Berikan Kemudahan Belanja, BNI Gandeng Prima Freshmart

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 15 Mei 2019 - 22:14 WIB

Berikan Kemudahan Belanja, BNI Gandeng Prima Freshmart
Berikan Kemudahan Belanja, BNI Gandeng Prima Freshmart

INDUSTRY.co.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Prima Freshmart meresmikan kerjasamanya dalam upaya untuk memperluas bisnis ritel dan transaksi non-tunai. Kerjasama tersebut ditandai dengan penyerahan Co-Branding TapCash Prima Freshmart dari Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati kepada Direktur Prima Freshmart Jap Siu Lan di Jakarta, Rabu (15 Mei 2019). Turut hadir pada acara tersebut General Manager Divisi E-Banking BNI Anang Fauzie, General Manager Operational Prima Freshmart Teddy Setiadi dan General Manager Business Development Prima Freshmart Reza Azhari.

Tambok P Setyawati menuturkan, dalam memperluas transaksi non-tunai, BNI menggandeng Prima Freshmart yang saat ini telah memiliki lebih dari 516 outlet secara nasional. Melalui kerjasama ini, seluruh outlet Prima Freshmart menjadikan channel BNI sebagai channel transaksi di outletnya. Selain itu, dilakukan pula Co-Branding uang elektronik BNI yaitu TapCash sebagai kartu keanggotaan Prima Freshmart, sehingga seluruh customer Prima Freshmart dapat melakukan transaksi non-tunai. TapCash adalah uang elektronik BNI berbasis kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai. TapCash member card Prima Freshmart juga dapat digunakan untuk transaksi di tol, transportasi seperti MRT dan TransJakarta serta berbelanja di merchant-merchant BNI.

BNI mencatatkan Sales Volume melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) per April 2019 sebesar Rp 20,75 Triliun. Volume tersebut tumbuh 26,9% dari volume per April 2018 sebesar Rp 16,35 Triliun.

"BNI juga mendukung kerjasama ini dengan memberikan program khusus customer TapCash member card Prima Freshmart, Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI. Kerjasama ini merupakan bentuk nyata BNI mendukung program pemerintah yaitu gerakan cashless society. Saat ini, masyarakat yang gemar belanja di Prima Freshmart tidak perlu pakai uang tunai karena bisa menggunakan TapCash, Kartu Debit, dan Kartu Kredit BNI. Apalagi, BNI memberikan program promo khusus pengguna TapCash member card Prima Freshmart, Kartu Debit, dan Kartu Kredit BNI,” ujar Tambok.

Direktur Prima Freshmart, Jap Siu Lan mengungkapkan, “Kerjasama Prima Freshmart dengan BNI bukan semata hanya sebagai salah satu channel payment gateway tetapi juga sebagai media untuk memperkenalkan brand Prima Freshmart ke customer base/loyal BNI. Dengan adanya program-program yang akan dilakukan oleh BNI di outlet Prima Freshmart dapat menambah jumlah customer baru BNI dan meningkatkan jumlah transaksi yang terjadi di outlet Prima Freshmart. Hal ini menciptakan win-win condition bagi kedua belah pihak.
 
Dengan adanya kerjasama BNI dan Prima Freshmart, Prima Freshmart dapat memudahkan customer-nya dalam bertransaksi non tunai di seluruh outlet Prima Freshmart.“Kami harapkan program BNI yang dilakukan di PFM  bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya wanita dan ibu-ibu. Adanya perubahan customer behavior dan perkembangan teknologi yang sangat cepat menuntut Prima Freshmart harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi, bekerjasama dengan BNI akan memperkaya store features di Prima Freshmart dan memberikan experiences baru bagi customer.” tutup Jap Siu Lan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…