IPCC Minati Pengoperasian Pelabuhan Patimban

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 21:31 WIB

Pelabuhan Patimban
Pelabuhan Patimban

INDUSTRY.co.id

Jakarta – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) berminat mengoperasikan Terminal Kendaraan Patimban untuk mendorong Indonesia menjadi basis produksi mobil terbesar di ASEAN. Hal ini sesuai dengan visi IPCC 2024 “To be World Class Automotive Trade Fasilitator" dengan komponen Transparency, Simplification, Harmonization, Standardization.

“Pada saat ini PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk merupakan Dedicated Car Terminal pertama dan terbesar di Indonesia yang telah berpengalaman melayani kargo internasional maupun domestik serta juga memiliki bisnis penunjang a.l port stock, vehicle processing center (VPC), equipment processing center (EPC), road freight (land transportation), document clearance, dan sedang menyiapkan program transhipment antar negara sebagai hub untuk kawasan Australia dan Oceani," ujar Chiefy Adi K, Direktur Utama IPCC di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Bagaimanapun IPCC sebagai operator terminal kendaraan terbesar di Indonesia dapat memfasilitasi pertumbuhan perdagangan mobil baik di dalam negeri maupun di dunia internasional. Apabila terminal kendaraan bagus dan besar maka prinsipal manufacturer pun akan senang dan meningkatkan produksinya di Indonesia.

Terkait dengan pelanggan, IPCC juga dipercaya tidak hanya oleh prinsipal manufacturer Jepang, Korea Selatan, China, India, dan Eropa namun, oleh para shipping line yang telah memiliki rute internasional sehingga kargo ekspor dari Indonesia dapat terkoneksi langsung dengan negara tujuan (direct export) dan berdampak positif pada harga jual kargo ekspor Indonesia yang kompetitif di tingkat dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…