Safari Ramadan Perum Jamkrindo Berlanjut di Kendari

Oleh : Wiyanto | Kamis, 16 Mei 2019 - 08:08 WIB

Safari Ramadhan Perum Jamkrindo di Kendari
Safari Ramadhan Perum Jamkrindo di Kendari

INDUSTRY.co.id

Kendari – Setelah melaksanakan Safari Ramadan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan Yogyakarta, Safari Ramadan Perum Jamkrindo berlanjut di Kendari, Sulawesi Tenggara pada Rabu, 15 Mei 2019. Pada tahun 2019 ini, Safari Ramadan diselenggarakan di 10 kota yang tersebar di berbagai wilayah.

Kegiatan Safari Ramadan ini terdiri dari berbagai acara, yakni kunjungan ke mitra kerja, buka puasa bersama, serta pemberian bantuan dan santunan bagi anak yatim.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Perum Jamkrindo setiap Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Perum Jamkrindo dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja. Melalui Safari Ramadan, Perum Jamkrindo yang sehari-hari bergelut dalam bisnis penjaminan, ingin mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat, sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri.

Safari Ramadan juga merupakan komitmen Perum Jamkrindo untuk menjaga hubungan baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat dan mendorong kegiatan produktif di masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari bisnis inti Perum Jamkrindo yakni penjaminan kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK).

Selain di Banjarmasin, Yogyakarta, dan Kendari, Safari Ramadan diselenggarakan di Pekanbaru, Surabaya, Malang, Palembang, Bandung, Denpasar, dan Serang. ”Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat. Pada kesempatan yang baik ini, kami menjalin silaturahmi dengan mitra kerja, sekaligus membatu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Randi Anto.

Melalui kegiatan Safari Ramadan, Perum Jamkrindo ingin berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN). Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko hadir dalam Safari Ramadan di Kendari untuk melakukan kunjungan kerja sejumlah mitra kerja serta buka puasa bersama dan pemberian santunan untuk anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah. Sulis Usdoko menjelaskan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian Perum Jamkrindo. Sebagai perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki negara, Perum Jamkrindo tidak hanya mengejar kinerja bisnis semata, tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Kami berharap, bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua. Menjadi berkat bagi Perum Jamkrindo dan masyarakat pada Ramadan ini. Semoga, kehadiran Perum Jamkrindo betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan silaturahmi antara Perum Jamkrindo dengan mitra kerja dan masyarakat terus terjalin dengan baik,” kata Sulis. Perum Jamkrindo membagikan bingkisan sebanyak 100 paket sembako dan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 80 orang serta bantuan senilai Rp. 20 juta untuk Panti Asuhan Hidayatullah.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah Achmad Syahroni mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Perum Jamkrindo. "Ucapan terimakasih kami ucapkan, bantuan ini bisa membantu kebutuhan yayasan," katanya.

Dia berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan untuk menjalin silahturahmi. Safari Ramadan dan penyerahan bantuan bagi masyarakat dilaksanakan sejalan dengan kegiatan Perum Jamkrindo menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 pada 1 Juli mendatang. Setelah launching HUT Perum Jamkrindo ke-49 pekan lalu, berbagai kegiatan dilaksanakan hingga puncak perayaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raymond Muaya

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:15 WIB

TikTok Ajak Kreator BerbagiIlmu dan Berkesempatan Mendapat Hadiah Total 700 Juta

TikTok, platform destinasi video singkat menghadirkan BerbagiIlmu, sebuah kompetisi bagi semua pengguna untuk saling berbagi ilmu pengetahuan di berbagai bidang, termasuk pengetahuan umum, bahasa…

Petani sedang membajak sawah dengan tractors (Doc: Kementan)

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:05 WIB

HKTI Dukung Strategi Kementan Siapkan Pasokan Pangan

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, HKTI sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan tidak tinggal diam dalam mendukung penyediaan pangan. Berkoordinasi…

Danon SN-IPB Berdayakan Masyarakat Terdampak Pandemi

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:00 WIB

Danon SN-IPB Berdayakan Masyarakat Terdampak Pandemi

Diberlakukannya protokol kesehatan seperti PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di sejumlah daerah merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.…

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto (ist)

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:48 WIB

Pembatasan COVID-19, Pelaksanaan Proyek Hulu Migas Justru Terealisasi Lebih Cepat

Deputi Operasi SKK Migas, Julius Wiratno melaporkan adanya 1 (satu) proyek tahun 2020 yang akan dapat direalisasi lagi pada Juli 2020, yaitu Proyek Meliwis yang akan dilaksanakan oleh Ophir…

Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU)

Kamis, 04 Juni 2020 - 13:37 WIB

Belajar dari Sejarah Krisis, KOPITU: UMKM Akan Tampil Lagi Sebagai Pahlawan Pemulihan Ekonomi RI

Jakarta-Ketua Umum Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU), Yoyok Pitoyo meminta seluruh UMKM di Indonesia untuk tetap optimis dalam menghadapi era new normal pandemi Covid-19 ini.