Ini Dia Rangkaian Produk Baru TP-Link di Kuartal Dua 2019

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Mei 2019 - 15:00 WIB

Ini Dia Rangkaian Produk Baru TP-Link di Kuartal Dua 2019 (Foto Dok Industry.co.id)
Ini Dia Rangkaian Produk Baru TP-Link di Kuartal Dua 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pada kuartal kedua 2019 rangkaian produk diperkenalkan TP Link mulai dari router, range extender, powe,bank, Wi-Fi adapter, dan Bluetooth adapter


TP-Link sebagai salah satu market leader perangkat jaringan terpercaya di dunia ingin memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan kemudahan dalam memanfaatkan teknologi IoT di masa depan.


“Semua kebutuhan terkait IoT semestinya ada solusinya. TP-Link sebagai salah satu market leader terus berinovasi untuk menyediakan perangkat-perangkat terbaik bagi masyarakat, di mana hal itu dapat membantu mempermudah kehidupan mereka,” jelas Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li.

Wireless Router TL-WR820N


Saat ini internet berperan penting dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Agar aktivitas berselancar di dunia maya lancar, diperlukan router yang dapat mendukung kegiatan di internet contohnya TL-WR820N keluaran TP-Link. Router ini mampu mendukung Hotspot di rumah yang membuat jaringan nirkabel dan bisa berbagi akses melalui router Wi-Fi secara instan.


Dengan harga yang kompetitif, wireless router TL-WR820N kompatibel dengan IEE 802.11 b/g/n dan menyediakan kecepatan Wi-Fi yang stabil. Terkait fungsi keamanan, TL-WR820N memiliki jaringan tamu yang melindungi jaringan pribadi pemilik router saat orang lain menggunakan Wi-Fi-nya.


Di desain dengan tekstur ergonomik dan ramping, perangkat ini cocok ditempatkan di berbagai sudut ruangan. Pada bagian atas body terdapat lubang-lubang kecil guna mengantisipasi suhu panas saat router digunakan. Dengan begitu router lebih awet dan menstabilkan kerja komponen di dalamnya.


Universal Wi-Fi Range Extender TL-WA854RE

Dead zone atau daerah yang tidak dapat dijangkau oleh sinyal internet dalam istilah penggunaan router, menjadi hambatan bagi pengguna internet. Untuk itu butuh alat yang dinamakan range extender untuk memperbesar atau meningkatkan jangkauan sinyal Wi-Fi dari Access Point ke  Wi-Fi user.


Dead zone dapat disebabkan oleh area bangunan yang luas, bentuk bangunan yang bertingkat tinggi, serta dinding tebal. Hal itu dapat menghalangi sinyal Wi-Fi ke perangkat user.


Untuk mengatasi permasalahan tersebut, TP-Link mengeluarkan range extender seri TL-WA854RE. Alat ini mampu meningkatkan sinyal Wi-Fi ke ruangan-ruangan yang sulit dijangkau jaringan nirkabel. TL-WA854RE memiliki kecepatan hingga 300Mbps nirkabel 802.11n. Dengan kecepatan tersebut, user dapat leluasa menikmati video HD, streaming music, serta main online game dengan mulus.

Range Extender TL-WA854RE mudah dipasang di manapun. Bentuknya yang minimalis membuat perangkat tersebut cocok diletakkan di dinding setiap sudut ruangan. Penggunaannya cukup mudah. Kita tinggal menekan tombol WPS pada router dan diikuti tombol pada TL-WA854RE atau sebaliknya. Untuk mempermudah set up, cukup mengunduh aplikasi resmi TP-Link Tether di Playstore atau App Store secara gratis dan range extender siap digunakan.

Pada body TL-WA854RE terdapat lima lampu indikator sinyal. Lima lampu sinyal ini dapat membantu menemukan lokasi atau posisi yang tepat untuk menempatkan perangkat sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Wireless Dual Band PCI Express Adapter Archer T4E

Di tengah kemajuan teknologi internet yang sangat pesat, masih ada beberapa kendala salah satunya saat menggunakan CPU komputer yang di dalamnya belum dilengkapi adapter Wi-Fi.


Untuk membantu para user internet menikmati layanan Wi-Fi tanpa kendala, TP-Link memperkenalkan Wi-Fi Adapter seri Archer T4E. Wi-Fi adapter ini berfungsi sebagai perangkat yang akan memberikan konektivitas nirkabel pada CPU komputer.
Adapter Wi-Fi ini telah mendukung standar Wi-Fi tingkat lanjutan IEEE 802.11 ac. Archer T4E menawarkan tiga kali lebih cepat tingkat perpindahan IEEE 802.11 n. dan mampu menghasilkan kecepatan Wi-Fi hingga 1200 Mbps. User dapat mengirim email dan berselancar di web pada jaringan 2,4 GHz dan mampu berjalan di jaringan 5GHz saat pengguna bermain game, memutar video HD dan penggunaan aplikasi gadget lainnya.


Seri Archer T4E memiliki teknologi Beamforming, yaitu sistem cerdas yang fokus menghubungkan dan menjaga kestabilan sinyal Wi-Fi saat terhubung ke dalam CPU pengguna. Keunggulan lain adapter ini adalah mengandung bahan zink yang dapat membantu menjaga perangkat dari udara panas yang dihasilkan oleh adapter dan selanjutnya akan meningkatkan stabilitas.


Archer T4E memiliki dua antena eksternal dengan teknologi nirkabel terkini untuk mencapai koneksi stabil dan meningkatkan cakupan. Pemasangan perangkat ini juga sangat mudah. Pada kemasan Archer T4E sudah dilengkapi CD instalasi untuk perangkat lunak yang mudah dipahami user. Agar data pengguna aman dari penyusup TP-Link membekali keamanan tingkat lanjut yaitu WEP,WPA / WPA2, WPA-PSK / WPA2-PSK.

Wireless Dual Band USB Adapter Archer T4U V3.0

Semua laptop dan PC di zaman ini pasti sudah dilengkapi dengan perangkat Wi-Fi. Namun, masing-masing perangkat itu memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Tak jarang beberapa pengguna internet menemui kendala karena sinyal yang kurang baik. Dengan TP-Link Archer T4U V3.0 user tak perlu khawatir dengan sinyal Wi-Fi yang tidak stabil.


Archer T4U V3.0 mampu meningkatkan koneksi internet hingga tiga kali lebih cepat daripada standar nirkabel sebelumnya. Alat ini ini mampu menghasilkan Wi-Fi berkecepatan tinggi (sampai dengan 867Mbps di atas jaringan 5Ghz dan 400Mbps di atas jaringan 2.4 GHz). Berkat teknologi MU-MIMO, Archer T4U V3.0 dapat menyediakan dua aliran data  yang simultan, meningkatkan efisiensi penggunaan dan efisiensi seluruh jaringan saat bekerja dengan router MU-MIMO.


Archer T4U juga dibekali dua buah antena gain tinggi yang mampu mencapai jangkauan sinyal Wi-Fi yang luas dibandingkan dengan adaptor nirkabel biasa. Sekarang pengguna bisa memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari seperti video streaming dan browsing tanpa takut tidak ada sinyal.

Li-Polymer Power Bank TL-PB10000


Bepergian dengan membawa smartphone kini makin mudah tanpa harus takut kehabisan daya. Banyak produk power bank dijumpai di pasaran seiring dengan meningkatnya gaya hidup masyarakat.


Untuk memenuhi kebutuhan para pengguna perangkat teknologi, TP-Link menghadirkan sebuah pengisi daya portable yaitu seri TL-PB10000 Li-Polymer power bank. TL-PB10000 memiliki kapasitas tinggi sebesar 10000mAh yang mampu mengisi daya gadget lebih dari satu kali. Power bank ini telah ditanamkan Li-polimer yang bisa meningkatkan keamanan baterai gadget dibandingkan dengan yang menggunakan baterai Li-ion yang terlihat jauh lebih lemah dan lebih tipis. Pengguna juga dapat mengisi daya baterai gadget mereka secara bersamaan.


User memerlukan waktu sekitar 4 jam untuk  pengisian input power bank dari kosong hingga penuh. Dengan kecepatan turbo yang mendukung 5V/2.1, ini tentu dapat menghemat waktu hingga setengah dari waktu pengisian normal.


Bluetooth 4.0 Nano USB Adapter UB400

Saat Bluetooth bawaan laptop tidak berfungsi, pasti akan mengganggu aktivitas koneksi dan transfer data karena user tidak bebas melakukan transfer file. Selain itu bluetooth memiliki kelebihan lain yaitu sebagai media komunikasi yang dapat digunakan untuk menghubungkan sebuah perangkat komunikasi dengan perangkat komunikasi lainnya.


Untuk mempermudah user, TP-Link mengeluarkan USB Adapter bluetooth seri UB400.  UB400 kompatibel dengan Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10. Teknologi pada UB400 adalah bluetooth 4.0 terbaru dengan low energy (BLE) dan kompatibel dengan bluetooth V3.0/2.1/2.0/1.1


Dengan UB400, pengguna tinggal memasang bluetooth ke laptop dengan mudah. UB400 juga dapat disambungkan ke peralatan elektronik dan perangkat yang sudah mendukung teknologi bluetooth seperti headset dan game controller mouse. Dengan jarak transmisi hingga 10 meter, user dapat menikmati musik melalui headset Bluetooth tanpa harus menunggu dan terus mendekat di sekitar komputernya.


Selain untuk laptop, UB400 juga dapat digunakan untuk PC yang tidak memiliki Bluetooth.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…