Perum Jamkrindo Beri Santunan Anak Yatim di Kalsel

Oleh : Wiyanto | Senin, 13 Mei 2019 - 18:02 WIB

Amin Mas'ud Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo saat memberi santunan di Kalimantan Selatan
Amin Mas'ud Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo saat memberi santunan di Kalimantan Selatan

INDUSTRY.co.id

Kalimantan Selatan - Perum Jamkrindo memberikan santunan kepada anak yatim dan Pondok Pesantren di Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut dalam rangka safari Ramadhan Direksi ke daerah.

"Semoga bantuan bermanfaat dan berkah di bulan Ramadhan.Bulan suci ini segala amal perbuatan dilimpahkan keberkahan," ujar Amin Mas'ud Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo di Kalimantan Selatan, Senin (13/5/2019).

Direktur Bisnis Penjaminan Amin Mas’udi hadir untuk melakukan kunjungan kerja ke sejumlah mitra kerja, buka puasa bersama, dan pemberian santunan bagi anak-anak panti asuhan. Santunan anak yatim diberikan melalui Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Tahfizhul Qur’an Al Anshari serta Panti Asuhan Yayasan Pejuang Mulia.

Amin mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian Perum Jamkrindo. Sebagai perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki negara, Perum Jamkrindo tidak hanya mengejar kinerja bisnis semata, tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Kami berharap, bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua. Menjadi berkat bagi Perum Jamkrindo dan masyarakat pada Ramadan ini. Semoga, kehadiran Perum Jamkrindo betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Amin.

Adapun bantuan yang disalurkan pada Safari Ramadan tersebut adalah santunan untuk anak-anak di dua panti asuhan. ”Kami sangat senang bisa berbagi kebahagian di bulan suci Ramadan ini,” ujar Amin.

Safari Ramadan dan penyerahan bantuan bagi masyarakat dilaksanakan sejalan dengan kegiatan Perum Jamkrindo menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 pada 1 Juli mendatang. Setelah launching HUT Perum Jamkrindo ke-49 pekan lalu, berbagai kegiatan dilaksanakan hingga puncak perayaan.

Dia katakan upaya santunan ini bagian keperdulian Perum Jamkrindo ke masyarakat yang selama ini kurang menikmati sebagaimana orang yang berada.

"Selain itu kita memupuk kebersamaan, upayakan Berbagi," katanya.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, Safari Ramadan merupakan kegiatan yang dilakukan Perum Jamkrindo setiap Ramadan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Perum Jamkrindo dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja.

Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan di 10 kota yaitu Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Surabaya, Malang, Palembang, Bandung, Denpasar, dan Serang. ”Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat. Pada kesempatan yang baik ini, kami menjalin silaturahmi dengan mitra kerja, sekaligus membatu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Randi Anto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…