BRI Syariah Berikan Solusi Transaksi Keuangan Syariah ke Pertamedika

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 14:48 WIB

Dany Amrul Ichdan selaku Direktur Utama PT Pertamina Bina Media dan Kokok Alun Akbar Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah
Dany Amrul Ichdan selaku Direktur Utama PT Pertamina Bina Media dan Kokok Alun Akbar Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah

INDUSTRY.co.id

Jakarta --- Setelah penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Pertamina (Persero), BRIsyariah terus meningkatkan kerjasama dengan anak usaha Pertamina.

BRIsyariah dan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) yang bergerak di bidang industri jasa layanan kesehatan, menandatangani nota kesepahaman di kantor Pertamedika, Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh Dany Amrul Ichdan selaku Direktur Utama PT Pertamina Bina Media dan Kokok Alun Akbar selaku Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah.

Penandatanganan ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan layanan perbankan syariah bagi pegawai Pertamedika. BRIsyariah akan memberikan solusi transaksi keuangan syariah kepada pegawai Pertamedika yang akan menggunakan layanan jasa dan produk perbankan berdasarkan prinsip syariah baik untuk pendanaan maupun pembiayaan.

Nantinya, pegawai Pertamedika bisa memanfaatkan produk-produk dana BRIsyariah, seperti tabungan mudharabah, giro wadiah institusi dan deposito. Selain itu ada pemanfaatan produk-produk pembiayaan seperti kepemilikan rumah, cicil emas, gadai emas, kendaraan bermotor dan jenis pembiayaan lainnya dengan akad murabahah, mudharabah, ijarah, musyarakah dan akad-akad syariah lainnya.

“Insya Allah kami akan memberikan pelayanan prima jasa perbankan syariah untuk Pertamedika. Pertamedika bisa memanfaatkan beragam produk BRIsyariah, baik pendanaan maupun pembiayaan, ujar Kokok Alun Akbar selaku Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah.

Di tahun 2019 BRIsyariah terus meningkatkan kerjasama untuk meningkatkan perolehan fee based income dan penyaluran pembiayaan konsumer. Setelah menjalin kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) pada Januari 2019 lalu, BRIsyariah terus meningkatkan kerja sama dengan anak perusahaan Pertamina lainnya, seperti Elnusa, dan Pertamedika.

“Ke depannya BRIsyariah terus berupaya untuk menjalin kerjasama BUMN dan anak usahanya. Harapan kami, BRIsyariah bisa memberikan layanan cash management system secara syariah kepada siapapun yang membutuhkan. Penandatanganan nota kesepahaman seperti ini bisa berpeluang menjadi sarana BRIsyariah meningkatan dana murah. Selain itu juga bisa menjadi cara BRIsyariah meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer, urai Kokok Alun Akbar selaku Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:44 WIB

Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

Jakarta-Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang menyatakan pemerintah sudah mulai mengebut upaya eksplorasi dan eksploitasi untuk mencari cadangan…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:38 WIB

Kementan Minta Kepala Daerah Alokasikan APBD Untuk Cadangan Pangan

Bali - Beberapa wilayah di Indonesia rentan bencana alam seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, banjir dan tsunami. Musim hujan atau kemarau ekstrim (fenomena El Nino dan La Nina) juga berpotensi…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Senin, 19 Agustus 2019 - 15:33 WIB

Telkom Optimis Raih Kinerja yang Semakin Baik

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) optimis mampu meningkatkan kinerja hingga akhir tahun 2019. Peningkatan pendapatan dan kontribusi dari bisnis digital serta Investasi pembangunan…

Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen, saat paparan publik

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Telkom Ikuti Proses Tender BTS Menara Indosat

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) sedang mengikuti proses tender (Base Tranceiver Station/BTS) dari PT Indosat TBK (ISAT).

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…