Kurangi Penggunaan Gadget, Dusdusan.com Ajak Anak Latih Motorik dengan Mewarnai

Oleh : Ridwan | Minggu, 28 April 2019 - 17:15 WIB

Rosnani Az Zahra Amalia reseller Dusdusan.com asal Bekasi, menggelar kegiatan asah kreativitas anak dengan mewarnai di Bekasi
Rosnani Az Zahra Amalia reseller Dusdusan.com asal Bekasi, menggelar kegiatan asah kreativitas anak dengan mewarnai di Bekasi

INDUSTRY.co.id - Bekasi – Tren penggunaan gadget yang sangat masif saat ini telah merambah hingga kategori anak usia dini. 

Dilansir dari Huffington Post, setidaknya ada beberapa risiko yang ditimbulkan akibat penggunaan gadget berlebih pada anak usia dini, diantaranya mengganggu pertumbuhan otak anak, tumbuh kembang yang lambat hingga memiliki kecenderungan sifat agresif.

Hal inilah yang membuat Rosnani Az Zahra Amalia, reseller Dusdusan.com asal Bekasi, menggelar kegiatan asah kreativitas anak dengan mewarnai di Bekasi, Minggu (28/4/2019). 

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan anak tingkat pendidikan TK dan SD ini diadakan sebagai upaya mengurangi pemakaian gadget berlebihan pada anak usia dini.

Menurut Rosnani, perkembangan teknologi saat ini sudah menyita waktu anak-anak untuk bermain di luar rumah bersama teman sebayanya. Saat ini anak lebih memilih bermain gadget yang memiliki risiko perlambatan perkembangan motorik anak jika digunakan berlebihan.

"Berawal dari lingkungan sekitar tempat tinggal, saya mengamati bahwa anak-anak lebih berminat main dan belajar dengan gadget. Hal ini cukup mengkhawatirkan dengan adanya efek negatif yang ditimbulkan terhadap perkembangan anak-anak," katanya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, Rosnani ingin mengembalikan waktu anak-anak untuk bermain, belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar serta lebih dekat dengan orang tuanya. 

"Selain menyenangkan, kegiatan mewarnai juga dapat melatih perkembangan motorik dan kreativitas anak," ujar Rosnani.

Senada dengan Rosnani, National Channel Development Dusdusan.com Sudarno Ahmad mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan ini untuk menekan perhatian anak terhadap gadget. Sehingga, anak-anak mempunyai sarana untuk saling berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

"Anak merupakan aset bangsa. Sudah sewajarnya kita memperhatikan tumbuh kembang anak secara optimal sejak usia dini untuk bekal masa depan mereka," kata Sudarno.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…