Bisnis Fujitsu Indonesia Tetap Stabil Jelang Momentum Ramadhan dan Idul Fitri

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 April 2019 - 10:52 WIB

Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Handoko (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Handoko (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjelang momentum tahunan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri serta momentum Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2019, rupanya tak memberi berpengaruh terhadap perjalanan bisnis dari PT Fujitsu Indonesia.

Perusahaan asal Jepang yang mengkhususkan diri dalam semikonduktor, komputer, (super komputer, komputer pribadi, server), telekomunikasi, dan jasa, dan bermarkas di Tokyo ini optimis lini bisnisnya tetap berjalan seperti biasa meskipun dalam momentum besar.

"Sejauh yang saya lihat selama ini masih stabil, mungkin pengaruhnya kali ini lebih karena politik. Nanti kita lihat berpengaruh atau tidak. Ini kan sebenernya karena momen liburan saja, setelah pemilu, nanti puasa, slowing down kemudian lebaran, nanti kita akan catch-up lagi mungkin setelah lebaran," kata Managing Director Fujitsu Indonesia,  Odi Handoko kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (18/4/2019).

Odi Berharap, momentum seperti puasa Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri serta Pemilu tidak terlalu mempengaruhi bisnis Fujitsu Indonesia. Pasalnya momentum tersebut merupakan moment rutin yang selalu ada tiap tahunya.

"Semoga saja tidak terlalu berpengaruh karena tiap tahun kita juga mengalami yang namanya puasa dan lebaran. Cuman karena ini ada moment pemilu saya harapkan semoga tidak ada pengaruh apa apa," imbuhnya.

Di Indonesia, Fujitsu lebih dikenal dengan produk-produk notebook tipis, LCD TV/monitor layar lebar, harddisk untuk notebook, dan pemindai digital dengan Automatic Document Feeder (ADF).

Fujitsu juga membuat produk pemindai digital (Scanner) dengan target pasar perusahaan yang membutuhkan solusi pengarsipan dan manajemen dokumen secara digital.

Namun, dengan kehadiran perangkat lunak Digital Mark Reader (DMR) sebagai solusi pemeriksaan LJK pengganti OMR, pangsa pasar scanner Fujitsu kini telah merambah lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah, universitas, dinas pendidikan di kota-kota besar hingga di pulau terpencil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aldila Warganda SH (kiri) dan Rheno Halomoan Setjo SH yang menjadi penjamin kepulangan Ratih (kerudung). TKW yang dua tahun terlantar di Dubai.

Selasa, 21 Mei 2019 - 09:27 WIB

Alasan Kemanusiaan, Aldila Warganda SH Jadi Penjamin Kepulangan TKW Ratih Dari Dubai

Aldila Warganda SH dari Kantor Pengacara Satria Tarigan & Aldila Warganda Legal Consultan menjadi penjamin kepulangan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Ratih yang sudah dua tahun terlunta…

Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:51 WIB

BRI Syariah dan Paytren Kembangkan Sistem Skema Onboarding Account

Jakarta --- Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:33 WIB

Menhub Prediksi Jumlah Pemudik Tahun Ini Naik Jadi 23 Juta Orang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi jumlah pemudik pada tahun 2019 akan meningkat mencapai 23 juta orang pemudik. Tren kenaikan sebanyak 6 persen dari tahun 2018 ini mengikuti…

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad…

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…