Tawarkan Performa Tanpa Kompromi, Redmi 7 Segera Tersedia di Pasar Indonesia Pada 2 Mei 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 23 April 2019 - 18:24 WIB

Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi 7 di Indonesia yang merupakan smartphone terbaru keluaran Redmi. Redmi 7 disematkan teknologi Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform, layar berukuran 6,26 inci yang imersif dengan poni Dot Drop, dual kamera AI (Artificial Intelligence) beresolusi 12MP+2MP, serta baterai berkapasitas 4.000mAh.

Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia, mengatakan, Xiaomi selalu berfokus untuk menghadirkan inovasi dan teknologi bagi semua orang sebagai nilai utama yang dijunjung oleh Xiaomi. Ditenagai oleh salah satu chipset terbaik untuk efisiensi daya dari Qualcomm Snapdragon 632, dan ditawarkan dengan harga dibawah Rp 2.000.000, Redmi 7 saat ini menjadi smartphone yang memiliki harga terbaik dengan performa dan fitur terdepan di pasaran. 

"Saya sangat antusias melihat akan lebih banyak lagi konsumen di Indonesia yang dapat merasakan langsung produk Xiaomi dan menggunakan teknologi yang disematkan di dalam produk kami untuk menunjang berbagai kebutuhan harian mereka.” kata Steven Shi di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Dapur pacu Redmi 7 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform. Chipset ini menggunakan Qualcomm Kryo 250 Octa-core CPU yang terdiri dari empat inti performa serta empat inti hemat daya. Teknologi ini mampu meningkatkan kinerja Redmi 7 secara signifikan apabila dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya yang biasanya hanya memiliki prosesor dengan delapan inti hemat daya saja. 

Memiliki layar HD+ seluas 6,26 inci dengan tampilan poni Dot Drop, Redmi 7 didesain melengkung di keempat sisinya dengan ukuran bezel yang lebih kecil, serta hadir dalam tiga pilihan warna: Comet Blue, Lunar Red dan Eclipse Black. Ukuran layar LCD yang besar dengan aspect ratio 19:9 memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi bermain game dan menonton video yang atraktif. 

Tampilan layar Redmi 7 juga telah lulus sertifikasi dari TUV Rheinland, yang dapat dinikmati dengan mengaktifkan mode membaca (reading mode). sehingga mampu melindungi mata dari bahaya sinar biru dan mengurangi resiko kelelahan mata. Untuk memastikan ketangguhannya, Redmi 7 juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 di layar bagian depan. 

Kamera belakang 12MP yang disematkan pada Redmi 7 memiliki sensor 1,25um piksel, yang dapat memproduksi kualitas gambar lebih baik dibandingkan dengan smartphone lain di kisaran harga yang sama. Kamera depan beresolusi 8MP juga didukung oleh sensor gerakan tangan untuk berswafoto. 

Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan sistem yang dioptimalkan, Redmi 7 memiliki waktu standby hingga 400 jam. Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 7 menggunakan speaker yang lebih besar dan mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dengan volume yang lebih besar untuk memastikan kejernihan suara yang dihasilkan pada saat memutar lagu atau video maupun pada saat menerima panggilan. 

Selain itu, Redmi 7 hadir dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna pada saat mengunci perangkat. Redmi 7 juga dilengkapi dengan sensor infra merah yang bisa digunakan sebagai universal remote untuk lebih dari 4.000 perangkat elektronik dan peralatan rumah tangga. 

Untuk menghadirkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Redmi 7 memiliki slot microSD yang mampu mendukung memori berkapasitas hingga 512GB. 

Redmi 7 akan mulai tersedia di pasaran pada tanggal 2 Mei 2019 di situs resmi Xiaomi. Mi.com, dan seluruh Authorized Mi Store mulai dari harga Rp 1.599.000 untuk versi 2GB+16GB dan Rp 1.899.000 untuk versi 3GB+32GB. Selain itu, kedua versi Redmi 7 ini juga akan tersedia di platform platform e-commerce yang menjadi mitra Xiaomi. 

Selain peluncuran Redmi 7, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Redmi Note 7 versi 4GB+128GB yang akan hadir dalam tiga pilihan warna: Space Black. Neptune Blue. dan Nebula Red yang akan ditawarkan dengan harga Rp 2.999.000. Versi ini akan tersedia di seluruh Authorized Mi Store di indonesia yang akan segera diumumkan di akun resmi media sosial Xiaomi indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun sawit (Foto Dok Tribunnews)

Senin, 20 Mei 2019 - 15:30 WIB

Hadapi UE, Indonesia Harus Punya Konsep Kawasan Hutan dan Deforestasi

Para pemangku kepentingan perlu duduk bersama untuk membahas pemahaman kawasan hutan dan deforestasi. Hal itu supaya ada aturan yang tegas dan tidak multitafsir agar tidak setiap ada kegiatan…

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Senin, 20 Mei 2019 - 15:21 WIB

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Tiga perusahaan BUMN tersebut adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) (Persero).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 14:47 WIB

Forbes Kembali Nobatkan Bank BRI Sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Forbes sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia.

Arc by Crown Group

Senin, 20 Mei 2019 - 14:00 WIB

Crown Group Hadirkan Griya Tawang Berkonsep Manhattan Senilai Rp70 M di Sydney

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group kembali meluncurkan griya tawang megah bergaya Manhattan di proyek hunian vertikal terbarunya, Arc by Vrown Group di jantung kota Sydney.

Lugas M Satrio, Presiden Direktur PT Central Data Technology (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 12:30 WIB

CDT Tawarkan Solusi Business Intelligence Bebas Klik Semudah Menggeser Kursor Komputer

Business Intelligence (BI) dan analitik menjadi salah satu teknologi penentu keberhasilan bisnis di era digital, namun kompleksitas penggunaan dan kecepatan solusi BI dalam menghasilkan insight…