Pencoblosan Pemilu Selesai, Raja Ampat Kembali Terima Kunjungan Wisatawan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 April 2019 - 09:00 WIB

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)
Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sorong- Pengelola wisata Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat telah membuka kembali destinasi tersebut pada 18 April 2019 untuk kunjungan wisatawan.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan Pambemuk Pengelola Wisata Piaynemo, Brian Fakdawer, di Sorong, Kamis (18/4/2019) mengatakan destinasi wisata Piaynemo ditutup pada 17 April demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019.

Dia menjelaskan, destinasi wisata Piaynemo hanya ditutup sehari pada 17 April saat pencoblosan pemilu, dan 18 April destinasi ini dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan.

Menurut dia, penutupan destinasi wisata Piaynemo tersebut sebagai bentuk dukungan pengelola wisata setempat terhadap kesuksesan agenda nasional pemilu.

Selain itu, kata dia, objek wisata ini ditutup agar pengelola destinasi dapat mendatangi TPS di kampung masing-masing untuk menyalurkan hak suaranya pada pelaksanaan pemilu.

Pengelola sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh stakeholder pariwisata terutama travel, homestay, resort, dan kapal pesiar bahwa destinasi Piaynemo telah dibuka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh operator pariwisata di Raja Ampat yang telah mengikuti surat edaran tersebut sehingga pemilu berjalan dengan lancar," kata dia lagi.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

TP-Link Indonesia Edukasi Kemudahan Teknologi Lewat Roadshow

Awal 2019 TP-Link meluncurkan beberapa produk cerdas, mulai dari perangkat pendukung internet hingga pengisi daya portable. Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dan mengedukasi masyarakat tentang…

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Rabu, 24 Juli 2019 - 08:00 WIB

SouthCity Penuhi Janji Serah Terima Ruko Tepat Waktu

Pengembang SouthCity Square, PT Setiawan Dwi Tunggal memenuhi janjinya dalam pembangunan rukonya dengan dilaksanakannya serah terima unit ruko SouthCity Square pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:47 WIB

Hari Ini IHSG Diwarnai Aksi Jual

Jakarta -Pergerakan IHSG secara teknikal mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan melemah menguji support moving Average 20 hari dan lower bollinger bands. Indikator Stochastic dan RSI pun…

DSC|X Gelar Roadshow di Jakarta (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:20 WIB

Jadi Episentrum Wirausaha Muda dan Industri Kreatif, DSC|X Gelar Roadshow di Jakarta

Ajang yang hingga kini meraih antusiasme tinggi kepesertaan dari para wirausahawan muda nasional sejak dibuka pendaftarannya secara daring pada 15 Mei lalu dihelat di Estubizi Business Center,…

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Euromoney Nobatkan BCA sebagai Bank Terbaik

Kinerja, pencapaian, dan transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Melalui ajang Euromoney Awards for Excellence 2019, PT Bank Central…