BCA Tingkatkan Pelatihan Kenyamanan Wisatawan di Belitung

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Mei 2019 - 12:04 WIB

BCA Tingkatkan Pelatihan Kenyamanan Wisatawan di Belitung (Foto Dok Industry.co.id)
BCA Tingkatkan Pelatihan Kenyamanan Wisatawan di Belitung (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Belitung – PT Bank Central Asia Tbk., melalui program Bakti BCA, kembali memberikan pelatihan bagi pemandu wisata di desa binaan Bukit Peramun, Belitung. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan dalam menikmati objek wisata di desa tersebut.

Dua puluh pemandu wisata dari Desa Binaan Bukit Peramun tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hadir dan membuka pelatihan, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, didampingi Kepala Kantor Cabang Operasi BCA Tanjung Pandan Belitung Erdyan Prawira dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung Hermanto, Senin (29/04). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari berturut-turut yakni 29 April hingga 30 April 2019.

 “Penting untuk terus meng-upgrade pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam rangka mengembangkan bakat dan keahlian. Oleh sebab itu, hari ini BCA kembali melakukan pelatihan untuk para pemandu wisata di Desa Binaan Bukit Peramun Belitung. Kembali pada tujuan awal, pelatihan ini diharapkan dapat membuka wawasan para pengurus desa yang berperan sebagai pemandu wisata, sehingga dapat memberikan kontribusinya untuk memajukan Desa Binaan,” urai Ira.  

Pelatihan standar layanan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali para pemandu wisata dengan pola pikir, pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memiliki standard, sehingga dapat maksimal dan optimal dalam memberikan pelayanan. Selain itu, melalui para pemandu wisata dapat memberikan pengalaman yang berkesan kepada para pengunjung untuk mendukung terciptanya kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

 “Sejak tahun 2018, BCA telah melakukan pembinaan di desa Bukit Peramun Belitung. Berbagai pelatihan dan pembinaan kami lakukan untuk mengasah skill masyarakat desa utamanya bagi para pemandu wisata agar dapat lebih memaksimalkan potensinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung atau wisatawan. Di mana saat ini tercatat ratusan hingga ribuan pengunjung telah berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bukit Peramun Belitung,” tambah Ira.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Binaan BCA di Sentul, Bogor, Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Wirawisata Goa Pindul, Desa Wisata Pentingsari, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Desa Wisata Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali, Belitung, dan Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir.

Selain itu BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, Pembinaan Standarisasi Layanan Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa binaan BCA hingga  uji coba layanan (one day tour) seluruh karyawan BCA Tanjung Pandan di Desa Binaan Bukit Peramun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:32 WIB

Semester I 2019, Pendapatan TBIG Rp2,2 Triliun

Jakarta -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mencatat pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp2.277 miliar dan Rp1.941 miliar untuk periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni…