Lithan Academy Gandeng President University Hadirkan Program Magang Internasional

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 April 2019 - 14:24 WIB

Kerjasama Lithan Academy dan President University
Kerjasama Lithan Academy dan President University

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Lembaga pendidikan swasta asal Singapura, Lithan Academy melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan President University di President Executive Club, Cikarang, Rabu (24/4/2019). Kerjasama tersebut menghadirkan program magang internasional yang menghasilkan lulusan siap kerja kelas dunia.

Melalui kerjasama ini diharapkan segera terealisasi program studi baru yang memanfaatkan keahlian dari Singapura beserta program magang internasionalnya, agar mahasiswa jurusan IT khususnya mendapatkan pengalaman kerja yang lebih banyak lagi sebelum mereka lulus.

“Kami memiliki visi misi yang sama untuk menghadirkan ‘Global Ready Talent’ di era ekonomi digital ini. Bersama-sama kami akan menghadirkan program studi yang menghasilkan tenaga kerja yang tepat bagi industri skala global,” ujar Leslie Loh Pendiri dan CEO dari Lithan Academy dikutip dari TPP, Kamis (25/4/2019).

Leslie menambahkan, melalui programnya mahasiswa bisa magang hingga 80 persen dari masa kuliah. Hal tersebut memberikan dua keuntungan; pertama mereka dipekerjakan bahkan sebelum wisuda dengan pengalaman kerja hingga 30 bulan, kedua dikarenakan mereka bisa mendapatkan penghasilan sambil belajar maka hal itu dapat mengurangi biaya Pendidikan.

“Kami menawarkan pembelajaran dengan live brocasting dan juga mentoring privat bagi para mahasiswa dimana pun mereka berada, tentunya hal tesebut sangat cocok bagi Indonesia yang memiliki area sangat besar dan luas ini,” jelasnya.

Sementara Sandy Darmowinoto Vice Rector for Administration, Resources, and Finance dari President University berharap kerjasama ini,  mahasiswa President University akan mengakses ke banyak IT experts melalui kelas daring. "sehingga mereka dapat mendapatkan kemampuan IT yang lebih baik lagi, dibarengi dengan program magang yang lebih intensif lagi dibanding yang sudah ada saat ini." kata Sandy.

Lithan Academy adalah lembaga pendidikan swasta yang berbasis di Singapura dan akselerator keterampilan digital. Lithan memanfaatkan teknologi inovatif dan pedagogi untuk menawarkan program pembelajaran yang relevan, fleksibel, dan terjangkau. Model pendidikannya menggabungkan kurikulum berbasis kompetensi, pembelajaran kooperatif, dan mencetak lulusan tepat waktu untuk menghasilkan profesional yang terampil untuk perusahaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…