Kembangkan Asuransi Umum, Adira Insurance Gandeng Universitas Pelita Harapan

Oleh : Candra Mata | Rabu, 15 Mei 2019 - 14:59 WIB

Adira Insurance kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan
Adira Insurance kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan

INDUSTRY.co.id - Karawaci, Adira Insurance menjalin kerja sama dengan Universitas Pelita Harapan yang ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor dan Rektor Universitas Pelita Harapan, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Selasa (14/5) di Universitas Pelita Harapan, Lippo Village, Karawaci.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu terjun langsung di dunia kerja, khususnya industri asuransi umum.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menegaskan, kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Tidak hanya itu, menurutnya, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi.

"Melalui Adira Insurance Cooperation Education Program (AICOP) ini, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman pekerjaan yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance. AICOP juga sebagai program pemahaman kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja menjadi aktuaris di industri asuransi umum," jelas Julian Noor.

Saat ini menurutnya, asuransi umum diwajibkan untuk memiliki tenaga aktuari berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 71/POJK.05/2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi.

“Per tahun 2018, Adira Insurance telah memenuhi peraturan tersebut dengan mempekerjakan tenaga kerja yang bersetifikasi FSAI dan CNLA. Namun untuk terus meningkatkan jumlah tenaga aktuaris sekaligus mengembangkan profesi aktuaris di industri asuransi umum, khususnya di Adira Insurance, kami terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP,” terang Julian.

Senada dengan Julian, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc, Rektor Universitas Pelita Harapan, menjelaskan, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang terjadi antara Universitas Pelita Harapan dan Adira Insurance. Ia berharap penandatangan ini dapat dilakukan dengan segera sehingga mahasiswa kami bisa mendapat gambaran dunia kerja di industri asuransi umum.

"Kami percaya bahwa kerja sama ini, mampu mendukung para mahasiswa meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global," tutur Jonathan L Paraphak.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…