Kembangkan Asuransi Umum, Adira Insurance Gandeng Universitas Pelita Harapan

Oleh : Candra Mata | Rabu, 15 Mei 2019 - 14:59 WIB

Adira Insurance kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan
Adira Insurance kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan

INDUSTRY.co.id - Karawaci, Adira Insurance menjalin kerja sama dengan Universitas Pelita Harapan yang ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor dan Rektor Universitas Pelita Harapan, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Selasa (14/5) di Universitas Pelita Harapan, Lippo Village, Karawaci.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu terjun langsung di dunia kerja, khususnya industri asuransi umum.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menegaskan, kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Tidak hanya itu, menurutnya, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi.

"Melalui Adira Insurance Cooperation Education Program (AICOP) ini, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman pekerjaan yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance. AICOP juga sebagai program pemahaman kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja menjadi aktuaris di industri asuransi umum," jelas Julian Noor.

Saat ini menurutnya, asuransi umum diwajibkan untuk memiliki tenaga aktuari berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 71/POJK.05/2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi.

“Per tahun 2018, Adira Insurance telah memenuhi peraturan tersebut dengan mempekerjakan tenaga kerja yang bersetifikasi FSAI dan CNLA. Namun untuk terus meningkatkan jumlah tenaga aktuaris sekaligus mengembangkan profesi aktuaris di industri asuransi umum, khususnya di Adira Insurance, kami terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP,” terang Julian.

Senada dengan Julian, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Rektor Universitas Pelita Harapan, menjelaskan, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang terjadi antara Universitas Pelita Harapan dan Adira Insurance. Ia berharap penandatangan ini dapat dilakukan dengan segera sehingga mahasiswa kami bisa mendapat gambaran dunia kerja di industri asuransi umum.

"Kami percaya bahwa kerja sama ini, mampu mendukung para mahasiswa meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global," tutur Jonathan L Paraphak.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…