The Vaseline Healing Project Bersama PERDOSKI

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 14 Mei 2019 - 18:38 WIB

The Vaseline Healing Project” Bersama PERDOSKI
The Vaseline Healing Project” Bersama PERDOSKI
Jakarta, 14 Mei 2019 Brand perawatan kulit Vaseline kembali menyelenggarakan program ”The Vaseline Healing Project" untuk ketigakalinya di Indonesia. Kali ini, program tersebut digelar di Rumah Susun Waduk Pluit Muara Baru sebagai bentuk kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta untuk menyebarluaskan edukasi tentang kesehatan kulit serta membantu memperbaiki kondisi kulit 250 warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 
 
Mahnessa Siregar selaku Brand Manager Vaseline menuturkan, ”Percaya bahwa kulit sehat dapat dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali, Vaseline terus membangun kesadaran masyarakat dunia untuk lebih peduli kepada kesehatan kulit mereka. Di saat yang sama, kami juga menyadari bahwa bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang mengalami bencana, krisis, maupun kemiskinan, gangguan kulit yang paling sederhana dan sebenarnya dapat dicegah, telah memengaruhi produktivitas dan kualitas hidup mereka." 
 
”Oleh karena itu, sejak 2015 Vaseline menggelar program "Vaseline Healing Project’ sebagai bukti nyata dari misi global Vaseline untuk memperbaiki kulit dan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Hingga kini, program ini telah digelar di 41 negara dan membantu 3,2 juta orang,” lanjut Mahnessa. 
 
Di setiap misi yang dilakukan di bawah program ”The Vaseline Healing Project”, salah satu produk legendaris dari Vaseline, yaitu Vaseline Repairing Jelly telah terbukti sangat berguna untuk memperbaiki kondisi kulit masyarakat yang berada di wilayah sasaran. Kandungan petrolatum di dalam Vaseline Repairing Jelly dapat menutup permukaan kulit dari air dan udara, sehingga membantu kulit untuk memperbaiki kekeringannya. Selain itu, ia juga dapat mengurangi penguapan air dari permukaan kulit sehingga memudahkan lapisan epidermis kulit untuk berfungsi secara normal. 
 
Di Indonesia sendiri, setelah tahun lalu sukses membantu memperbaiki kulit dan kualitas hidup “lebih dari 300 warga di wilayah Bangkalan, Madura dan Gunung Sinabung, tahun mi ”The Vaseline Healing Project” kembali diselenggarakan di Kecamatan Penjaringan. Wilayah ini terpilih karena masih tingginya jumlah penderita gangguan kulit; salah satunya disebabkan oleh bencana banjir rob atau banjir akibat naiknya gelombang pasang yang masih kerap mereka alami. 
 
dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FlNS-DV menanggapi, "’Musibah banjir biasanya diikuti oleh timbulnya berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kulit. Penyakit kulit yang dapat timbul sete’lah kejadian banjir diantaranya adalah infeksi bakteri, infeksi jamur, dan dermatitis atau eksim.” 
 
”Sebagian masyarakat di Kecamatan Penjaringan masih mengabaikan gangguan kulit yang mereka alami dan tidak menganggapnya sebagai hal yang berbahaya. Padahal, gangguan kulit yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat akan menjadi .lebih sulit d'isembuhkan dan berpotensi mengganggu kualitas hidup secara keseluruhan,” lanjut dr. Litya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…