Tawarkan Performa Tanpa Kompromi, Redmi 7 Segera Tersedia di Pasar Indonesia Pada 2 Mei 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 23 April 2019 - 18:24 WIB

Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi 7 di Indonesia yang merupakan smartphone terbaru keluaran Redmi. Redmi 7 disematkan teknologi Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform, layar berukuran 6,26 inci yang imersif dengan poni Dot Drop, dual kamera AI (Artificial Intelligence) beresolusi 12MP+2MP, serta baterai berkapasitas 4.000mAh.

Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia, mengatakan, Xiaomi selalu berfokus untuk menghadirkan inovasi dan teknologi bagi semua orang sebagai nilai utama yang dijunjung oleh Xiaomi. Ditenagai oleh salah satu chipset terbaik untuk efisiensi daya dari Qualcomm Snapdragon 632, dan ditawarkan dengan harga dibawah Rp 2.000.000, Redmi 7 saat ini menjadi smartphone yang memiliki harga terbaik dengan performa dan fitur terdepan di pasaran. 

"Saya sangat antusias melihat akan lebih banyak lagi konsumen di Indonesia yang dapat merasakan langsung produk Xiaomi dan menggunakan teknologi yang disematkan di dalam produk kami untuk menunjang berbagai kebutuhan harian mereka.” kata Steven Shi di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Dapur pacu Redmi 7 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform. Chipset ini menggunakan Qualcomm Kryo 250 Octa-core CPU yang terdiri dari empat inti performa serta empat inti hemat daya. Teknologi ini mampu meningkatkan kinerja Redmi 7 secara signifikan apabila dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya yang biasanya hanya memiliki prosesor dengan delapan inti hemat daya saja. 

Memiliki layar HD+ seluas 6,26 inci dengan tampilan poni Dot Drop, Redmi 7 didesain melengkung di keempat sisinya dengan ukuran bezel yang lebih kecil, serta hadir dalam tiga pilihan warna: Comet Blue, Lunar Red dan Eclipse Black. Ukuran layar LCD yang besar dengan aspect ratio 19:9 memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi bermain game dan menonton video yang atraktif. 

Tampilan layar Redmi 7 juga telah lulus sertifikasi dari TUV Rheinland, yang dapat dinikmati dengan mengaktifkan mode membaca (reading mode). sehingga mampu melindungi mata dari bahaya sinar biru dan mengurangi resiko kelelahan mata. Untuk memastikan ketangguhannya, Redmi 7 juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 di layar bagian depan. 

Kamera belakang 12MP yang disematkan pada Redmi 7 memiliki sensor 1,25um piksel, yang dapat memproduksi kualitas gambar lebih baik dibandingkan dengan smartphone lain di kisaran harga yang sama. Kamera depan beresolusi 8MP juga didukung oleh sensor gerakan tangan untuk berswafoto. 

Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan sistem yang dioptimalkan, Redmi 7 memiliki waktu standby hingga 400 jam. Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 7 menggunakan speaker yang lebih besar dan mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dengan volume yang lebih besar untuk memastikan kejernihan suara yang dihasilkan pada saat memutar lagu atau video maupun pada saat menerima panggilan. 

Selain itu, Redmi 7 hadir dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna pada saat mengunci perangkat. Redmi 7 juga dilengkapi dengan sensor infra merah yang bisa digunakan sebagai universal remote untuk lebih dari 4.000 perangkat elektronik dan peralatan rumah tangga. 

Untuk menghadirkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Redmi 7 memiliki slot microSD yang mampu mendukung memori berkapasitas hingga 512GB. 

Redmi 7 akan mulai tersedia di pasaran pada tanggal 2 Mei 2019 di situs resmi Xiaomi. Mi.com, dan seluruh Authorized Mi Store mulai dari harga Rp 1.599.000 untuk versi 2GB+16GB dan Rp 1.899.000 untuk versi 3GB+32GB. Selain itu, kedua versi Redmi 7 ini juga akan tersedia di platform platform e-commerce yang menjadi mitra Xiaomi. 

Selain peluncuran Redmi 7, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Redmi Note 7 versi 4GB+128GB yang akan hadir dalam tiga pilihan warna: Space Black. Neptune Blue. dan Nebula Red yang akan ditawarkan dengan harga Rp 2.999.000. Versi ini akan tersedia di seluruh Authorized Mi Store di indonesia yang akan segera diumumkan di akun resmi media sosial Xiaomi indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Marinir Panen Sayuran Hidroponik Tingkatkan Ketahanan Pangan

Segenap Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan panen perdana tanaman sayur Hidroponik di Batalyon Howitzer 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (28/05/2020).

Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Sabtu, 30 Mei 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Bagikan Makanan untuk Tenaga Medis di RSUD Merauke

Sebagai wujud dukungan kepada para pahlawan kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Virus Corona (Covid-19), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad membagikan makan siang kepada…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Sabtu, 30 Mei 2020 - 04:03 WIB

Bakamla RI Tingkatkan Kewaspadaan Selama Pandemi Covid-19 di Laut

Masalah pandemi Covid-19 yang saat ini berlangsung di darat, dapat pula terjadi di wilayah laut. Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., mengadakan…

Chairman & Founder Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono

Jumat, 29 Mei 2020 - 21:47 WIB

Catat! Ini Solusi Chairman Jababeka Group untuk Pengusaha Properti Keluar dari Situasi Sulit Pandemi Covid-19

Chairman & Founder Jababeka Group, Setyono Djuandi Darmono ikut memberikan solusi untuk keluar dari permasalahan yang dihadapi para pengembang saat ini.

Talenta

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:49 WIB

Pentingnya Sistem HRIS Bagi Perusahaan Saat Pemberlakuan New Normal

Mekari, sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) melalui salah satu produknya, Talenta, software HRIS & payroll berbasis cloud, berbagi informasi manfaat apa saja yang dapat diperoleh…