Perum Jamkrindo Gelar Safari Ramadan dan Santuni Anak Yatim

Oleh : Wiyanto | Rabu, 15 Mei 2019 - 10:51 WIB

Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman menyantuni anak Yatim di Yogyakarta
Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman menyantuni anak Yatim di Yogyakarta

INDUSTRY.co.id

Yogyakarta - Dalam rangka bulan suci Ramadan, Perum Jamkrindo melakukan rangkaian kegiatan Safari Ramadan di sejumlah titik yang tersebar di berbagai wilayah. Kegiatan Safari Ramadan ini terdiri dari berbagai acara, yakni kunjungan ke mitra kerja, buka puasa bersama, serta pemberian bantuan dan santunan bagi anak yatim.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan Safari Ramadan merupakan kegiatan yang dilakukan Perum Jamkrindo setiap Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Perum Jamkrindo dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja.

Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan di 10 kota yaitu Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Surabaya, Malang, Palembang, Bandung, Denpasar, dan Serang. ”Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat. Pada kesempatan yang baik ini, kami menjalin silaturahmi dengan mitra kerja, sekaligus membatu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Randi Anto. Melalui kegiatan Safari Ramadan, Perum Jamkrindo ingin berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN). Pada Selasa 14 Mei 2019, kegiatan safari Ramadhan dilakukan di kota Yogyakarta.

Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman hadir untuk melakukan kunjungan kerja sejumlah mitra kerja di Yogyakarta, dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta. Kadar Wisnuwarman dalam sambutannya di acara buka puasa bersama mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian Perum Jamkrindo. Sebagai perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki negara, Perum Jamkrindo tidak hanya mengejar kinerja bisnis semata, tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Kami berharap, bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua. Menjadi berkat bagi Perum Jamkrindo dan masyarakat pada Ramadan ini. Semoga, kehadiran Perum Jamkrindo betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kadar.

Adapun bantuan yang disalurkan untuk Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah ialah santunan untuk 55 anak yatim piatu, pembagian 70 paket sembako dan sumbangan panti asuhan. “Kami sangat senang bisa berbagi kebahagian di bulan suci Ramadan ini,” ujar Kadar.

Sementara itu, Ustaz Riduan Hadi Pranata, Koordinator Pengasuh Panti Asuhan mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Perum Jamkrindo. Bantuan ini menurut dia sangat bermanfaat. “Anak-anak sangat senang sekali,” ungkap dia.

Safari Ramadan dan penyerahan bantuan bagi masyarakat dilaksanakan sejalan dengan kegiatan Perum Jamkrindo menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 pada 1 Juli mendatang. Setelah launching HUT Perum Jamkrindo ke-49 pekan lalu, berbagai kegiatan dilaksanakan hingga puncak perayaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:42 WIB

Berikan Perlindungan Menyeluruh Si Kecil Sejak Hari Pertama Sekolah

Orangtua harus melindungi anak tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga aspek kesehatan gigi dan mulut.