Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.
Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama 90 bank-bank yang merupakan mitra terintegrasi dengan Finnet dihadiri Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat, didampingi Direktur Business and Marketing Finnet, Syaiful Rahim, serta Direktur Finance and Business Support, Abdul Hadi.

Peluncuran logo baru tersebut dilakukan karena manajemen Finnet sedang berupaya melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni “Spirit of Millenials”.

“Jika dilihat dari sisi usia, Finnet yang sudah berusia 13 tahun dapat dikatakan sudah memasuki fase kematangan secara dewasa di bidang bisnis pembayaran elektronik. Untuk memaksimalkan potensi Millenials agar dapat menjadi pemeran utama dalam perubahan positif bagi Indonesia, maka kami merubah image perusahaan dan produk kami agar semangat dan jiwa Finnet dapat membangun negeri kita tercinta,” papar Bona L. Parapat, saat peluncuran logo baru tersebut.

Finnet telah 13 tahun berkecimpung dalam bisnis pembayaran elektronik. Hingga kini, Finnet masih merupakan pemimpin pasar di industri bill payment switching dengan pangsa pasar 40,4 persen.

Itu dimungkinkan berkat dukungan coverage channel Finnet yang luas dan kapabilitas teknologi yang menunjang sehingga menimbulkan kepercayaan dan menjanjikan Service Level Guarantee (SLG) 99,99 persen.

Karena itu, memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak tinggal diam menjadi penonton. Finnet terus meningkatkan kapabilitas, terus berinovasi dan memberikan  yang terbaik bagi pelanggan. Dengan tag line baru 'Beyond Payment, Beyond Platform', Finnet menyesuaikan logo perusahaan dan produk utama, yaitu Finpay, dengan wajah baru.

Finpay singkatan dari Finnet Payment. Huruf pada logo baru Finpay yang beraneka warna menggambarkan beragamnya solusi atau produk yang diberikan kepada pelanggan dimana setiap solusi atau produk memiliki nilai modern, hassle free dan moving forward yang pada akhirnya akan menimbulkan kepercayaan pelanggan.

Logo Finpay yang baru mewakili visi perusahaan yaitu to be leading digital service provider in Financial Inclusion in the region by delivering Simple, Affordable, Safe (SAS) services. Dengan tagline Your Fintech Solutions, Finpay siap mendukung semua entitas bisnis untuk memperluas akses transaksi keuangan digital.

“Kini Finnet memiliki tiga portofolio bisnis yakni Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform dan Online Payment Solution. Dari ketiga portofolio tersebut, Finnet  telah mengelola lebih dari 3,2juta transaksi per hari bernilai lebih dari Rp365miliar,” ungkap Bona.

Bona menuturkan, bahwa hasil survei CSI (Customer Satisfaction Index) dan CLI (Customer Loyality Index) pada 2018, Finnet meraih indeks tertinggi dalam kelompok anak perusahaan CFUE (Customer Facing Unit Enterprise) Telkom Group dengan angka realisasi CSI 97,14% dan CLI sebesar 97,13%.

“Kami selalu berikan yang terbaik bagi pelanggan kami. Itu tergambar dalam hasil survei CSI dan CLI yang dilakukan Telkom Group dan Finnet yang berada dalam kategori outstanding,” imbuh Bona.

Di akhir sesi, Bona menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang terdalam bagi para mitra Finnet yang mempercayakan Finnet sebagai mitra bisnis mereka. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para mitra Finnet, khususnya mitra yang hadir disini. Tanpa kalian Finnet tidak akan bisa sebesar sekarang. Bersama kalian, Finnet akan selalu berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik ke depan,” pungkas Bona. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…