Sun Life Financial Indonesia Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Luncurkan Produk ‘Salam Proteksi Amanah’

Oleh : Nina | Jumat, 17 Mei 2019 - 10:54 WIB

Sun Life Financial Indonesia Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Luncurkan Produk ‘Salam Proteksi Amanah
Sun Life Financial Indonesia Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Luncurkan Produk ‘Salam Proteksi Amanah

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 17 Mei 2019 – Di momen bulan suci Ramadhan, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa meluncurkan produk terbaru ‘Salam Proteksi Amanah’. Melalui produk ini, masyarakat disuguhkan dengan pilihan baru dalam berdonasi, melalui kontribusi asuransi. 

Hadir dengan 2 pilihan kontribusi yang terjangkau, kini setiap orang dapat berdonasi sekaligus memberi manfaat proteksi dari asuransi kepada kaum dhuafa. Peluncuran produk ditandai dengan pemberian polis secara simbolis oleh Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life dan disaksikan oleh Drg. Imam Rulyawan, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Philanthrophy dan Zee Zee Shahab, Public Figure  - kepada perwakilan dhuafa dari Dompet Dhuafa.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia menyampaikan, “Data terbaru dari World Giving Index Report 2018 menyebut Indonesia sebagai negara paling murah hati di dunia. Fakta ini mencerminkan masyarakat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Berkaca pada fakta tersebut, Sun Life menghadirkan solusi baru dalam berdonasi, melalui kehadiran produk ‘Salam Proteksi Amanah’. 

Bersama mitra terpercaya kami, Dompet Dhuafa, kami berharap produk ini dapat menjadi alternatif yang dipilih masyarakat dalam menyalurkan donasi, sekaligus memberi perlindungan asuransi jangka panjang bagi kaum yang membutuhkan.”

Masih berdasarkan data World Giving Index Report 2018, terdapat tiga indikator yang menjadi faktor penilaian survei, dengan skor yang diraih Indonesia di masing-masing kategori adalah: 1) Menolong orang asing, 46% 2) Mendonasikan uang, 78% dan 3) Meluangkan waktu untuk kegiatan sosial, 53%. Data ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia rela mengalokasikan dana tertentu untuk aktivitas donasi. 

Sejalan dengan data tersebut, hasil riset Alvara Research Center pada  Desember 2016 menunjukkan milenial Indonesia secara rutin mengalokasikan 4,8% pendapatan mereka untuk berdonasi . Tingginya keinginan masyarakat untuk berbagi, memantik motivasi Sun Life dan Dompet Dhuafa untuk menghadirkan alternatif baru bagi masyarakat dalam berdonasi, yaitu melalui produk asuransi ‘Salam Proteksi Amanah’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil Mazda dalam pameran Gaikindo. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:48 WIB

Tips Perawatan Rutin Mobil Agar Harga Jual Kembali Tetap Stabil

Jakarta-Perawatan mobil menjadi hal paling utama saat Anda memiliki mobil idaman. Merawat mobil dengan rutin tujuannya adalah untuk menjaga agar mobil tetap nyaman dikendarai dan selalu bisa…

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:44 WIB

Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

Jakarta-Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang menyatakan pemerintah sudah mulai mengebut upaya eksplorasi dan eksploitasi untuk mencari cadangan…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:38 WIB

Kementan Minta Kepala Daerah Alokasikan APBD Untuk Cadangan Pangan

Bali - Beberapa wilayah di Indonesia rentan bencana alam seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, banjir dan tsunami. Musim hujan atau kemarau ekstrim (fenomena El Nino dan La Nina) juga berpotensi…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:33 WIB

Telkom Optimis Raih Kinerja yang Semakin Baik

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) optimis mampu meningkatkan kinerja hingga akhir tahun 2019. Peningkatan pendapatan dan kontribusi dari bisnis digital serta Investasi pembangunan…

Bank BTN akan menjaga laju bisnis perseroan tetap on track hingga akhir 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:56 WIB

Aset BTN Tumbuh Tertinggi di Antara 15 Bank Besar

akarta-Bisnis PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. yang terus melaju positif sukses mengantarkan perseroan mencatatkan diri sebagai bank dengan pertumbuhan aset tertinggi di antara 15 entitas…