Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.
Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama 90 bank-bank yang merupakan mitra terintegrasi dengan Finnet dihadiri Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat, didampingi Direktur Business and Marketing Finnet, Syaiful Rahim, serta Direktur Finance and Business Support, Abdul Hadi.

Peluncuran logo baru tersebut dilakukan karena manajemen Finnet sedang berupaya melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni “Spirit of Millenials”.

“Jika dilihat dari sisi usia, Finnet yang sudah berusia 13 tahun dapat dikatakan sudah memasuki fase kematangan secara dewasa di bidang bisnis pembayaran elektronik. Untuk memaksimalkan potensi Millenials agar dapat menjadi pemeran utama dalam perubahan positif bagi Indonesia, maka kami merubah image perusahaan dan produk kami agar semangat dan jiwa Finnet dapat membangun negeri kita tercinta,” papar Bona L. Parapat, saat peluncuran logo baru tersebut.

Finnet telah 13 tahun berkecimpung dalam bisnis pembayaran elektronik. Hingga kini, Finnet masih merupakan pemimpin pasar di industri bill payment switching dengan pangsa pasar 40,4 persen.

Itu dimungkinkan berkat dukungan coverage channel Finnet yang luas dan kapabilitas teknologi yang menunjang sehingga menimbulkan kepercayaan dan menjanjikan Service Level Guarantee (SLG) 99,99 persen.

Karena itu, memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak tinggal diam menjadi penonton. Finnet terus meningkatkan kapabilitas, terus berinovasi dan memberikan  yang terbaik bagi pelanggan. Dengan tag line baru 'Beyond Payment, Beyond Platform', Finnet menyesuaikan logo perusahaan dan produk utama, yaitu Finpay, dengan wajah baru.

Finpay singkatan dari Finnet Payment. Huruf pada logo baru Finpay yang beraneka warna menggambarkan beragamnya solusi atau produk yang diberikan kepada pelanggan dimana setiap solusi atau produk memiliki nilai modern, hassle free dan moving forward yang pada akhirnya akan menimbulkan kepercayaan pelanggan.

Logo Finpay yang baru mewakili visi perusahaan yaitu to be leading digital service provider in Financial Inclusion in the region by delivering Simple, Affordable, Safe (SAS) services. Dengan tagline Your Fintech Solutions, Finpay siap mendukung semua entitas bisnis untuk memperluas akses transaksi keuangan digital.

“Kini Finnet memiliki tiga portofolio bisnis yakni Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform dan Online Payment Solution. Dari ketiga portofolio tersebut, Finnet  telah mengelola lebih dari 3,2juta transaksi per hari bernilai lebih dari Rp365miliar,” ungkap Bona.

Bona menuturkan, bahwa hasil survei CSI (Customer Satisfaction Index) dan CLI (Customer Loyality Index) pada 2018, Finnet meraih indeks tertinggi dalam kelompok anak perusahaan CFUE (Customer Facing Unit Enterprise) Telkom Group dengan angka realisasi CSI 97,14% dan CLI sebesar 97,13%.

“Kami selalu berikan yang terbaik bagi pelanggan kami. Itu tergambar dalam hasil survei CSI dan CLI yang dilakukan Telkom Group dan Finnet yang berada dalam kategori outstanding,” imbuh Bona.

Di akhir sesi, Bona menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang terdalam bagi para mitra Finnet yang mempercayakan Finnet sebagai mitra bisnis mereka. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para mitra Finnet, khususnya mitra yang hadir disini. Tanpa kalian Finnet tidak akan bisa sebesar sekarang. Bersama kalian, Finnet akan selalu berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik ke depan,” pungkas Bona. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis (Foto Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:00 WIB

Enam Ton Lebih Narkotika Berhasil Disita Korps Bhayangkara

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa Korps Bhayangkara berkomitmen untuk memberantas narkoba sekaligus memeranginya.

Arya Sinulingga Stafsus Menteri BUMN (idntimes.com)

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:45 WIB

Garuda PHK Ratusan Pilot, Anak Buah Erick Thohir: Kita Maklum, Kondisi Lagi Berat

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mempercepat masa kontrak kerja 135 pilotnya sebagai akibat beratnya dampak pandemi Covid-19 terhadap maskapai plat merah tersebut. Terkait kebijakan Garuda…

Paranormal Ki Gendeng Pamungkas (Foto:indowarta.com)

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:28 WIB

Paranormal Terkenal Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia

Jakarta-Kabar duka dari Ki Gendeng Pamungkas. Paranormal bernama asli Isan Massardi, itu,meninggal dunia pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 15.00 di Rumah Sakit Mulia Pajajaran, Kota Bogor

President University Menerapkan Kampus Merdeka

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:14 WIB

Rektor Jony Haryanto Jelaskan Bagaimana President University Menerapkan Kampus Merdeka

Jony mengungkapkan bahwa konsep Kampus Merdeka telah diterapkan President University sejak lama. Target lulusan President University yang berkarya dengan pengembangan karakter, keterampilan,…

Nur Isny Kepala Kampung perbatasan Indonesia Papua Nugini

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:14 WIB

Luar Biasa, Nur Isny Willa Istri Prajurit TNI Menjadi Kepala Kampung di Perbatasan RI-Papua Nugini

Isny Willa salah satu anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dari Kodim 1707/Merauke perlu di contoh dan menjadi inspiratif bagi anggota Persit maupun wanita…