Mandiri Syariah dan Muhammadiyah Buka Pendaftaran SBMPTMu Online

Oleh : Wiyanto | Senin, 22 April 2019 - 18:07 WIB

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)
Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id

Yogyakarta - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah kembali menyediakan layanan pembayaran online kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTMu).

Tahun ini adalah tahun kedua pendaftaran online SBMPTMu yang dibuka untuk 66 Universitas Muhammadiyah diantaranya Univ Ahmad Dahlan Jakarta, Univ Muhammadiyah Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Semarang dll.

Untuk tahun ini calon mahasiwa dapat memilih 11 Fakultas Kedokteran Umum (FKU) dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) serta puluhan program studi lainnya di seluruh Indonesia.

Senior Vice President Mandiri Syariah Achmad Fauzi menyampaikan sistem pendaftaran online SBMPTMu ini sangat memudahkan calon mahasiswa karena mekanisme lintas wilayahnya akan menjadikan biaya dan waktu lebih efisien dan fleksibel.

“Alhamdullilah, kami bersyukur tahun ini kembali bersinergi dengan PP Muhammadiyah dalam SBMPTMu online. PP Muhammadiyah memiliki banyak perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan kualitas yang baik,” ungkap Achmad Fauzi.

Dengan bersinergi dengan PP Muhammadiyah, Mandiri Syariah turut berpartisipasi di dalam layanan mencerdaskan bangsa melalui layanan keuangan.

Achmad Fauzi menambahkan sinergi ini untuk memudahkan calon mahasiswa mendapatkan kampus dengan cara mendaftar melalui portal online. "Calon mahasiswa cukup mendaftar di portal SBMPTMu dan transfer biaya pendaftaran via electronic channel atau Kantor Cabang Mandiri Syariah terdekat dan menunggu jadwal ujian di lokasi yang dipilih sendiri oleh calon mahasiswa,” jelasnya.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp750.000,- untuk FKU/FKG dan Rp300.000,- untuk program studi lain, peserta mempunyai kesempatan memilih tiga program studi di Universitas Muhammadiyah yang berbeda dan mengikuti ujian dengan sistem Computer Based Test di lokasi terdekat.

 

Pendaftaran SBMPTM akan dibuka mulai 29 April 2019 dengan perkiraan waktu ujian tanggal 7 Juli 2019 untuk FKU/FKG dan 21 Juli 2019 untuk program studi lain.

Achmad Fauzi berharap sinergi Mandiri Syariah dengan Muhammadiyah ini dapat memberikan kontribusi pada kualitas pendidikan anak negeri dan meningkatkan citra baik kedua belah pihak. “Dan tentunya dapat  #jadiberkah untuk umat” tutupnya.

   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 22:00 WIB

Ketua DPR: Sikapi Rekapitulasi Akhir Pemilu dengan Arif dan Bijaksana

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersyukur tahapan akhir Pemilu 2019 telah selesai ditandai dengan diumumkannya hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa dini hari (21/05/19).…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:30 WIB

Menhan Ryacudu Pastikan Kondisi Aksi 22 Mei Kondusif Stabil

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu memastikan kondisi keamanan menjelang aksi 22 Mei 2019 berjalan kondusif dan stabil.

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:20 WIB

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Pemerintah mengabulkan harapan Ida Faridha (54) warga Kawarang untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku telah menelusuri keberadaan…

Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Polri

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:03 WIB

Enam Sikap Masyarakat Jelang Pengumuman Resmi KPU Terkait Pilpres

Sehubungan dengan pengumuman terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, terdapat masa-masa yang tidak menginginkan/menolak/makar terhadap Presiden terpilih nanti pada…

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Ridwan)

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:20 WIB

Sambut Libur Lebaran, Kemenpar Luncurkan Gerakan #PesonaMudik2019

Sambut libur lebaran tahun ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan gerakan #PesonaMudik2019.