Peran Teknologi Internet Bagi Kehidupan Manusia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Mei 2019 - 12:00 WIB

Sterling Li, Country Director TP-Link Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Sterling Li, Country Director TP-Link Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Di tengah pesatnya perkembangan Internet of Things (IoT) seperti saat ini, masyarakat dihadapkan pada tantangan untuk dapat bergerak cepat mengikuti pertumbuhan teknologi IoT yang terus berjalan.

TP-Link sebagai salah satu market leader perangkat jaringan terpercaya di dunia ingin memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan kemudahan dalam memanfaatkan teknologi IoT di masa depan.

“Semua kebutuhan terkait IoT semestinya ada solusinya. TP-Link sebagai salah satu market leader terus berinovasi untuk menyediakan perangkat-perangkat terbaik bagi masyarakat, di mana hal itu dapat membantu mempermudah kehidupan mereka,” jelas Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li.

Ia mencontohkan, di dunia jejaring semua orang mengetahui tentang tren sinyal Wi-Fi. “Tanpa Wi-Fi aktivitas sehari-hari seperti bekerja, urusan bisnis, hingga pendidikan, bisa terhambat. Dengan mengikuti perkembangan IoT semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

TP-Link Indonesia memperkenalkan beberapa perangkat baru di Q2 2019. Produk-produk yang diperkenalkan antara lain router TL-WR820N, adapter Wi-Fi Archer T4E, power bank TL-PB10000, range extender Archer T4U V3.0, Bluetooth UB400, dan range extender TL-WA854RE.

Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia, mengatakan, pengenalan produk ini adalah salah satu upaya edukasi yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat.

“Pengenalan produk-produk baru TP-Link ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengedukasi masyarakat. TP-Link bukan hanya sekadar perusahaan penyedia perangkat router, tetapi juga solusi bagi orang-orang yang memiliki usaha bisnis,” jelas Yoshia.


Produk-produk baru TP-Link terdiri dari berbagai macam fungsi mulai dari kebutuhan akan koneksi internet yang berkualitas, hingga pelengkap sehari-hari seperti power bank. Untuk mengatasi kendala sinyal Wi-Fi, TP-Link memiliki TL-WR820N, router yang dibekali oleh dua kekuatan antena 5dBi dan teknologi 2x 2 MIMO yang bisa meningkatkan transmisi Wi-Fi untuk menghasilkan intensitas sinyal yang kuat. Kemudian bagi pengguna yang mengalami kendala sinyal Wi-Fi dikarenakan kondisi bangunan yang tidak mendukung, ada range extender seri terbaru yaitu TL-WA854RE dengan kecepatan hingga 300Mbps.

Tak hanya router dan penguat sinyal lainnya, beberapa perangkat pendukung teknologi digital seperti Adapter Wi-Fi hingga adapter bluetooth masih sangat dibutuhkan masyarakat. Adapter Wi-Fi memiliki banyak manfaat terutama untuk PC yang tidak memiliki Wi-Fi internal. Untuk perangkat ini, TP-Link meluncurkan seri Archer T4E yang mampu menghasilkan kecepatan Wi-Fi hingga 1200 Mbps.

Dengan rangkaian teknologi yang diciptakan TP-Link, masyarakat pengguna akan mudah memonitor router atau EAP yang tersambung dalam satu koneksi di dalam satu switch. Untuk kemudian perangkat ini bisa saling terkoneksi dan dapat dikontrol dengan mudah.

“Kami berharap dengan perangkat TP-Link, orang-orang mudah dalam mengintegrasikan peralatan elektronik seperti penggunaan CCTV, penggunaan access point, IP Camera, dan berbagai perangkat elektronik lainnya,” tutup Yoshia.

Semua perangkat TP-Link yang diluncurkan pada Q2 2019 ini dapat dengan mudah diperoleh melalui distributor dan dealer resmi TP-Link atau marketplace yang ada di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 13 November 2019 - 22:21 WIB

BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Jakarta - BNI Syariah mencatatkan empat kesepakatan bisnis dalam acara business matching pada pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) dihadiri…

Direktur Risk Management and Compliance Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa dengan Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson

Rabu, 13 November 2019 - 21:52 WIB

Bentuk Kawasan Halal, Mandiri Syariah Gandeng Modern Industrial Estat

Jakarta—PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Mou…

Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson bersama Direktur Managemen Resiko & Kapatuhan Bank Syariah Mandiri Putu Rahwidhiyasa, Direktur Bisnis SME & Komersial PT Bank BNI Syariah Dhias Widhiyati, Direktur Bisnis Komersial PT Bank BRI Syariah Kokok Alun Akbar, Chief Corporate Banking Officer PT Bank Muamalat Indonesia Irvan Y. Noor, serta Managing Director Barakah Halal Hub Taiwan Nurundin N.H Ting seusai penandatanganan perjanjian kerja sama

Rabu, 13 November 2019 - 20:00 WIB

PT Modern Industrial Estat Teken MoU dengan 4 Bank Syariah dan Barakah Taiwan Halal Hub

PT Modern Industrial Estat menjalin kerja sama dengan empat Bank Syariah di Indonesia serta Barakah Taiwan Halal Hub, yang merupakan sebuah kawasan yang memproduksi produk-produk halal terbesar…

Sistem pengolahan sampah terpadu

Rabu, 13 November 2019 - 19:30 WIB

Tangani Masalah Sampah Plastik, Inaplas Dorong Pengembangan Sistem Pengolahan Sampah Terintegrasi

Sekretaris Jenderal Asosiasi Industru Olefin, Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) Fajar Budiono mengakui bahwa hingga saat ini, sistem pengolahan sampah di Indonesia masih bekum sempurna.

Ilustrasi industri Kosmetik (Foto ist)

Rabu, 13 November 2019 - 17:35 WIB

Serap 675 Tenaga Kerja, Pelaku Industri Kosmetik Dalam Negeri Terus Tumbuh

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan bahwa pelaku industri kosmetik dalam negeri terus bertumbuh hingga 153 perusahaan, sehingga total saat ini mencapai lebih dari 760 perusahaan.