Perluas Layanan Perbankan, Amar Bank Buka Kantor Cabang Baru di Jakarta

Oleh : Hariyanto | Jumat, 03 Mei 2019 - 10:50 WIB

Amar Bank Buka kantor baru di Jakarta
Amar Bank Buka kantor baru di Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Amar Bank, pionir produk financial technology (fintech) Tunaiku, terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan layanannya bagi masyarakat, salah satunya dengan membuka Kantor Kas baru yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Blok C No. 99, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Peresmian operasional Kantor Kas Gandaria dilakukan oleh Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian pada Senin (29/4/2019).

Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian disela pembukaan Kantor Kas mengatakan, sesuai dengan visi Amar Bank untuk membawa senyum ke lebih dari 200 juta wajah pada tahun 2025 di Indonesia, pembukaan Kantor Kas ini merupakan bagian dari komitmen untuk lebih mendekatkan Amar Bank dengan masyarakat, khususnya saat ini untuk area Jakarta Selatan.

"Dengan kantor yang berlokasi sangat strategis ini, kami melihat potensi pasar yang sangat besar dan akan berpengaruh pada peningkatan kinerja perusahaan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata Vishal.

Berdasarkan Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) pada bulan Februari 2019, Pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta pada tahun 2018 tercatat sebesar 6,17% (yoy). Meskipun tumbuh cukup tinggi di atas 6%, realisasi tersebut sedikit di bawah tahun 2017 yang mencatat pertumbuhan 6,20% (yoy).

“Dengan dibukanya Kantor Kas Gandaria, saat ini Amar Bank genap memiliki enam jaringan kantor. Kami menilai pembukaan Kantor Kas Gandaria merupakan keputusan yang tepat, sebab pangsa pasar di area Jakarta Selatan cukup besar khususnya pada sektor komersial dan kami yakin hal ini sejalan untuk pengembangan Amar Bank.” ungkap Sendy Dea, Pimpinan Cabang Amar Bank Thamrin

Dari sisi kesejahteraan, momentum pertumbuhan ekonomi Jakarta dengan kisaran yang cukup tinggi memberikan dampak positif terhadap tingkat pendapatan masyarakat yang semakin baik. Sehingga, hal ini membuka peluang bank untuk mencapai target penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK). Jika dilihat dari komposisinya, DPK DKI Jakarta masih didominasi oleh Deposito, dengan proporsi sebesar 53%. Posisi selanjutnya adalah giro sebesar 30% dan tabungan (17%). Komposisi ini relatif tidak berubah dalam beberapa tahun terakhir.

Melihat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta yang cukup stabil dari tahun ke tahun dan meningkatnya pendapatan masyarakat, Vishal menilai hal tersebut dapat memacu pertumbuhan Amar Bank untuk meraih target penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK). Vishal mengungkapkan bahwa pembukaan Kantor Kas Gandaria adalah salah satu realisasi target Amar Bank di tahun 2019 dengan fungsi khusus untuk menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dari masyarakat.

Bank Indonesia juga mengeluarkan data mengenai pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada Februari 2019 sebesar 6,6%, meningkat dibandingkan dengan pertumbuhan Januari 2019 sebesar 6,4%. Kantor Kas Amar Bank di Gandaria memberikan layanan produk konvensional dengan produk tabungan dan investasi. Selain itu pada peresmian Kantor Kas, Amar Bank juga mensosialisasikan produk digital terbaru yaitu Nabungyuk.com.

Nabungyuk.com merupakan platform dan inovasi nyata dari Amar Bank dalam menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat di era digital ini yang siap memberikan pelayanan digital untuk produk simpanan seperti tabungan ASTER, TAMARA, dan DEPOSITO. Platform ini secara resmi dirilis pada 15 April 2019 lalu.

Kini hanya dengan mengakses satu platform, masyarakat dapat mulai melakukan perencanaan keuangan dan berinvestasi melalui produk tabungan yang memberikan berbagai manfaat dengan keunggulan aman, cepat, dan bunga yang kompetitif. Melalui Nabungyuk.com, siapa pun dapat dengan mudah membuka rekening tanpa harus datang ke kantor cabang atau Kantor Kas. Selain itu, Amar Bank juga memberikan akses ke layanan perbankan melalui Tunaiku untuk kredit.

"Kami berharap dari tiga pilar pelayanan yakni; jaringan cabang (Kantor Cabang Utama, Cabang Pembantu dan Kantor Kas); Tunaiku; dan Nabungyuk.com, dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan jasa perbankan (inklusi finansial) dan juga membantu perekonomian masyarakat untuk terus tumbuh. Ke depannya, kami menargetkan Nabungyuk.com dapat bertumbuh seperti halnya Tunaiku,” tutup Vishal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bingkisan untuk Ustadzah Farida

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:00 WIB

Bingkisan untuk Pengajar Qur’an yang Tinggal di Rumah Tuanya

Seperti yang dialami oleh Ustadzah Farida, ia hidup seorang diri di sebuah rumah yang hampir roboh di daerah Sungai Lais Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan. Kondisi rumahnya semakin memburuk…

Lee Yuan Siong Resmi President di AIA Group

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:00 WIB

Lee Yuan Siong Resmi Jabat President AIA Group

Lee Yuan Siong resmi menjabat sebagai Group Chief Executive and President AIA Group Limited ("AIA" atau "Perusahaan") dan bergabung dengan Dewan Direksi Perusahaan. Lee Yuan Siong menggantikan…

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:30 WIB

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah dalam situasi pandemi penyebaran virus COVID-19…

Ilustrasi : matalelaki.com/namalonews.com

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:28 WIB

Mohon Sabar! Griya Pijat, Klab Malam, Diskotek di DKI Jakarta Dibuka Paling Akhir

Jakarta- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pembahasan ini terkait dengan kembali dibukanya roda bisnis di Jakarta seperti…

Ilustrasi pekerja bangunan konstruksi. (Soe Jong Chon/Bloomberg)

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:25 WIB

Inilah 11 Sektor yang Diizinkan Beroperasi pada Masa Pandemi Covid-19

Jakarta-SIKM hanya akan diberikan kepada pekerja yang karena pekerjaannya melakukan perjalanan keluar dan/atau masuk wilayah Provinsi DKI Jakarta.