Berikan Kemudahan Belanja, BNI Gandeng Prima Freshmart

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 15 Mei 2019 - 22:14 WIB

Berikan Kemudahan Belanja, BNI Gandeng Prima Freshmart
Berikan Kemudahan Belanja, BNI Gandeng Prima Freshmart

INDUSTRY.co.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Prima Freshmart meresmikan kerjasamanya dalam upaya untuk memperluas bisnis ritel dan transaksi non-tunai. Kerjasama tersebut ditandai dengan penyerahan Co-Branding TapCash Prima Freshmart dari Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati kepada Direktur Prima Freshmart Jap Siu Lan di Jakarta, Rabu (15 Mei 2019). Turut hadir pada acara tersebut General Manager Divisi E-Banking BNI Anang Fauzie, General Manager Operational Prima Freshmart Teddy Setiadi dan General Manager Business Development Prima Freshmart Reza Azhari.

Tambok P Setyawati menuturkan, dalam memperluas transaksi non-tunai, BNI menggandeng Prima Freshmart yang saat ini telah memiliki lebih dari 516 outlet secara nasional. Melalui kerjasama ini, seluruh outlet Prima Freshmart menjadikan channel BNI sebagai channel transaksi di outletnya. Selain itu, dilakukan pula Co-Branding uang elektronik BNI yaitu TapCash sebagai kartu keanggotaan Prima Freshmart, sehingga seluruh customer Prima Freshmart dapat melakukan transaksi non-tunai. TapCash adalah uang elektronik BNI berbasis kartu yang dapat digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai. TapCash member card Prima Freshmart juga dapat digunakan untuk transaksi di tol, transportasi seperti MRT dan TransJakarta serta berbelanja di merchant-merchant BNI.

BNI mencatatkan Sales Volume melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) per April 2019 sebesar Rp 20,75 Triliun. Volume tersebut tumbuh 26,9% dari volume per April 2018 sebesar Rp 16,35 Triliun.

"BNI juga mendukung kerjasama ini dengan memberikan program khusus customer TapCash member card Prima Freshmart, Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI. Kerjasama ini merupakan bentuk nyata BNI mendukung program pemerintah yaitu gerakan cashless society. Saat ini, masyarakat yang gemar belanja di Prima Freshmart tidak perlu pakai uang tunai karena bisa menggunakan TapCash, Kartu Debit, dan Kartu Kredit BNI. Apalagi, BNI memberikan program promo khusus pengguna TapCash member card Prima Freshmart, Kartu Debit, dan Kartu Kredit BNI,” ujar Tambok.

Direktur Prima Freshmart, Jap Siu Lan mengungkapkan, “Kerjasama Prima Freshmart dengan BNI bukan semata hanya sebagai salah satu channel payment gateway tetapi juga sebagai media untuk memperkenalkan brand Prima Freshmart ke customer base/loyal BNI. Dengan adanya program-program yang akan dilakukan oleh BNI di outlet Prima Freshmart dapat menambah jumlah customer baru BNI dan meningkatkan jumlah transaksi yang terjadi di outlet Prima Freshmart. Hal ini menciptakan win-win condition bagi kedua belah pihak.
 
Dengan adanya kerjasama BNI dan Prima Freshmart, Prima Freshmart dapat memudahkan customer-nya dalam bertransaksi non tunai di seluruh outlet Prima Freshmart.“Kami harapkan program BNI yang dilakukan di PFM  bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya wanita dan ibu-ibu. Adanya perubahan customer behavior dan perkembangan teknologi yang sangat cepat menuntut Prima Freshmart harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi, bekerjasama dengan BNI akan memperkaya store features di Prima Freshmart dan memberikan experiences baru bagi customer.” tutup Jap Siu Lan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya

 Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:01 WIB

Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan Indah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana…