Tawarkan Performa Tanpa Kompromi, Redmi 7 Segera Tersedia di Pasar Indonesia Pada 2 Mei 2019

Oleh : Hariyanto | Selasa, 23 April 2019 - 18:24 WIB

Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Head of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi 7 di Indonesia yang merupakan smartphone terbaru keluaran Redmi. Redmi 7 disematkan teknologi Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform, layar berukuran 6,26 inci yang imersif dengan poni Dot Drop, dual kamera AI (Artificial Intelligence) beresolusi 12MP+2MP, serta baterai berkapasitas 4.000mAh.

Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia, mengatakan, Xiaomi selalu berfokus untuk menghadirkan inovasi dan teknologi bagi semua orang sebagai nilai utama yang dijunjung oleh Xiaomi. Ditenagai oleh salah satu chipset terbaik untuk efisiensi daya dari Qualcomm Snapdragon 632, dan ditawarkan dengan harga dibawah Rp 2.000.000, Redmi 7 saat ini menjadi smartphone yang memiliki harga terbaik dengan performa dan fitur terdepan di pasaran. 

"Saya sangat antusias melihat akan lebih banyak lagi konsumen di Indonesia yang dapat merasakan langsung produk Xiaomi dan menggunakan teknologi yang disematkan di dalam produk kami untuk menunjang berbagai kebutuhan harian mereka.” kata Steven Shi di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Dapur pacu Redmi 7 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Mobile Platform. Chipset ini menggunakan Qualcomm Kryo 250 Octa-core CPU yang terdiri dari empat inti performa serta empat inti hemat daya. Teknologi ini mampu meningkatkan kinerja Redmi 7 secara signifikan apabila dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya yang biasanya hanya memiliki prosesor dengan delapan inti hemat daya saja. 

Memiliki layar HD+ seluas 6,26 inci dengan tampilan poni Dot Drop, Redmi 7 didesain melengkung di keempat sisinya dengan ukuran bezel yang lebih kecil, serta hadir dalam tiga pilihan warna: Comet Blue, Lunar Red dan Eclipse Black. Ukuran layar LCD yang besar dengan aspect ratio 19:9 memungkinkan pengguna untuk merasakan sensasi bermain game dan menonton video yang atraktif. 

Tampilan layar Redmi 7 juga telah lulus sertifikasi dari TUV Rheinland, yang dapat dinikmati dengan mengaktifkan mode membaca (reading mode). sehingga mampu melindungi mata dari bahaya sinar biru dan mengurangi resiko kelelahan mata. Untuk memastikan ketangguhannya, Redmi 7 juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 di layar bagian depan. 

Kamera belakang 12MP yang disematkan pada Redmi 7 memiliki sensor 1,25um piksel, yang dapat memproduksi kualitas gambar lebih baik dibandingkan dengan smartphone lain di kisaran harga yang sama. Kamera depan beresolusi 8MP juga didukung oleh sensor gerakan tangan untuk berswafoto. 

Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan sistem yang dioptimalkan, Redmi 7 memiliki waktu standby hingga 400 jam. Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi 7 menggunakan speaker yang lebih besar dan mampu menghasilkan suara yang lebih jernih dengan volume yang lebih besar untuk memastikan kejernihan suara yang dihasilkan pada saat memutar lagu atau video maupun pada saat menerima panggilan. 

Selain itu, Redmi 7 hadir dengan sensor sidik jari di bagian belakang bodi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna pada saat mengunci perangkat. Redmi 7 juga dilengkapi dengan sensor infra merah yang bisa digunakan sebagai universal remote untuk lebih dari 4.000 perangkat elektronik dan peralatan rumah tangga. 

Untuk menghadirkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, Redmi 7 memiliki slot microSD yang mampu mendukung memori berkapasitas hingga 512GB. 

Redmi 7 akan mulai tersedia di pasaran pada tanggal 2 Mei 2019 di situs resmi Xiaomi. Mi.com, dan seluruh Authorized Mi Store mulai dari harga Rp 1.599.000 untuk versi 2GB+16GB dan Rp 1.899.000 untuk versi 3GB+32GB. Selain itu, kedua versi Redmi 7 ini juga akan tersedia di platform platform e-commerce yang menjadi mitra Xiaomi. 

Selain peluncuran Redmi 7, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Redmi Note 7 versi 4GB+128GB yang akan hadir dalam tiga pilihan warna: Space Black. Neptune Blue. dan Nebula Red yang akan ditawarkan dengan harga Rp 2.999.000. Versi ini akan tersedia di seluruh Authorized Mi Store di indonesia yang akan segera diumumkan di akun resmi media sosial Xiaomi indonesia. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…