CariUstadz.id Solusi Dalam Menemukan Sosok Ustadz yang Kompeten

Oleh : Ridwan | Kamis, 09 Mei 2019 - 22:00 WIB

Launching Website CariUstadz.id (Ridwan)
Launching Website CariUstadz.id (Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selama ini, tidak sedikit masyarakat yang merasa kesulitan mencari ustadz dan ustadzah yang kompeten. Kondisi lazim ini kita temui terutama di area perkotaan.

Kebutuhan akan hadirnya ustadz dan ustadzah untuk berbagai kebutuhan juga sejalan dengan semakin maraknya gairah masyarakat mendalami ilmu agama Islam. Selain itu, pameran maupun festival yang berkaitan dengan Islam juga semakin menjamur.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak orang mengharapkan bisa mendapatkan informasi tentang para ustadz dan ustadzah melalui media sosial, namun belum banyak ustas dan ustadzah yang menggunakan media sosial secara maksimal.

Oleh karena itu, CariUstadz.id hadir untuk menyediakan kontak para ustadz dan ustadzah dan menginformasikan latar belakang, serta pengalaman mereka. 

"Nama-nama ustadz dan ustadzah yang terdapat dalam website ini juga telah kami kurasi, sehingha masyarakat bisa menemukan sosok yang kompeten dan terpercaya," kata Ali Nurdin selaku Pimpinan CariUstadz.id di Jakarta, Kamis (9/5).

CariUstadz.id digagas oleh Pusat Studi Al-Quran (PSQ) yang turut membawa visi-nya untuk membumikan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat yang majemuk melalui platform ini. Oleh karena itu, profil ustadz dan ustadzah yang ditampilkan di dalam CariUstadz.id adalah mereka yang memiliki kompetensi tidak hanya dari keilmuan kajian islaminya, tetapi juga pribadi yang ramah, senantiasa menyampaikan pesan dengan rahmah, penuh keteduhan, serta berwawasan wasatiyyah (Moderat).

Pada setiap profil ustadz dan ustadzah yang ditampilkan dalam website, juga dilengkapi dengan tautan media sosial mereka, bahkan beberapa dari para ustadz dan ustadzah sudah cukup aktif mengunggah dokumentasi video dari kegiatan berceramahnya.

"Dengan ini masyarakat dapat lebih yakin untuk menentukan sosok ustadz dan ustadzah yang sesuai kegiatan atau bidang keilmuan yang dicari" jelas Ali.

Platform ini jyga dilengkapi dengan berbagai sarana, seperti pemilihan lokasi, jenis kajian, gender ustadz dan ustadzah dan lainnya. 

"Dengan berbagai sarana ini, diharapkan ummat dapat lebih mudah menemukan ustadz dan ustadzah yang sesuai dengan kebutuhan," imbuhnya.

Ali berharap dengan hadirnya platform CariUstadz.id, ummat tidak lagi mengalami kesulitan untuk mencari ustadz dan ustadzah untuk berbagai kebutuhan.

"Kedepannya tidak hanya ustadz dan ustadzah dari berbagai penjuru Indonesia yang tergabung dalam platform CariUstadz.id," tutup Ali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…