Kredit Pintar Berikan Edukasi Pada Pelajar Dalam Sosialisasi FinTech di Pontianak

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Mei 2019 - 15:26 WIB

Kredit Pintar Berikan Edukasi Pada Pelajar Dalam Sosialisasi FinTech di Pontianak
Kredit Pintar Berikan Edukasi Pada Pelajar Dalam Sosialisasi FinTech di Pontianak

INDUSTRY.co.id - Pontianak – Kredit Pintar, platform Peer-to-Peer/P2P lending yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dalam penilaian kredit, berpartisipasi dalam acara sosialisasi FinTech pada (16/5/2019) di Universitas Tanjungpura. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pelajar dalam memperkenalkan industri FinTech sebagai pelopor inovasi teknologi keuangan juga mendorong pelajar dalam memainkan perannya untuk kemajuan perekonomian Indonesia.

Acara ini adalah seminar yang dilaksanakan oleh Kredit Pintar beserta beberapa FinTech lainnya diharapkan dapat menjadi tempat untuk bertukar pikiran, menjalin koneksi, juga menjawab tantangan yang akan dihadapi dalam berwirausaha terutama untuk kalangan pelajar. 

Azalea Pasaribu, Business Development Manager dari Kredit Pintar mengatakan, Kredit Pintar ingin menumbuhkan semangat bibit-bibit muda untuk berwirausaha sejak dini. "Melalui kegiatan ini, kami memberikan edukasi kewirausahaan untuk membuka mindset generasi muda agar tertarik menjadi wiraswasta sesuai bidang yang diminati. Kami ingin menanamkan semangat usaha kepada generasi muda sejak dini." kata Azalea, Kamis (16/5/2019).

Menurut data Badan Perencanaan Pembangunan, Badan Pusat Statistik, dan United Nation Population Fund, memprediksi jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia pada 2018 sebanyak 58,97 juta orang. Sedangkan menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) mengatakan bahwa pertumbuhan UMKM di Indonesia mencapai 59,2 juta. Data tersebut menyimpulkan bahwa tingginya minat masyarakat menjadi wirausaha dapat dilihat dari peningkatan UMKM tahun 2018 ke tahun 2019.

“Kredit Pintar melalui produk peminjaman, menyajikan sebuah produk yang dapat diakses untuk memperoleh modal. Kredit Pintar dapat digunakan oleh seluruh masyarakat dari Sabang hingga Merauke dengan fitur yang sederhana, pencairan yang cepat, serta bunga yang rendah. Kami berharap dengan adanya FinTech dapat membantu masyarakat dalam memperoleh pembiayaan termasuk untuk memulai bisnis,” ungkap Azalea.

“Dengan adanya acara seperti ini, kami ingin memberikan dorongan kepada kalangan pelajar dan juga seluruh kalangan untuk mengambil langkah dalam partisipasinya terhadap perekonomian di Indonesia,” tutup Azalea. 

Hingga saat ini, Kredit Pintar terus mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan melayani lebih dari 1 juta nasabah masyarakat Indonesia dengan meyalurkan pinjaman lebih dari 3 Triliun hingga saat ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:42 WIB

Berikan Perlindungan Menyeluruh Si Kecil Sejak Hari Pertama Sekolah

Orangtua harus melindungi anak tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga aspek kesehatan gigi dan mulut.

Indonesia dan Jepang Kembali Berkolaborasi dalam Seminar Medis yang diselenggarakan oleh Japan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:39 WIB

Indonesia dan Jepang Kembali Berkolaborasi dalam Seminar Medis yang diselenggarakan oleh Japan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA)

apan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA), (Kantor Pusat: Chuo-ku,Tokyo, Ketua: Satoshi Kusuda), sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Japan Medical Instruments,Co.,…