Mandiri Syariah dan Muhammadiyah Buka Pendaftaran SBMPTMu Online

Oleh : Wiyanto | Senin, 22 April 2019 - 18:07 WIB

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)
Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id

Yogyakarta - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah kembali menyediakan layanan pembayaran online kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTMu).

Tahun ini adalah tahun kedua pendaftaran online SBMPTMu yang dibuka untuk 66 Universitas Muhammadiyah diantaranya Univ Ahmad Dahlan Jakarta, Univ Muhammadiyah Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Semarang dll.

Untuk tahun ini calon mahasiwa dapat memilih 11 Fakultas Kedokteran Umum (FKU) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) serta puluhan program studi lainnya di seluruh Indonesia.

Senior Vice President Mandiri Syariah Achmad Fauzi menyampaikan sistem pendaftaran online SBMPTMu ini sangat memudahkan calon mahasiswa karena mekanisme lintas wilayahnya akan menjadikan biaya dan waktu lebih efisien dan fleksibel.

“Alhamdullilah, kami bersyukur tahun ini kembali bersinergi dengan PP Muhammadiyah dalam SBMPTMu online. PP Muhammadiyah memiliki banyak perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan kualitas yang baik,” ungkap Achmad Fauzi.

Dengan bersinergi dengan PP Muhammadiyah, Mandiri Syariah turut berpartisipasi di dalam layanan mencerdaskan bangsa melalui layanan keuangan.

Achmad Fauzi menambahkan sinergi ini untuk memudahkan calon mahasiswa mendapatkan kampus dengan cara mendaftar melalui portal online. "Calon mahasiswa cukup mendaftar di portal SBMPTMu dan transfer biaya pendaftaran via electronic channel atau Kantor Cabang Mandiri Syariah terdekat dan menunggu jadwal ujian di lokasi yang dipilih sendiri oleh calon mahasiswa,” jelasnya.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp750.000,- untuk FKU/FKG dan Rp300.000,- untuk program studi lain, peserta mempunyai kesempatan memilih tiga program studi di Universitas Muhammadiyah yang berbeda dan mengikuti ujian dengan sistem Computer Based Test di lokasi terdekat.

 

Pendaftaran SBMPTM akan dibuka mulai 29 April 2019 dengan perkiraan waktu ujian tanggal 7 Juli 2019 untuk FKU/FKG dan 21 Juli 2019 untuk program studi lain.

Achmad Fauzi berharap sinergi Mandiri Syariah dengan Muhammadiyah ini dapat memberikan kontribusi pada kualitas pendidikan anak negeri dan meningkatkan citra baik kedua belah pihak. “Dan tentunya dapat  #jadiberkah untuk umat” tutupnya.

   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapolri Jenderal Polisi, Idham Azis (Foto Ist)

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:00 WIB

Enam Ton Lebih Narkotika Berhasil Disita Korps Bhayangkara

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa Korps Bhayangkara berkomitmen untuk memberantas narkoba sekaligus memeranginya.

Arya Sinulingga Stafsus Menteri BUMN (idntimes.com)

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:45 WIB

Garuda PHK Ratusan Pilot, Anak Buah Erick Thohir: Kita Maklum, Kondisi Lagi Berat

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mempercepat masa kontrak kerja 135 pilotnya sebagai akibat beratnya dampak pandemi Covid-19 terhadap maskapai plat merah tersebut. Terkait kebijakan Garuda…

Paranormal Ki Gendeng Pamungkas (Foto:indowarta.com)

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:28 WIB

Paranormal Terkenal Ki Gendeng Pamungkas Meninggal Dunia

Jakarta-Kabar duka dari Ki Gendeng Pamungkas. Paranormal bernama asli Isan Massardi, itu,meninggal dunia pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 15.00 di Rumah Sakit Mulia Pajajaran, Kota Bogor

President University Menerapkan Kampus Merdeka

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:14 WIB

Rektor Jony Haryanto Jelaskan Bagaimana President University Menerapkan Kampus Merdeka

Jony mengungkapkan bahwa konsep Kampus Merdeka telah diterapkan President University sejak lama. Target lulusan President University yang berkarya dengan pengembangan karakter, keterampilan,…

Nur Isny Kepala Kampung perbatasan Indonesia Papua Nugini

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:14 WIB

Luar Biasa, Nur Isny Willa Istri Prajurit TNI Menjadi Kepala Kampung di Perbatasan RI-Papua Nugini

Isny Willa salah satu anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dari Kodim 1707/Merauke perlu di contoh dan menjadi inspiratif bagi anggota Persit maupun wanita…