KAI Tegaskan Tidak Ada Kereta Tambahan Mudik Lebaran 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 15 Mei 2019 - 10:01 WIB

Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro (bj)
Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro (bj)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) memastikan tak akan mengalokasikan kereta tambahan lagi untuk angkutan Lebaran 2019. Dirut KAI Edi Sukmoro mengatakan, kereta tambahan sudah digelontorkan sejak H-60 Lebaran sebanyak 50 perjalanan per hari.

"Tiket tambahan sudah dijual H-60. Itu adalah 50 perjalanan kereta api. Dan ya totalnya sudah kita hitung semuanya," kata Edi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Dia mengatakan, pihaknya sudah tak memiliki ruang untuk menyediakan kereta tambahan untuk Lebaran walaupun disadari permintaan tiket kereta masih tinggi.

"Kalau kereta kan nggak seperti pesawat terbang. Kalau kurang dia (pesawat) bisa sewa dari Singapura terbang ke sini. Lah kalau kereta kan gimana ngangkutnya dari luar negeri. Jadi armada yang sudah dikerahkan semua ini sudah habis," paparnya.

Dia mengatakan, pihaknya tak bisa memaksakan mengerahkan seluruh armada untuk melayani mudik. Pasalnya tetap harus ada yang disiapkan sebagai cadangan.

"Jadi itulah maksimum yang kita punya. Karena di samping armada yang memang disiapkan untuk operasi Lebaran kan harus ada cadangan, kalau ada apa-apa kasihan," tambahnya.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Senin, 25 Mei 2020 - 18:00 WIB

Bali United Tim Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Sebulan sudah umat Islam seluruh dunia menjalankan ibadah puasa sebelum menyambut hari raya kemenangan sukacita yang dimaknai dengan sebutan Idul Fitri. Tahun ini menjadi hari raya Idul Fitri…

Evan Dimas Persija

Senin, 25 Mei 2020 - 17:30 WIB

Evan Dimas Nikmati Ketupat Opor Ayam Saat Lebaran di Surabya

Gelandang Persija Jakarta Evan Dimas merasa senang bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya di Surabaya, Jawa Timur.

Ruchman Basori (Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Diktis)

Senin, 25 Mei 2020 - 17:15 WIB

KIP Kuliah dan Perluasan Akses Pendidikan Tinggi

Beasiswa menjadi keharusan untuk memperluas akses anak bangsa mengenyam pendidikan tinggi. Salah satunya melalui beasiswa miskin dan berprestasi (Bidikmisi). Mulai tahun 2020, pemerintah telah…

Tantowi Ahmad (Toto Dok tribunnews)

Senin, 25 Mei 2020 - 17:00 WIB

Harus Punya Mindset Seorang Juara Jangan Pernah Puas Pesan Tantowi Ahmad

Usai menyampaikan pengunduran diri ke PBSI terhitung Senin, 18 Mei 2020, Tontowi Ahmad berharap para juniornya dapat melanjutkan perjuangan dengan mencetak prestasi untuk Indonesia. Tontowi…

Naomi Osaka

Senin, 25 Mei 2020 - 16:30 WIB

Naomi Osaka Atlet Tenis Perempuan Kumpulkan Pendapatan Rp 553 Miliar

Atlet tenis asal Jepang, Naomi Osaka, berhasil menyalip Serena Williams sebagai atlet perempuan dengan bayaran tertinggi di dunia. Ia berhasil mengumpulkan pendapatan $37,4 juta (Rp 553 miliar),…