Luncurkan Produk ‘Salam Proteksi Amanah

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 17 Mei 2019 – Di momen bulan suci Ramadhan, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa meluncurkan produk terbaru ‘Salam Proteksi Amanah’. Melalui produk ini, masyarakat disuguhkan dengan pilihan baru dalam berdonasi, melalui kontribusi asuransi. 

Hadir dengan 2 pilihan kontribusi yang terjangkau, kini setiap orang dapat berdonasi sekaligus memberi manfaat proteksi dari asuransi kepada kaum dhuafa. Peluncuran produk ditandai dengan pemberian polis secara simbolis oleh Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life dan disaksikan oleh Drg. Imam Rulyawan, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Philanthrophy dan Zee Zee Shahab, Public Figure  - kepada perwakilan dhuafa dari Dompet Dhuafa.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia menyampaikan, “Data terbaru dari World Giving Index Report 2018 menyebut Indonesia sebagai negara paling murah hati di dunia. Fakta ini mencerminkan masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Berkaca pada fakta tersebut, Sun Life menghadirkan solusi baru dalam berdonasi, melalui kehadiran produk ‘Salam Proteksi Amanah’. 

Bersama mitra terpercaya kami, Dompet Dhuafa, kami berharap produk ini dapat menjadi alternatif yang dipilih masyarakat dalam menyalurkan donasi, sekaligus memberi perlindungan asuransi jangka panjang bagi kaum yang membutuhkan.”

Masih berdasarkan data World Giving Index Report 2018, terdapat tiga indikator yang menjadi faktor penilaian survei, dengan skor yang diraih Indonesia di masing-masing kategori adalah: 1) Menolong orang asing, 46% 2) Mendonasikan uang, 78% dan 3) Meluangkan waktu untuk kegiatan sosial, 53%. Data ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia rela mengalokasikan dana tertentu untuk aktivitas donasi. 

Sejalan dengan data tersebut, hasil riset Alvara Research Center pada  Desember 2016 menunjukkan milenial Indonesia secara rutin mengalokasikan 4,8% pendapatan mereka untuk berdonasi . Tingginya keinginan masyarakat untuk berbagi, memantik motivasi Sun Life dan Dompet Dhuafa untuk menghadirkan alternatif baru bagi masyarakat dalam berdonasi, yaitu melalui produk asuransi ‘Salam Proteksi Amanah’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…