Pencoblosan Pemilu Selesai, Raja Ampat Kembali Terima Kunjungan Wisatawan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 April 2019 - 09:00 WIB

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)
Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sorong- Pengelola wisata Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat telah membuka kembali destinasi tersebut pada 18 April 2019 untuk kunjungan wisatawan.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Pendidikan Pambemuk Pengelola Wisata Piaynemo, Brian Fakdawer, di Sorong, Kamis (18/4/2019) mengatakan destinasi wisata Piaynemo ditutup pada 17 April demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019.

Dia menjelaskan, destinasi wisata Piaynemo hanya ditutup sehari pada 17 April saat pencoblosan pemilu, dan 18 April destinasi ini dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan.

Menurut dia, penutupan destinasi wisata Piaynemo tersebut sebagai bentuk dukungan pengelola wisata setempat terhadap kesuksesan agenda nasional pemilu.

Selain itu, kata dia, objek wisata ini ditutup agar pengelola destinasi dapat mendatangi TPS di kampung masing-masing untuk menyalurkan hak suaranya pada pelaksanaan pemilu.

Pengelola sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh stakeholder pariwisata terutama travel, homestay, resort, dan kapal pesiar bahwa destinasi Piaynemo telah dibuka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh operator pariwisata di Raja Ampat yang telah mengikuti surat edaran tersebut sehingga pemilu berjalan dengan lancar," kata dia lagi.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Obat Kloroquin (foto - Antara)

Senin, 01 Juni 2020 - 19:52 WIB

Sudah Dilarang WHO, Anggota DPR Ini Pertanyakan Alasan Pemerintah yang Masih Menggunakan Klorokuin untuk Obati Pasien Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi mempertanyakan alasan Pemerintah yang masih menggunakan obat Klorokuin dalam pengobatan pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.