Prospek Stabil, Peringkat BNI Syariah idAA

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 15:13 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Pefindo menetapkan peringkat idAA+ untuk Bank BNI Syariah. Prospek perusahaan adalah stabil.

Analis Pefindo Adrian Noer/ Danan Dito mengungkapkan obligor BNI Syariah dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan dan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang relatif dibandingkan terhadap obligor Indonesia lainnya.

"Peringkat tersebut mencerminkan status BNI Syariah sebagai anak usaha yang sangat penting dari BNI," kata dia di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Menurut dia, peringkat dibatasi oleh efisiensi operasional yang dibawah rata-rata dan tekanan pada kualitas aset. Namun bisa naik, jika Pefindo melihat terdapat peningkatan material atas tingkat dukungan dari BNI yang juga harus dibuktikan dengan kenaikan kontribusi bisnis atau pendapatan yang signifikan kepada BNI.

Itu juga harus dikomunikasikan dengan profil kualitas aset dan indikator profitabilitas yang meningkat secara konsisten.

"Peringkat dapat turun, jika kami melihat penurunan material dalam dukungan dari induk yang dapat dibuktikan dari penurunan material atas kepemilikan Bank BNI atau apabila terdapat penurunan kepentingan BNI Syariah secara substansial karena memburuknya posisi pasar atau indikator profitabilitas bank," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…