Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Oleh : Hariyanto | Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018
ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ICAEW IBC adalah platform unik untuk pelajar dari universitas  terkemuka di Indonesia  untuk  menunjukkan - keterampilan dan bakat mereka di bidang - keuangan dan bisnis.

Kompetisi ini juga memberikan kesempatan yang sangat baik - bagi mereka untuk bertemu dan berinteraksi dengan sponsor regional seperti Deloitte  Asia Tenggara dan Maybank, berpotensi mendapatkan  peluang karir atau kesempatan magang.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (24/4/2019)) menyebutkan, Ini adalah tahun ke tiga IBC dilaksanakan dan seluruh tim partisipan telah melewati tahapan seleksi yang ketat. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa akuntansi semester enam  hingga  semester delapan.  

Universitas Indonesiadan Universitas Airlangga telah terpilih sebagai dua  tim terbaik yang mewakili Indonesia di ICAEW China  dan South-East-Asia Business Challenge 2019 untuk bersaing  dengan 10 tim lain dari 5 negara di wilayah ini.

Tim pemenang akan  membawa  pulang  piala dan hadiah utama yaitu liburan gratis ke London. ICAEW South-East Asia Business Challenge akan dilaksanakan di  Singapura pada tanggal 23 Mei dalam rangka perayaan ulang tahun ICAEW Asia Tenggara yang ke sepuluh.

Selama kompetisi berlangsung, pemimpin perusahaan yang muda dan inspiratif wajib melakukan analisis, memberikan rekomendasi, dan mempresentasikan solusi bisnis berdasarkan kasus bisnis yang nyata dari sebuah organisasi  terpandang kepada panelis juri dengan posisi senior dari organisasi ternama terkemuka. 

“Tahun ini kami menyeleksi 15  tim untuk berpartisipasi  di Indonesia Business Challenge. Ini merupakan kesempatan yang tak ternilai bagi para mahasiswa  untuk menunjukkan keterampilan yang dicari oleh para  pengusaha, mulai dari kemampuan teknis  hingga analitis,  serta keterampilan soft skill  seperti kerja -tim, kepemimpinan, dan keterampilan komunikasi. Perbedaan utama dalam kompetisi ini dibandingkan dengan tahun lalu adalah kami memilih satu  peserta terbaik untuk bergabung  dengan tim All-Star”kata Deny Poerhadiyanto, ICAEW Head of Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…