Kredit Pintar Berikan Edukasi Pada Pelajar Dalam Sosialisasi FinTech di Pontianak

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Mei 2019 - 15:26 WIB

Kredit Pintar Berikan Edukasi Pada Pelajar Dalam Sosialisasi FinTech di Pontianak
Kredit Pintar Berikan Edukasi Pada Pelajar Dalam Sosialisasi FinTech di Pontianak

INDUSTRY.co.id - Pontianak – Kredit Pintar, platform Peer-to-Peer/P2P lending yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dalam penilaian kredit, berpartisipasi dalam acara sosialisasi FinTech pada (16/5/2019) di Universitas Tanjungpura. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pelajar dalam memperkenalkan industri FinTech sebagai pelopor inovasi teknologi keuangan juga mendorong pelajar dalam memainkan perannya untuk kemajuan perekonomian Indonesia.

Acara ini adalah seminar yang dilaksanakan oleh Kredit Pintar beserta beberapa FinTech lainnya diharapkan dapat menjadi tempat untuk bertukar pikiran, menjalin koneksi, juga menjawab tantangan yang akan dihadapi dalam berwirausaha terutama untuk kalangan pelajar. 

Azalea Pasaribu, Business Development Manager dari Kredit Pintar mengatakan, Kredit Pintar ingin menumbuhkan semangat bibit-bibit muda untuk berwirausaha sejak dini. "Melalui kegiatan ini, kami memberikan edukasi kewirausahaan untuk membuka mindset generasi muda agar tertarik menjadi wiraswasta sesuai bidang yang diminati. Kami ingin menanamkan semangat usaha kepada generasi muda sejak dini." kata Azalea, Kamis (16/5/2019).

Menurut data Badan Perencanaan Pembangunan, Badan Pusat Statistik, dan United Nation Population Fund, memprediksi jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia pada 2018 sebanyak 58,97 juta orang. Sedangkan menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) mengatakan bahwa pertumbuhan UMKM di Indonesia mencapai 59,2 juta. Data tersebut menyimpulkan bahwa tingginya minat masyarakat menjadi wirausaha dapat dilihat dari peningkatan UMKM tahun 2018 ke tahun 2019.

“Kredit Pintar melalui produk peminjaman, menyajikan sebuah produk yang dapat diakses untuk memperoleh modal. Kredit Pintar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat dari Sabang hingga Merauke dengan fitur yang sederhana, pencairan yang cepat, serta bunga yang rendah. Kami berharap dengan adanya FinTech dapat membantu masyarakat dalam memperoleh pembiayaan termasuk untuk memulai bisnis,” ungkap Azalea.

“Dengan adanya acara seperti ini, kami ingin memberikan dorongan kepada kalangan pelajar dan juga seluruh kalangan untuk mengambil langkah dalam partisipasinya terhadap perekonomian di Indonesia,” tutup Azalea. 

Hingga saat ini, Kredit Pintar terus mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan melayani lebih dari 1 juta nasabah masyarakat Indonesia dengan meyalurkan pinjaman lebih dari 3 Triliun hingga saat ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto (ist)

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:48 WIB

Pembatasan COVID-19, Pelaksanaan Proyek Hulu Migas Justru Terealisasi Lebih Cepat

Deputi Operasi SKK Migas, Julius Wiratno melaporkan adanya 1 (satu) proyek tahun 2020 yang akan dapat direalisasi lagi pada Juli 2020, yaitu Proyek Meliwis yang akan dilaksanakan oleh Ophir…

Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU)

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:37 WIB

Belajar dari Sejarah Krisis, KOPITU: UMKM Akan Tampil Lagi Sebagai Pahlawan Pemulihan Ekonomi RI

Jakarta-Ketua Umum Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU), Yoyok Pitoyo meminta seluruh UMKM di Indonesia untuk tetap optimis dalam menghadapi era new normal pandemi Covid-19 ini.

Holding Perkebunan Nusantara

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:30 WIB

Holding Perkebunan Nusantara Targetkan Produksi Gula Capai 1 Juta Ton

Holding Perkebunan Nusantara optimistis menargetkan 1 juta ton produksi gula di anak perusahaan (PTPN Gula) dalam musim giling tebu tahun ini. Pelaksanaan giling tebu tersebut dilaksanakan sesuai…

Ilustrasi Migas (ist)

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:13 WIB

Gubernur Maluku Serahkan SK Penetapan Lokasi Pelabuhan Kilang LNG Abadi Kepada SKK Migas

Sesuai peraturan yang berlaku Pemerintah Provinsi diberi kewenangan untuk menerbitkan SK penetapan lokasi pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum dimana infrastruktur minyak…

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Layani Perizinan tutup dua minggu

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:11 WIB

Tolong Catat! Ini Tata Cara Permohonan SIKM secara Umum

Jakarta- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra dalam keterangan tertulis (3/6/2020) memaparkan beberapa langkah yang…