BMH Ajak Masyarakat RaihPahala Terbaik di Bulan Ramadhan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 03 Mei 2019 - 11:05 WIB

BMH siap amanah dana zakat
BMH siap amanah dana zakat

INDUSTRY.co.id

Jakarta -- Ramadhan 1440 H tinggal menghitung hari. Beragam persiapan dan agenda kegiatan, termasuk ibadah dan amal kebaikan menjadi satu keniscayaan bagi segenap umat Islam, termasuk di dalamnya menunaikan rukun Islam, membayar zakat.

Laznas BMH dengan program utama dakwah dan pendidikan selama ini terus berkiprah dan bergerak, terutama di wilayah pedalaman, kepulauan, dan perbatasan tidak lain dan tidak bukan karena zakat kaum Muslimin.

Terkait hal tersebut, Laznas BMH menggelar konferensi pers dalam rangka menyampaikan kepada publik perihal amanah dana zakat yang dikelola BMH, terutama sisi pendayagunaan yang berupa pemberdayaan dalam aneka ragam program yang secara nyata telah mendorong terjadinya perubahan dan pembangunan secara berkesinambungan. Konferensi perstersebut diadakan di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

“Salah satu program yang mendapat perhatian tinggi kaum Muslimin dan korporasi adalah dai tangguh. Program yang secara langsung menyentuh aktivitas inti para dai di pedalaman, perbatasan, kepulauan dan daerah terpencil serta pinggiran untuk di kota-kota,” kata Direktur Utama BMH, Marwan Mujahidin.

Ia menambahkan, dana zakat, infak, dan shodaqoh telah berkontribusi bagi lahirnya energi perubahan masyarakat Indonesia yang boleh dibilang belum menikmati pemanfaatan perkembangan teknologi secara memadai. “Lebih-lebih dai tangguh yang bertugas membina suku terasing, sudah barang tentu, bukan lagi tidak ada fasilitas, keluar masuk hutan adalah pekerjaan hariannya,” ujarnya.

Hal itu dilakukan oleh dai tangguh BMH di Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Jambi, NTT, dan Banten. “Hari ini, kami mengundang dai tangguh dari Maluku Utara, Ustadz Nur Hadi yang setiap harinya membina masyarakat terasing di hutan Halmahera dan mereka belum mengenal pakaian,” tuturnya.

Marwan mengemukakan, masih banyak program BMH lainnya yang secara nyata telah melahirkan gerakan perubahan di tengah-tengah masyarakat. “Pada Ramadhan 1440 H, Laznas BMH dengan tagline Ramadhan Raih Pahala Terbaik, mengajak kepada seluruh kaum Muslimin untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan-kebaikan yang tidak saja mendatangkan pahala bagi kehidupan sendiri, namun juga mendatangkan maslahat besar di tengah-tengah kehidupan umat. Ramadhan Raih Pahala Terbaik,” papar Marwan Mujahidin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…