The Vaseline Healing Project Bersama PERDOSKI

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 14 Mei 2019 - 18:38 WIB

The Vaseline Healing Project” Bersama PERDOSKI
The Vaseline Healing Project” Bersama PERDOSKI
Jakarta, 14 Mei 2019 Brand perawatan kulit Vaseline kembali menyelenggarakan program ”The Vaseline Healing Project" untuk ketigakalinya di Indonesia. Kali ini, program tersebut digelar di Rumah Susun Waduk Pluit Muara Baru sebagai bentuk kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta untuk menyebarluaskan edukasi tentang kesehatan kulit serta membantu memperbaiki kondisi kulit 250 warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 
 
Mahnessa Siregar selaku Brand Manager Vaseline menuturkan, ”Percaya bahwa kulit sehat dapat dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali, Vaseline terus membangun kesadaran masyarakat dunia untuk lebih peduli kepada kesehatan kulit mereka. Di saat yang sama, kami juga menyadari bahwa bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang mengalami bencana, krisis, maupun kemiskinan, gangguan kulit yang paling sederhana dan sebenarnya dapat dicegah, telah memengaruhi produktivitas dan kualitas hidup mereka." 
 
”Oleh karena itu, sejak 2015 Vaseline menggelar program "Vaseline Healing Project’ sebagai bukti nyata dari misi global Vaseline untuk memperbaiki kulit dan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Hingga kini, program ini telah digelar di 41 negara dan membantu 3,2 juta orang,” lanjut Mahnessa. 
 
Di setiap misi yang dilakukan di bawah program ”The Vaseline Healing Project”, salah satu produk legendaris dari Vaseline, yaitu Vaseline Repairing Jelly telah terbukti sangat berguna untuk memperbaiki kondisi kulit masyarakat yang berada di wilayah sasaran. Kandungan petrolatum di dalam Vaseline Repairing Jelly dapat menutup permukaan kulit dari air dan udara, sehingga membantu kulit untuk memperbaiki kekeringannya. Selain itu, ia juga dapat mengurangi penguapan air dari permukaan kulit sehingga memudahkan lapisan epidermis kulit untuk berfungsi secara normal. 
 
Di Indonesia sendiri, setelah tahun lalu sukses membantu memperbaiki kulit dan kualitas hidup “lebih dari 300 warga di wilayah Bangkalan, Madura dan Gunung Sinabung, tahun mi ”The Vaseline Healing Project” kembali diselenggarakan di Kecamatan Penjaringan. Wilayah ini terpilih karena masih tingginya jumlah penderita gangguan kulit; salah satunya disebabkan oleh bencana banjir rob atau banjir akibat naiknya gelombang pasang yang masih kerap mereka alami. 
 
dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FlNS-DV menanggapi, "’Musibah banjir biasanya diikuti oleh timbulnya berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kulit. Penyakit kulit yang dapat timbul sete’lah kejadian banjir diantaranya adalah infeksi bakteri, infeksi jamur, dan dermatitis atau eksim.” 
 
”Sebagian masyarakat di Kecamatan Penjaringan masih mengabaikan gangguan kulit yang mereka alami dan tidak menganggapnya sebagai hal yang berbahaya. Padahal, gangguan kulit yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat akan menjadi .lebih sulit d'isembuhkan dan berpotensi mengganggu kualitas hidup secara keseluruhan,” lanjut dr. Litya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Susi Pudjiastuti Menangis saat Sertijab Menteri Kelautan (dok Detikcom)

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:21 WIB

99 Persen Bisnis Maskapainya Berhenti Operasional, Susi Pudjiastuti: Ini Fase Terburuk Dalam Karir Saya, Yang Paling Jelek Ya Sekarang Ini

PHK yang dilakukan oleh Garuda Indonesia terhadap sejumlah pilotnya menarik Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikutan angkat bicara. Dikatakan Susi, saat ini hampir seluruh…

 OPPO Find X2 Luncurkan Program The Ultimate Talks by OPPO Find X2 Series and Forbes Indonesia untuk Berbagi Inspirasi dari Pelaku Industri saat Pandemi COVID-19. Foto Ilustrasi:

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:10 WIB

Bantu Pelaku Industri saat Pandemi COVID-19, Ini Inovasi Inspiratif dari OPPO Find X2

Jakarta-Pandemi COVID-19 membuat semua industri menghadapi tantangan dalam kondisi yang penuh ketidakpastian dan menuntut perubahan.

Bingkisan untuk Ustadzah Farida

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:00 WIB

Bingkisan untuk Pengajar Qur’an yang Tinggal di Rumah Tuanya

Seperti yang dialami oleh Ustadzah Farida, ia hidup seorang diri di sebuah rumah yang hampir roboh di daerah Sungai Lais Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan. Kondisi rumahnya semakin memburuk…

Lee Yuan Siong Resmi President di AIA Group

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:00 WIB

Lee Yuan Siong Resmi Jabat President AIA Group

Lee Yuan Siong resmi menjabat sebagai Group Chief Executive and President AIA Group Limited ("AIA" atau "Perusahaan") dan bergabung dengan Dewan Direksi Perusahaan. Lee Yuan Siong menggantikan…

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:30 WIB

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah dalam situasi pandemi penyebaran virus COVID-19…