BKPM: Investor Sambut Positif Hasil Hitung Cepat Pilpres

Oleh : Herry Barus | Rabu, 01 Mei 2019 - 08:12 WIB

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyebut keberlanjutan kepemimpinan Jokowi yang unggul dalam hitung cepat Pilpres 2019 menjadi salah satu faktor yang menggairahkan semangat investor menanamkan modal di Indonesia.

"Dari sisi investor, keberlanjutan Jokowi menjadi faktor positif karena membuka peluang di mana di tahun terakhir periode saat ini masih bisa terus menggenjot reformasi perekonomian," katanya dalam paparan realisasi investasi di Jakarta, Selasa (30/4/2019)

Menurut Thomas, hal itu akan berbeda jika terjadi pergantian pemerintahan karena investor perlu melakukan penyesuaian baru.

"Kalau ada penggantian pemerintah, kita tidak bisa mendorong permintaan seperti pemindahan ibu kota," imbuhnya.

Tom, sapaan akrab Thomas, menambahkan, kontinuitas akan membuat pemerintah dapat mengimplementasikan reformasi kebijakan.

"Dengan kontinuitas, tidak ada alasan kita tidak bisa mengimplementasikan revolusi besar. Yang memicu akselerasi adalah terobosan reformasi perekonomian," katanya seperti dilansir Antara.

Tom menuturkan kalangan investor menganggap pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin sudah pasti memenangkan Pilpres yang terlihat pada menguatnya nilai tukar rupiah dan IHSG.

"Dari investor yang bicara dengan BKPM, sangat kelihatan bahwa kalangan investor sangat positif atas kemenangan paslon 01, dengan alasan kontinuitas dan stabilitas. Dari perspektif investor, cukup jelas bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hampir pasti telah memenangkan Pemilu sehingga akan ada stabilitas dan kontinuitas dari keberlanjutan Presiden Jokowi beserta program-programnya untuk lima tahun lagi," tutur Tom.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maestro-Maestro Seni Indonesia dan Meksiko

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:50 WIB

Semarakkan HUT RI, Maestro-Maestro Seni Indonesia dan Meksiko Bikin Karya Bersama

Para pelaku seni dapat menjadi katalis untuk memperat hubungan antarnegara melalui penciptaan suatu karya bersama.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education & Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:49 WIB

Ahli Nutrisi Dunia, Bongkar Lima Mitos Terkait Nutrisi dan Pengelolaan Berat Badan

Jakarta–Secara umum, teknologi telah banyak memberi manfaat dalam upaya kita menjalani hidup yang lebih sehat. Teknologi seperti internet dan handphone telah jamak menjadi rujukan saat kita…

Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:35 WIB

Akhmad Munir: Antara Pastikan Keselamatan Wartawan dalam Meliput

Perum LKBN ANTARA memastikan aspek keselamatan dan kesehatan para karyawan dan wartawan menjadi prioritas utama sejak pandemi COVID-19 melanda di Tanah Air.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Kabar Baik! Menko Luhut Pastikan Perusahaan Teknologi Asal Hongkong Bakal Tanam Modal Rp3,8 Triliun di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Hongkong, Amperex Technology Limited (ATL) akan segera merealisasikan investasinya di Indonesia. Adapun nilai investasinya sebesar USD 2,6 miliar atau setara Rp3,8…

Wakil Tetap RI, Dubes Dian Triansyah Djani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Pimpin Sidang di Markas PBB, Indonesia Dorong Stabilisasi Guinea-Bissau

Indonesia dorong stabilisasi Guinea-Bissau saat memimpin pertemuan DK PBB mengenai Guinea-Bissau, yang diselenggarakan di Markas Besar PBB.