BNI Syariah Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Bandan

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 16:04 WIB

BNI Syariah beri bantuan korban bencana
BNI Syariah beri bantuan korban bencana

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan bantuan kepada 400 kepala keluarga korban kebakaran yang berlokasi di di Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kebakaran ini terjadi di pemukiman padat penduduk di 3 RT yaitu RT 11,12,13 yang termasuk dalam wilayah RW 15. Akibat kebakaran ini, ratusan rumah terbakar dan ribuan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

BNI Syariah memfokuskan pada 250 anak korban kebakaran yang berada di tempat pengungsian. Pada kesempatan ini, BNI Syariah bersama YHT melakukan kegiatan trauma healing diantaranya cerita dongeng anak, cara menghadapi bencana, dan kiat - kiat belajar di tenda pengungsian.

Bantuan pertama yang diberikan diantaranya 250 paket sekolah berupa buku dan seragam sekolah, makanan siap saji untuk sekitar 3.500 warga pengungsian, peralatan MCK seperti sabun, peralatan mandi, handuk dan perlengkapan ibadah. Dimana per Maret 2019 telah tersalurkan alokasi dana kemanusiaan sebesar Rp 2,4 Miliar.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan "Sebagai Hasanah Banking Partner, kami tidak hanya berorientasi pada keuntungan bisnis, melainkan juga berkomitmen untuk menebarkan Hasanah seluas-luasnya kepada masyarakat. BNI Syariah memprioritaskan trauma healing anak - anak saat musibah terjadi, karena kami menyadari bahwa mindset anak terhadap bencana harus dipulihkan karena mereka merupakan aset bagi dirinya sendiri, keluarga, dan bangsa Indonesia."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…