Kian Prospektif, EmasDigi Targetkan 100 Juta Transaksi

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 02 Mei 2019 - 19:57 WIB

Natali Ardianto (Co-Founder, CTO EmasDigi), Claudia Kolonas (Founder, CEO EmasDigi), Iwan Tjam (Co-Founder EmasDigi)
Natali Ardianto (Co-Founder, CTO EmasDigi), Claudia Kolonas (Founder, CEO EmasDigi), Iwan Tjam (Co-Founder EmasDigi)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Minat masyarakat akan investasi emas kian prospektif. Karenanya, EmasDigi sebagai finansial teknologi khusus perdagangan emas menargetkan transaksi hingga akhir 2019 mencapai 100 juta transaksi.

“Target kami di tahun 2019 adalah mencapai 100 juta transaksi sampai akhir tahun,” kata Head of Operations EmasDigi Humprey Humperdinck belum lama ini.

Untuk mencapai target tersebut, EmasDigi bakal meluncurkan beberapa kerja sama dengan perusahaan perusahaan yang berbasis digital. "Dengan begitu, jaringan bisnis EmasDigi bakal semakin kuat," ucap dia.

Perusahaan ini juga mencatat, jumlah penggunanya naik relatif signifikan. Meski tidak mau menyebutkan angka pasti, ia bilang, kenaikan tersebut membuktikan bisnis fintech memiliki peluang yang menjanjikan.

Menurut dia, saat ini pengguna EmasDigi mayoritas berusia 25-35 tahun. Rata-rata nasabah tersebut paling berminat untuk jual beli emas dengan berat di bawah 25 gram.

Sebagai informasi, EmasDigi menjalin kerja sama dengan TrueMoney dalam memudahkan berinvestasi emas. Pembelian emas bisa dibeli mulai dari 0.01 gram dengan harga sekitar Rp 5000 saja. Nantinya emas dapat dijual kembali ke EmasDigi dan hasil penjualan emas tersebut masuk secara otomatis ke wallet TrueMoney.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Staf Khusus III Menteri BUMN RI, Arya Sinulingga

Rabu, 08 Mei 2024 - 08:53 WIB

Dukung Pengembangan Usaha Mikro, Hutama Karya Hadirkan Galeri dan Vending Machine UMK Binaan

PT Hutama Karya (Persero) bersinergi dengan anak perusahaan, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) meluncurkan Galeri Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) serta mesin jual otomatis atau vending machine…

Lapangan golf Jababeka

Rabu, 08 Mei 2024 - 08:21 WIB

Ini Hunian Berkelas di Jababeka yang Diminati Para Ekspatriat, Hanya 2 Menit ke Lapangan Golf

Produk Jababeka Residence bernama Paradiso Golf Villas berada tepat di tengah lapangan golf Jababeka (Jababeka Golf & Country Club). Hunian mewah yang mengusung konsep resort ini memberi warna…

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah

Rabu, 08 Mei 2024 - 08:03 WIB

Apa Salahnya Orang Berdoa? Basarah MPR Mengecam Keras Pelarangan Ibadah di Tangsel

Jakarta – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah mengecam keras dan meminta Polri menindak tegas sejumlah oknum masyarakat yang melarang sambil melakukan kekerasan terhadap para mahasiswa dan mahasiswi…

SW Indonesia di Surabaya Meningkatkan Kapasitas Layanan

Rabu, 08 Mei 2024 - 07:54 WIB

Dukung Lingkungan Bisnis dan Industri, SW Indonesia di Surabaya Tingkatkan Kapasitas Layanan

Surabaya-SW Indonesia di Surabaya meningkatkan kapasitas layanan melalui perluasan ruang kerja, penambahan jumlah profesional, dan pengembangan kompetensi tim. Seiring pertumbuhan kantor akuntan…

Jababeka Residence di Cikarang

Rabu, 08 Mei 2024 - 07:24 WIB

Jababeka Residence Lokasi Tepat Tanam Modal Panen Cuan

Pengembangan hunian berkelas yang dilakukan oleh anak usaha dari PT. Jababeka Tbk. (KIJA) ini semakin pesat dengan menghadirkan beragam produk residensial dan komersial unggulan.