Peran Teknologi Internet Bagi Kehidupan Manusia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Mei 2019 - 12:00 WIB

Sterling Li, Country Director TP-Link Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Sterling Li, Country Director TP-Link Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Di tengah pesatnya perkembangan Internet of Things (IoT) seperti saat ini, masyarakat dihadapkan pada tantangan untuk dapat bergerak cepat mengikuti pertumbuhan teknologi IoT yang terus berjalan.

TP-Link sebagai salah satu market leader perangkat jaringan terpercaya di dunia ingin memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan kemudahan dalam memanfaatkan teknologi IoT di masa depan.

“Semua kebutuhan terkait IoT semestinya ada solusinya. TP-Link sebagai salah satu market leader terus berinovasi untuk menyediakan perangkat-perangkat terbaik bagi masyarakat, di mana hal itu dapat membantu mempermudah kehidupan mereka,” jelas Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li.

Ia mencontohkan, di dunia jejaring semua orang mengetahui tentang tren sinyal Wi-Fi. “Tanpa Wi-Fi aktivitas sehari-hari seperti bekerja, urusan bisnis, hingga pendidikan, bisa terhambat. Dengan mengikuti perkembangan IoT semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

TP-Link Indonesia memperkenalkan beberapa perangkat baru di Q2 2019. Produk-produk yang diperkenalkan antara lain router TL-WR820N, adapter Wi-Fi Archer T4E, power bank TL-PB10000, range extender Archer T4U V3.0, Bluetooth UB400, dan range extender TL-WA854RE.

Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia, mengatakan, pengenalan produk ini adalah salah satu upaya edukasi yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat.

“Pengenalan produk-produk baru TP-Link ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengedukasi masyarakat. TP-Link bukan hanya sekadar perusahaan penyedia perangkat router, tetapi juga solusi bagi orang-orang yang memiliki usaha bisnis,” jelas Yoshia.


Produk-produk baru TP-Link terdiri dari berbagai macam fungsi mulai dari kebutuhan akan koneksi internet yang berkualitas, hingga pelengkap sehari-hari seperti power bank. Untuk mengatasi kendala sinyal Wi-Fi, TP-Link memiliki TL-WR820N, router yang dibekali oleh dua kekuatan antena 5dBi dan teknologi 2x 2 MIMO yang bisa meningkatkan transmisi Wi-Fi untuk menghasilkan intensitas sinyal yang kuat. Kemudian bagi pengguna yang mengalami kendala sinyal Wi-Fi dikarenakan kondisi bangunan yang tidak mendukung, ada range extender seri terbaru yaitu TL-WA854RE dengan kecepatan hingga 300Mbps.

Tak hanya router dan penguat sinyal lainnya, beberapa perangkat pendukung teknologi digital seperti Adapter Wi-Fi hingga adapter bluetooth masih sangat dibutuhkan masyarakat. Adapter Wi-Fi memiliki banyak manfaat terutama untuk PC yang tidak memiliki Wi-Fi internal. Untuk perangkat ini, TP-Link meluncurkan seri Archer T4E yang mampu menghasilkan kecepatan Wi-Fi hingga 1200 Mbps.

Dengan rangkaian teknologi yang diciptakan TP-Link, masyarakat pengguna akan mudah memonitor router atau EAP yang tersambung dalam satu koneksi di dalam satu switch. Untuk kemudian perangkat ini bisa saling terkoneksi dan dapat dikontrol dengan mudah.

“Kami berharap dengan perangkat TP-Link, orang-orang mudah dalam mengintegrasikan peralatan elektronik seperti penggunaan CCTV, penggunaan access point, IP Camera, dan berbagai perangkat elektronik lainnya,” tutup Yoshia.

Semua perangkat TP-Link yang diluncurkan pada Q2 2019 ini dapat dengan mudah diperoleh melalui distributor dan dealer resmi TP-Link atau marketplace yang ada di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

Pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik baru Ikimura Group di KNIC (Foto: Industry.co.id)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Pabrik Baru Ikimura Group di KNIC Bakal Tambah Kapasitas Produksi Hingga Dua Kali Lipat

Perusahaan cutting tools terkemuka di Indonesia, PT. Ikimura Indotools Center menggelar acara pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik barunya di Karawang New Industrial City (KNIC).

Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh

Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:43 WIB

Meyakinkan dan Berdampak, GIS Ditjen Dukcapil Kemendagri Kembali Diakui Dunia

Kali ini melalui teknologi Geographic Information System (GIS), yaitu peta interaktif data kependudukan yang dibuat oleh Ditjen Dukcapil, kembali meyakinkan para juri dan penilai dari…