CKB Logistics Tambah Jadwal Layanan Rute Jakarta –Timika

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 Mei 2019 - 10:48 WIB

Pengiriman Logistik CKB Logistic
Pengiriman Logistik CKB Logistic

INDUSTRY.co.id - Jakarta - CKB Logistics menambah jadwal layanan cargo freighter pada rute Jakarta  – Timika yang sebelumnya hanya 1 (satu) kali seminggu menjadi 2 (dua) kali seminggu, yang beroperasi setiap Kamis dan Sabtu.

Penambahan jadwal layanan cargo freighter ini akan efektif mulai 16 Mei 2019, menggunakan pesawat Boeing 737-200 dengan total kapasitas sebanyak 16 ton angkutan kargo.

President Director CKB Logistics Iman Sjafei menerangkan, penambahan jadwal layanan cargo freighter untuk rute Jakarta tujuan Timika ini merupakan salahsatu bagian dari strategi perusahaan mengantisipasi pertumbuhan industri di kawasan Indonesia Timur.

“Target market kami adalah perusahaan yang bergerak di sektor energi dengan operasional area berada di wilayah Papua dan sekitarnya termasuk perusahaan jasa pendukungnya,” ujar Iman melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (14/5/2019).

Menurut Iman, layanan cargo freighter CKB Logistics memiliki keunggulan diantaranya yaitu ketepatan waktu pengiriman, kepastian mengenai jadwal penerbangan, harga yang kompetitif, dapat menangani jenis kargo yang overweight dan oversized serta tidak ada volume surcharge untuk pengiriman dengan berat lebih dari 250 kg.

Selain rute Jakarta – Timika, CKB Logistics juga mengoperasikan layanan cargo freighter dari Singapura tujuan Jakarta dan Balikpapan yang beroperasi 5 (lima) kali seminggu dari Selasa sampai dengan Sabtu.

“Kedepannya, kami berharap layanan cargo freighter CKB Logistics dapat diperluas baik secara rute maupun jadwal penerbangan. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan layanan kargo udara, maka untuk mengakomodir kebutuhan para pelanggan ke depannya, CKB Logistics akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik” tambah Iman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…