Kembangkan Asuransi Umum, Adira Insurance Gandeng Universitas Pelita Harapan

Oleh : Candra Mata | Rabu, 15 Mei 2019 - 14:59 WIB

Adira Insurance kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan
Adira Insurance kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan

INDUSTRY.co.id - Karawaci, Adira Insurance menjalin kerja sama dengan Universitas Pelita Harapan yang ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor dan Rektor Universitas Pelita Harapan, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Selasa (14/5) di Universitas Pelita Harapan, Lippo Village, Karawaci.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu terjun langsung di dunia kerja, khususnya industri asuransi umum.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menegaskan, kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Tidak hanya itu, menurutnya, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi.

"Melalui Adira Insurance Cooperation Education Program (AICOP) ini, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman pekerjaan yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance. AICOP juga sebagai program pemahaman kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja menjadi aktuaris di industri asuransi umum," jelas Julian Noor.

Saat ini menurutnya, asuransi umum diwajibkan untuk memiliki tenaga aktuari berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 71/POJK.05/2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi.

“Per tahun 2018, Adira Insurance telah memenuhi peraturan tersebut dengan mempekerjakan tenaga kerja yang bersetifikasi FSAI dan CNLA. Namun untuk terus meningkatkan jumlah tenaga aktuaris sekaligus mengembangkan profesi aktuaris di industri asuransi umum, khususnya di Adira Insurance, kami terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP,” terang Julian.

Senada dengan Julian, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Rektor Universitas Pelita Harapan, menjelaskan, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang terjadi antara Universitas Pelita Harapan dan Adira Insurance. Ia berharap penandatangan ini dapat dilakukan dengan segera sehingga mahasiswa kami bisa mendapat gambaran dunia kerja di industri asuransi umum.

"Kami percaya bahwa kerja sama ini, mampu mendukung para mahasiswa meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global," tutur Jonathan L Paraphak.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:30 WIB

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah dalam situasi pandemi penyebaran virus COVID-19…

Ilustrasi : matalelaki.com/namalonews.com

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:28 WIB

Mohon Sabar! Griya Pijat, Klab Malam, Diskotek di DKI Jakarta Dibuka Paling Akhir

Jakarta- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pembahasan ini terkait dengan kembali dibukanya roda bisnis di Jakarta seperti…

Ilustrasi pekerja bangunan konstruksi. (Soe Jong Chon/Bloomberg)

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:25 WIB

Inilah 11 Sektor yang Diizinkan Beroperasi pada Masa Pandemi Covid-19

Jakarta-SIKM hanya akan diberikan kepada pekerja yang karena pekerjaannya melakukan perjalanan keluar dan/atau masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Raymond Muaya

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:15 WIB

TikTok Ajak Kreator BerbagiIlmu dan Berkesempatan Mendapat Hadiah Total 700 Juta

TikTok, platform destinasi video singkat menghadirkan BerbagiIlmu, sebuah kompetisi bagi semua pengguna untuk saling berbagi ilmu pengetahuan di berbagai bidang, termasuk pengetahuan umum, bahasa…

Petani sedang membajak sawah dengan tractors (Doc: Kementan)

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:05 WIB

HKTI Dukung Strategi Kementan Siapkan Pasokan Pangan

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, HKTI sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan tidak tinggal diam dalam mendukung penyediaan pangan. Berkoordinasi…