Festival Bunaken, Meriahkan Festival Wisata Sulawesi Utara

Oleh : Herry Barus | Senin, 29 April 2019 - 09:00 WIB

Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)
Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)

INDUSTRY.co.id - Manado- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersiap menyelenggarakan tiga kegiatan pariwisata yang telah dimasukkan dalam 100 Wonderful of Event 2019 Kementerian Pariwisata tahun ini, yaitu Festival Bunaken, Festival Pesona Selat Lembeh dan Tomohon International Flower Festival.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen di Manado, Minggu (28/4/2019) , berharap upaya maksimal yang dilakukan di sektor pariwisata mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami optimistis dengan berbagai upaya yang dilakukan sektor pariwisata akan membawa kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera, termasuk di antaranya pertumbuhan perekonomian daerah," kata Silangen.

 Menurut Silangen, festival-festival ini akan menampilkan produk unggulan dari berbagai daerah dan menyuguhkan pentas seni budaya yang ada di Sulut, dan menggerakkan "marine tourism", "ecotourism", "carnaval", kuliner, serta "sport and fashion" di daerah ini.

"Terima kasih kepada Menteri Pariwisata yang terus mendukung kemajuan potensi wisata daerah di Sulut," ujarnya.

Semuanya ini dimaksudkan untuk mempromosikan pariwisata Sulut, meningkatkan perekonomian, menciptakan iklim investasi yang aman, pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan citra pariwisata daerah ini, jelasnya.

Tak hanya itu, festival yang digelar di tiga kota berbeda itu (Kota Manado, Kota Bitung dan Kota Tomohon) diharapkan menciptakan wahana interaksi antarpenjual dan pembeli, serta antarpelaku usaha.

"Momentum ini dapat dijadikan untuk menjalin komunikasi bisnis dan memperluas jaringan pemasaran, serta meningkatkan kunjungan wisatawan di provinsi ini," katanya seperti dilansir Antara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi dan memuji peningkatan dan perkembangan wisata di provinsi ujung utara Sulawesi itu, katanya.

Menurut Menteri, kata Silangen, kunci penting dalam penyelenggaraan sebuah kegiatan adalah kreatif, komersil, komunikasi, komitmen serta konsistensi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…