Lithan Academy Gandeng President University Hadirkan Program Magang Internasional

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 April 2019 - 14:24 WIB

Kerjasama Lithan Academy dan President University
Kerjasama Lithan Academy dan President University

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Lembaga pendidikan swasta asal Singapura, Lithan Academy melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan President University di President Executive Club, Cikarang, Rabu (24/4/2019). Kerjasama tersebut menghadirkan program magang internasional yang menghasilkan lulusan siap kerja kelas dunia.

Melalui kerjasama ini diharapkan segera terealisasi program studi baru yang memanfaatkan keahlian dari Singapura beserta program magang internasionalnya, agar mahasiswa jurusan IT khususnya mendapatkan pengalaman kerja yang lebih banyak lagi sebelum mereka lulus.

“Kami memiliki visi misi yang sama untuk menghadirkan ‘Global Ready Talent’ di era ekonomi digital ini. Bersama-sama kami akan menghadirkan program studi yang menghasilkan tenaga kerja yang tepat bagi industri skala global,” ujar Leslie Loh Pendiri dan CEO dari Lithan Academy dikutip dari TPP, Kamis (25/4/2019).

Leslie menambahkan, melalui programnya mahasiswa bisa magang hingga 80 persen dari masa kuliah. Hal tersebut memberikan dua keuntungan; pertama mereka dipekerjakan bahkan sebelum wisuda dengan pengalaman kerja hingga 30 bulan, kedua dikarenakan mereka bisa mendapatkan penghasilan sambil belajar maka hal itu dapat mengurangi biaya Pendidikan.

“Kami menawarkan pembelajaran dengan live brocasting dan juga mentoring privat bagi para mahasiswa dimana pun mereka berada, tentunya hal tesebut sangat cocok bagi Indonesia yang memiliki area sangat besar dan luas ini,” jelasnya.

Sementara Sandy Darmowinoto Vice Rector for Administration, Resources, and Finance dari President University berharap kerjasama ini,  mahasiswa President University akan mengakses ke banyak IT experts melalui kelas daring. "sehingga mereka dapat mendapatkan kemampuan IT yang lebih baik lagi, dibarengi dengan program magang yang lebih intensif lagi dibanding yang sudah ada saat ini." kata Sandy.

Lithan Academy adalah lembaga pendidikan swasta yang berbasis di Singapura dan akselerator keterampilan digital. Lithan memanfaatkan teknologi inovatif dan pedagogi untuk menawarkan program pembelajaran yang relevan, fleksibel, dan terjangkau. Model pendidikannya menggabungkan kurikulum berbasis kompetensi, pembelajaran kooperatif, dan mencetak lulusan tepat waktu untuk menghasilkan profesional yang terampil untuk perusahaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jet Commerce

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:47 WIB

Jet Commerce Catatkan Penjualan Meningkat Hampir Sembilan Kali Lipat di Ramadhan 2019

Elektronik menjadi kategori produk dengan jumlah pesanan terbanyak diikuti oleh kategori health & beauty dan mom & baby

Perum Jamkrindo support pengobatan mata

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:29 WIB

Perum Jamkrindo Beri Bantuan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Cirebon - Perum Jamkrindo mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata gratis kepada masyarakat Desa Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat, Kamis 27 Juni…

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…