Berawal dari Toko Kecil di Mangga Dua, Supersprin Kini Jadi Pemain Terbaik GPS di Indonesia

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 04 Mei 2019 - 06:47 WIB

Perjalanannya 11tahun menjadikan SUPERSPRING sebagai Your Professional Security Partner
Perjalanannya 11tahun menjadikan SUPERSPRING sebagai Your Professional Security Partner

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Berdiri pada Mei 2008, tepatnya 11 Tahun yang lalu, menempati sebuah toko kecil di kawasan Mangga Dua Mall, PT. SUPERSPRING, kini  telah menjelma menjadi salah satu pemain terbaik GPS di Indonesia. Dimulai dari GPS Navigasi sebagai petunjuk arah jalan yang saat itu belum booming, hingga saat ini berfokus kepada GPS Tracker Pelacak Kandaraan, serta mulai merambah ke security system lainnya seperti Dashboard Camera hingga IPCAM Wireless CCTV.

“Perjalanannya 11tahun menjadikan SUPERSPRING sebagai Your Professional Security Partner, Partner anda dalam hal pengamanan baik itu kendaraan ataupun lingkungan sekitar anda. Sebelas Tahun bukanlah waktu yang sebentar, sebuah proses yang panjang dibutuhkan agar dapat menjadi yang terdepan seperti saat ini,” ujar Direktur Utama Mabua Harley Davidson (Importir Harley), pada Gala Dinner bersama Pelanggan Setia, di Grand Ballroom Hotel Novotel Mangga Dua Square, Kamis (2/5/2019).

Pada Gala Dinner bersama Pelanggan Setia, SUPERSPRING mengundang 200 pelanggan setia terpilih dan SUPERSPRING juga mengadakan Talkshow dengan menghadirkan Bapak Djonnie Rahmat, Komisaris Utama Citra Langgeng Otomotif dan Sinar Surya Otomotif (Importir Ferrari) sekaligus Direktur Utama Mabua Harley Davidson (Importir Harley).

"Kami ingin pelanggan setia kami tidak hanya mendapatkan makan malam, tetapi juga mendapatkan sesuatu yang bisa bermanfaat seperti Talkshow ini" ujar Arianto Furiady, Direktur Utama PT SUPERSPRING.

"Dengan adanya acara Gala Dinner ini, kami ingin semakin mempererat hubungan antara Pelanggan dengan Perusahaan, sehingga customer experience yang mereka dapatkan bisa disampaikan kepada kerabat pelanggan kami yang membutuhkan pelayanan dari PT. SUPERSPRING" ujar Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation PT. SUPERSPRING.

Berdiri tanggal 8 Mei 2008, SUPERSPRING memperkenalkan produk pertamanya yaitu GPS Navigasi. Pada 2009 melakukan terobosan dengan sistem perbaikan 1 jam dimana semua perbaikan dan penggantian suku-cadang pasti selesai dalam 1 jam pada hari dan jam kerja.

Kemudian pada tahun 2010 menjadi salah satu tonggak bersejarah dimana PT. SUPERSPRING memperkenalkan GPS Tracker VT-90 sebagai produk pelacak kendaraan pertama dari SUPERSPRING serta mengembangkan aplikasi pelacak yang diperkenalkan dengan nama RajaTracker dan merupakan salah satu GPS Tracking System pertama karya anak bangsa.

Selanjutnya di 2011 SUPERSPRING terus mengembangkan aplikasi sistem pelacakan serta memperkenalkan beberapa tipe GPS Tracker terbaru VT-90S, VT-90E, dan VT-110.

Pada 2012, SUPERSPRING kembali berinovasi dengan secara resmi membuka kantor selama 24 jam nonstop. Lalu dilanjutkan dengan menambah jumlah kantor cabang, pada 2013 total sudah mencapai 38 kantor cabang di seluruh Nusantara, agar SUPERSPRING semakin dekat dengan konsumen diluar kota yang membutuhkan layanan terbaik.

Di tahun 2014 SUPERSPRING resmi bekerjasama dengan TELKOMSEL, provider jaringan seluler terbesar di Indonesia agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen. Sebagai ganjarannya, pemesanan GPS Tracker semakin membludak, dan dinobatkan sebagai perusahaan GPS Tracker Nomor 1 se-Asia Tenggara dalam jumlah order produk oleh pabrik perakitan GPS Terbesar di Tiongkok.

Pada 2014 pula, SUPERSPRING merambah ke Market yang baru, dengan memperkenalkan IP Camera wireless CCTV.

SUPERSPRING meresmikan kantor baru di 2015 berlokasi di Rukan Mangga Dua Square Blok F No. 26B. Serta di tahun yang sama, SUPERSPRING melakukan rebranding situs RajaTracker menjadi GPS.id agar lebih mudah diingat masyarakat luas.

Di Tahun 2016 jumlah kantor cabang SUPERSPRING semakin bertambah hingga 43 kantor cabang tersebar di seluruh Indonesia.

SUPERSPRING di 2017 melakukan peluncuran 2 produk baru yaitu GPS Tracker VT330 3G yang merupakan GPS Tracker 3G pertama di Indonesia, serta pengaman sepeda motor S-Lock 100.

Pada tahun 2017 ini juga, SUPERSPRING mendapatkan penghargaan PERTAMA DI INDONESIA sebagai Perusahaan GPS Tracker yang memiliki Kantor Cabang terbanyak di Indonesia serta memiliki 3 kantor yang beroperasi secara 24 jam.

Tidak mau berpuas diri, SUPERSPRING kembali melakukan terobosan di 2018, memperkenalkan platform aplikasi GPS Tracker terbaru NEO.GPS.ID dan meluncurkan produk pengaman kendaraan terbaru yaitu Dashboard Camera.

Pada 2018 kembali menjadi tonggak bersejarah bagi SUPERSPRING karena berhasil meraih penghargaan yang prestisius yaitu memenangkan penghargaan TOP BRAND AWARD 2018 dari Frontier Group. TOP Brand Award Merupakan penghargaan bergengsi bagi seluruh Merk di Indonesia.

Semakin terpacu untuk memperbaiki diri, di tahun 2019 sekarang ini, SUPERSPRING menerapkan dan mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO9001:2015.

Beberapa waktu lalu, SUPERSPRING kembali menerima penghargaan sebagai 500 Brand Champion di Indonesia.

Dan pada hari ini, SUPERSPRING berusaha menciptakan tonggak sejarah baru dengan memperkenalkan GPS Tracker entry level VT-20.

GPS Tracker VT-20 merupakan sebuah GPS Tracker entry level. Tentunya sebagai produk entry level, harga yang ditawarkan sangat menarik agar bisa semakin terjangkau dan semakin banyak konsumen yang bisa menikmati teknologi GPS Tracker ini.

Salah satu kelebihan dari GPS entry level tipe VT-20 ini tentunya mendapatkan kualitas pelayanan prima dari SUPERSPRING yang sudah terbukti selama 11 Tahun terakhir. Jadi tidak hanya murah, tetapi mendapatkan jaminan kualitas SUPERSPRING bukan kualitas abal-abal. Sehingga konsumen baru akan bisa merasakan pelayanan unggulan khas SUPERSPRING sehingga nantinya dapat mengupgrade ke tipe yang lebih advance jika membutuhkan teknologi yang lebih baik lagi.

Menurut Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation PT. SUPERSPRING, "e-SIM merupakan teknologi terbaru, pada smartphone terbaru seperti iPhone XS teknologi ini diterapkan diluar negeri tetapi belum diterapkan di Indonesia. Sedangkan SUPERSPRING sudah menerapkan teknologi e-SIM ini pada perangkat GPS Tracker terbaru VT20 yang diperkenalkan hari ini. Sehingga menjadi yang pertama memperkenalkan teknologi e-SIM pada GPS di Indonesia."

"Teknologi ini kedepannya akan menjadi masa depan baru bagi perangkat telekomunikasi di Indonesia dan PT. SUPERSPRING dengan bangga memperkenalkan teknologi ini kepada Konsumen SUPERSPRING." Lanjut Ade Habibie.

e-SIM merupakan elektronik SIM yang tertanam didalam perangkat tanpa bentuk fisik. Sesuai namanya, e-SIM nantinya akan menggantikan kartu SIM (fisik) yang selama ini ada di dalam perangkat. e-SIM akan hadir dalam bentuk virtual yang tertanam dan tidak bisa dilepas.

Alasan memakai e-SIM diungkapkan oleh Arianto Furiady, Direktur Utama PT. SUPERSPRING. "Pertama, penggunaan e-SIM adalah lebih mudah untuk mengganti provider atau operator jaringan. Dengan standarisasi e-SIM yang tertanam, Anda dapat beralih ke operator lain tanpa harus mengganti kartu SIM fisik yang berbeda. Itu semua bisa dilakukan melalui software dan diremote dari jarak jauh."

"Keuntungan berikutnya adalah dengan memakai e-SIM maka GPS bisa lebih terjangkau harganya karena semakin sedikit hardware yang dipakai, dan juga bisa semakin memperkecil bentuk GPS Tracker tersebut. Oleh karena itu GPS Tracker VT20 bukan sekedar entry level tetapi juga sebuah babak baru dari teknologi GPS Tracker baik di Indonesia maupun di Dunia." ujar Arianto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…