BNI Syariah Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Bandan

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 16:04 WIB

BNI Syariah beri bantuan korban bencana
BNI Syariah beri bantuan korban bencana

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) menyalurkan bantuan kepada 400 kepala keluarga korban kebakaran yang berlokasi di di Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kebakaran ini terjadi di pemukiman padat penduduk di 3 RT yaitu RT 11,12,13 yang termasuk dalam wilayah RW 15. Akibat kebakaran ini, ratusan rumah terbakar dan ribuan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

BNI Syariah memfokuskan pada 250 anak korban kebakaran yang berada di tempat pengungsian. Pada kesempatan ini, BNI Syariah bersama YHT melakukan kegiatan trauma healing diantaranya cerita dongeng anak, cara menghadapi bencana, dan kiat - kiat belajar di tenda pengungsian.

Bantuan pertama yang diberikan diantaranya 250 paket sekolah berupa buku dan seragam sekolah, makanan siap saji untuk sekitar 3.500 warga pengungsian, peralatan MCK seperti sabun, peralatan mandi, handuk dan perlengkapan ibadah. Dimana per Maret 2019 telah tersalurkan alokasi dana kemanusiaan sebesar Rp 2,4 Miliar.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan "Sebagai Hasanah Banking Partner, kami tidak hanya berorientasi pada keuntungan bisnis, melainkan juga berkomitmen untuk menebarkan Hasanah seluas-luasnya kepada masyarakat. BNI Syariah memprioritaskan trauma healing anak - anak saat musibah terjadi, karena kami menyadari bahwa mindset anak terhadap bencana harus dipulihkan karena mereka merupakan aset bagi dirinya sendiri, keluarga, dan bangsa Indonesia."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.