Kredit Pintar Dorong Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar Melalui Edukasi Fintech di Kota Mataram

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 20 April 2019 - 17:22 WIB

Randy Santoso, Senior Business Development Manager Kredit Pintar
Randy Santoso, Senior Business Development Manager Kredit Pintar

INDUSTRY.co.id - Mataram – Platform Peer-to-peer/P2P lending yang memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) dalam penilaian kredit, Kredit Pintar turut mendukung misi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencapai inklusi keuangan sebesar 75% di Indonesia pada tahun 2019, melalui partisipasi dalam acara edukasi FinTech di Universitas Mataram, Sabtu (20/4/2019). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong pelajar dalam memainkan perannya melalui industri FinTech guna meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Sebagai perusahaan FinTech yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan Peraturan OJK (POJK) No. 77 Tahun 2016, Kredit Pintar memberikan tempat berbagi pengetahuan, pandangan, dan perkembangan dari Peer-to-Peer Lending agar pelajar dapat menggunakan FinTech yang legal dan terdaftar di OJK sebagai platform dalam melakukan pemenuhan kebutuhan keuangan.

“Melalui kegiatan edukasi ini, Kredit Pintar ikut berbagi ilmu mengenai financial technlogy (fintech) kepada mahasiswa disini dan menjadi tempat pemenuhan kebutuhan untuk kalangan pelajar. Selain partisipasi dari pelajar juga dapat mendorong inklusi keuangan di Indonesia, Kredit Pintar juga ingin memberikan semangat kewirausahaan agar dapat lebih banyak orang yang berkontribusi secara positif ke industri ini.” kata Randy Santoso, Senior Business Development Manager Kredit Pintar

Pada April 2019, OJK telah mencantumkan 106 perusahaan FinTech yang sudah terdaftar/legal pada Laman resmi OJK. Menurut OJK, pada 2018 lalu, perusahaan FinTech di Indonesia telah mengumpulkan total transaksi dari industri FinTech mencapai Rp 26 Triliun.

“Melihat dari total transaksi dari industri FinTech, hal ini tentu merupakan bukti bahwa industri FinTech semakin diminati. Hal tersebut menjadi salah satu faktor untuk kami dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih memahami dan lebih cermat dalam menggunakan FinTech, khususnya penggunaan platform kredit multiguna," ungkap Randy.

Randy mengungkapkan, pihaknya bersama pelaku FinTech yang lain yang telah terdaftar oleh OJK terus berupaya untuk memaksimalkan edukasi mengenai FinTech ke seluruh lapisan masyarakat, khususnya pelajar.

“Dengan adanya acara seperti ini, kami berharap partisipasi dari kalangan pelajar dalam mendukung perkembangan dari industri FinTech agar ekosistem ini dapat tumbuh secara berkelanjutan,” tutup Randy.

Hingga saat ini, Kredit Pintar terus mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan melayani lebih dari 1 juta nasabah masyarakat Indonesia dengan meyalurkan pinjaman lebih dari 3 Triliun hingga saat ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 22:30 WIB

Bazar Ramadhan Menjaga Stabilitas Harga Kebutuhan Bahan Pokok Masyarakat

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka bazar Ramadhan di halaman Kantor Gubernur mulai tanggal 21-24 Mei 2019. Bazar ini diadakan setiap tahunnya dalam rangka menjaga stabilitas harga…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 22:00 WIB

Ketua DPR: Sikapi Rekapitulasi Akhir Pemilu dengan Arif dan Bijaksana

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersyukur tahapan akhir Pemilu 2019 telah selesai ditandai dengan diumumkannya hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa dini hari (21/05/19).…

Dari kiri ke kanan: Manager Komunikasi Internal BNI Syariah, Alyusri; Pgs Manager Koordinator BNI Syariah, Iqbal Taqiudin; Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari.

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:52 WIB

Green Ramadhan, BNI Syariah Gelar Serangkaian Kegiatan dan Promo

Green Ramadhan, BNI Syariah Gelar Serangkaian Kegiatan dan Promo

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:30 WIB

Menhan Ryacudu Pastikan Kondisi Aksi 22 Mei Kondusif Stabil

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu memastikan kondisi keamanan menjelang aksi 22 Mei 2019 berjalan kondusif dan stabil.

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:20 WIB

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Pemerintah mengabulkan harapan Ida Faridha (54) warga Kawarang untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku telah menelusuri keberadaan…