Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.
Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama 90 bank-bank yang merupakan mitra terintegrasi dengan Finnet dihadiri Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat, didampingi Direktur Business and Marketing Finnet, Syaiful Rahim, serta Direktur Finance and Business Support, Abdul Hadi.

Peluncuran logo baru tersebut dilakukan karena manajemen Finnet sedang berupaya melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni “Spirit of Millenials”.

“Jika dilihat dari sisi usia, Finnet yang sudah berusia 13 tahun dapat dikatakan sudah memasuki fase kematangan secara dewasa di bidang bisnis pembayaran elektronik. Untuk memaksimalkan potensi Millenials agar dapat menjadi pemeran utama dalam perubahan positif bagi Indonesia, maka kami merubah image perusahaan dan produk kami agar semangat dan jiwa Finnet dapat membangun negeri kita tercinta,” papar Bona L. Parapat, saat peluncuran logo baru tersebut.

Finnet telah 13 tahun berkecimpung dalam bisnis pembayaran elektronik. Hingga kini, Finnet masih merupakan pemimpin pasar di industri bill payment switching dengan pangsa pasar 40,4 persen.

Itu dimungkinkan berkat dukungan coverage channel Finnet yang luas dan kapabilitas teknologi yang menunjang sehingga menimbulkan kepercayaan dan menjanjikan Service Level Guarantee (SLG) 99,99 persen.

Karena itu, memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak tinggal diam menjadi penonton. Finnet terus meningkatkan kapabilitas, terus berinovasi dan memberikan  yang terbaik bagi pelanggan. Dengan tag line baru 'Beyond Payment, Beyond Platform', Finnet menyesuaikan logo perusahaan dan produk utama, yaitu Finpay, dengan wajah baru.

Finpay singkatan dari Finnet Payment. Huruf pada logo baru Finpay yang beraneka warna menggambarkan beragamnya solusi atau produk yang diberikan kepada pelanggan dimana setiap solusi atau produk memiliki nilai modern, hassle free dan moving forward yang pada akhirnya akan menimbulkan kepercayaan pelanggan.

Logo Finpay yang baru mewakili visi perusahaan yaitu to be leading digital service provider in Financial Inclusion in the region by delivering Simple, Affordable, Safe (SAS) services. Dengan tagline Your Fintech Solutions, Finpay siap mendukung semua entitas bisnis untuk memperluas akses transaksi keuangan digital.

“Kini Finnet memiliki tiga portofolio bisnis yakni Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform dan Online Payment Solution. Dari ketiga portofolio tersebut, Finnet  telah mengelola lebih dari 3,2juta transaksi per hari bernilai lebih dari Rp365miliar,” ungkap Bona.

Bona menuturkan, bahwa hasil survei CSI (Customer Satisfaction Index) dan CLI (Customer Loyality Index) pada 2018, Finnet meraih indeks tertinggi dalam kelompok anak perusahaan CFUE (Customer Facing Unit Enterprise) Telkom Group dengan angka realisasi CSI 97,14% dan CLI sebesar 97,13%.

“Kami selalu berikan yang terbaik bagi pelanggan kami. Itu tergambar dalam hasil survei CSI dan CLI yang dilakukan Telkom Group dan Finnet yang berada dalam kategori outstanding,” imbuh Bona.

Di akhir sesi, Bona menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang terdalam bagi para mitra Finnet yang mempercayakan Finnet sebagai mitra bisnis mereka. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para mitra Finnet, khususnya mitra yang hadir disini. Tanpa kalian Finnet tidak akan bisa sebesar sekarang. Bersama kalian, Finnet akan selalu berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik ke depan,” pungkas Bona. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…