Budi Karya: 31 Mei 2019 Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 05 Mei 2019 - 07:11 WIB

Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)
Ilustrasi Mudik Bersama (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Bagi Anda yang akan mudik ke kampung halaman perlu diantisipasi puncak mudik lebaran. Dan puncak mudik lebaran kali ini terjadi pada Jumat, 31 Mei 2019. Hal itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seusai menghadiri rapat terbatas membahas persiapan menghadapi Idul Fitri 2019 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Budi Karya memperkirakan masa libur sebelum Lebaran jatuh pada 30 Mei sampai 4 Juni 2019. Dengan demikian, terdapat waktu 6 hari untuk mudik, khususnya yang menggunakan jalur darat

"Kalau mereka tidak menumpuk dalam satu hari, praktis kemacetan tidak terjadi. Makanya kita mengimbau, mulailah tanggal 30 (Mei) pulang, karena 30 (Mei) libur kan, bahkan 29 (Mei) malam sudah mulai pulang. Itu sepi," kata Budi.

Budi Karya berharap mudik pada 2019 lebih baik karena pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol, sudah diselesaikan dengan baik.

Budi Karya menekankan bagaimana manajemen waktu di lapangan berlangsung dengan baik dan terkoordinasi. Di samping itu, Budi menghimbau masyarakat menggunakan angkutan massal untuk mudik. Salah satunya adalah bis dan kapal laut.

"Dalam hal angkutan, memang angkutan individu masih banyak terutama mobil dan motor. Saya sampaikan juga, motor diimbau tidak digunakan, kita sarankan untuk pakai mudik gratis (menggunakan bus) karena motor sangat bahaya, 75 persen kecelakaan itu karena motor, tahun lalu turun 30 persen , kami akan kampanye lebih intensif agar itu lebih turun," kata Budi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.

Keyboard Gaming G813 LIGHTSYNC RGB 

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Logitech G Hadirkan Keyboard Gaming Dimensi Baru di Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB 

Logitech G sebuah brand dari Logitech, inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming mengumumkan keyboard gaming dengan performa tinggi, Logitech G813 LIGHTSYNC RGB Mechanical Gaming Keyboard.…

Pameran Foto Rekam Jakarta

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:52 WIB

OPPO Kolaborasi Dengan Pewarta Foto Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta

OPPO, vendor smartphone yang dikenal melalui inovasi teknologi dan desain, mendukung Pewarta Foto Indonesia Jakarta untuk menyelenggarakan “Rekam Jakarta”, sebuah pameran foto tahunan…