Bukopin Syariah Siapkan Fasilitas Airport Executive Lounge Gratis

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 16:41 WIB

Bank Bukopin Syariah (dok - bukopin)
Bank Bukopin Syariah (dok - bukopin)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT Bank Bukopin Syariah lanjutkan program airport executive lounge free bagi nasabah tabungan iB Siaga Bisnis dengan syarat minimum saldo Rp25 juta saat transaksi.

Direktur Utama Bukopin Syariah Saidi Mulia Lubis mengungkapkan program tersebut merupakan fokus dalam mendorong porsi dana murah alias current account and saving account (CASA).

"Fasilitas airport executive lounge gratis berlaku di seluruh airport yang bekerjasama di seluruh Indonesia yaitu Blue Sky Premier Lounge, Saphire Lounge dan Concordia lounge. Selain sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi nasabah, program ini diharapkan dapat meningkatkan sumber dana murah serta menambah customer base," kata dia di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Saat ini terdapat 26 airport executive lounge di 19 Bandara yang sudah bekerjasama, antara lain Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusumah, Kualanamu Medan, Hussein Sastranegara Bandung, Juanda Surabaya, Ngurah Rai Bali, Sepinggan Balikpapan, Semarang, Solo, Manado dan Banjarmasin.

Saidi menjelaskan, Bukopin Syariah juga telah ditunjuk menjadi Bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji dan memiliki tabungan iB haji sebagi sarana bagi nasabah untuk menabung guna memenuhi setoran awal yang terkoneksi dengan Siskohat.

Adapun mekanisme setoran awal haji, nasabah membuka tabungan iB Siaga Haji berupa setoran awal Rp25 juta.

"Bukopin Syariah memiliki 22 outlet untuk melayani pembayaran setoran haji, 97 layanan bank syariah dan nantinya akan ditambah lagi dengan layanan syariah Bank Bukopin yang siap melayani setoran haji sebelum akhir 2019," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…