Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Oleh : Hariyanto | Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018
ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ICAEW IBC adalah platform unik untuk pelajar dari universitas  terkemuka di Indonesia  untuk  menunjukkan - keterampilan dan bakat mereka di bidang - keuangan dan bisnis.

Kompetisi ini juga memberikan kesempatan yang sangat baik - bagi mereka untuk bertemu dan berinteraksi dengan sponsor regional seperti Deloitte  Asia Tenggara dan Maybank, berpotensi mendapatkan  peluang karir atau kesempatan magang.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (24/4/2019)) menyebutkan, Ini adalah tahun ke tiga IBC dilaksanakan dan seluruh tim partisipan telah melewati tahapan seleksi yang ketat. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa akuntansi semester enam  hingga  semester delapan.  

Universitas Indonesiadan Universitas Airlangga telah terpilih sebagai dua  tim terbaik yang mewakili Indonesia di ICAEW China  dan South-East-Asia Business Challenge 2019 untuk bersaing  dengan 10 tim lain dari 5 negara di wilayah ini.

Tim pemenang akan  membawa  pulang  piala dan hadiah utama yaitu liburan gratis ke London. ICAEW South-East Asia Business Challenge akan dilaksanakan di  Singapura pada tanggal 23 Mei dalam rangka perayaan ulang tahun ICAEW Asia Tenggara yang ke sepuluh.

Selama kompetisi berlangsung, pemimpin perusahaan yang muda dan inspiratif wajib melakukan analisis, memberikan rekomendasi, dan mempresentasikan solusi bisnis berdasarkan kasus bisnis yang nyata dari sebuah organisasi  terpandang kepada panelis juri dengan posisi senior dari organisasi ternama terkemuka. 

“Tahun ini kami menyeleksi 15  tim untuk berpartisipasi  di Indonesia Business Challenge. Ini merupakan kesempatan yang tak ternilai bagi para mahasiswa  untuk menunjukkan keterampilan yang dicari oleh para  pengusaha, mulai dari kemampuan teknis  hingga analitis,  serta keterampilan soft skill  seperti kerja -tim, kepemimpinan, dan keterampilan komunikasi. Perbedaan utama dalam kompetisi ini dibandingkan dengan tahun lalu adalah kami memilih satu  peserta terbaik untuk bergabung  dengan tim All-Star”kata Deny Poerhadiyanto, ICAEW Head of Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) (Foto Abe)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:06 WIB

Ekspor Kendaraan Salah Satu Penopang Surplus Neraca Perdagangan

Jakarta - Peningkatan ekspor kendaraan nasional topang surplusnya angka neraca perdagangan di bulan Mei 2019. Hal ini sejalan dengan meningkatnya angka ekspor kendaraan yang berada di Terminal…