Perum Jamkrindo Gelar Safari Ramadan dan Santuni Anak Yatim

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 10:51 WIB

Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman menyantuni anak Yatim di Yogyakarta
Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman menyantuni anak Yatim di Yogyakarta

INDUSTRY.co.id

Yogyakarta - Dalam rangka bulan suci Ramadan, Perum Jamkrindo melakukan rangkaian kegiatan Safari Ramadan di sejumlah titik yang tersebar di berbagai wilayah. Kegiatan Safari Ramadan ini terdiri dari berbagai acara, yakni kunjungan ke mitra kerja, buka puasa bersama, serta pemberian bantuan dan santunan bagi anak yatim.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan Safari Ramadan merupakan kegiatan yang dilakukan Perum Jamkrindo setiap Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Perum Jamkrindo dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja.

Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan di 10 kota yaitu Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Surabaya, Malang, Palembang, Bandung, Denpasar, dan Serang. ”Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat. Pada kesempatan yang baik ini, kami menjalin silaturahmi dengan mitra kerja, sekaligus membatu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Randi Anto. Melalui kegiatan Safari Ramadan, Perum Jamkrindo ingin berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN). Pada Selasa 14 Mei 2019, kegiatan safari Ramadhan dilakukan di kota Yogyakarta.

Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman hadir untuk melakukan kunjungan kerja sejumlah mitra kerja di Yogyakarta, dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta. Kadar Wisnuwarman dalam sambutannya di acara buka puasa bersama mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian Perum Jamkrindo. Sebagai perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki negara, Perum Jamkrindo tidak hanya mengejar kinerja bisnis semata, tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Kami berharap, bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua. Menjadi berkat bagi Perum Jamkrindo dan masyarakat pada Ramadan ini. Semoga, kehadiran Perum Jamkrindo betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kadar.

Adapun bantuan yang disalurkan untuk Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah ialah santunan untuk 55 anak yatim piatu, pembagian 70 paket sembako dan sumbangan panti asuhan. “Kami sangat senang bisa berbagi kebahagian di bulan suci Ramadan ini,” ujar Kadar.

Sementara itu, Ustaz Riduan Hadi Pranata, Koordinator Pengasuh Panti Asuhan mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Perum Jamkrindo. Bantuan ini menurut dia sangat bermanfaat. “Anak-anak sangat senang sekali,” ungkap dia.

Safari Ramadan dan penyerahan bantuan bagi masyarakat dilaksanakan sejalan dengan kegiatan Perum Jamkrindo menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 pada 1 Juli mendatang. Setelah launching HUT Perum Jamkrindo ke-49 pekan lalu, berbagai kegiatan dilaksanakan hingga puncak perayaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…