Bisnis Fujitsu Indonesia Tetap Stabil Jelang Momentum Ramadhan dan Idul Fitri

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 April 2019 - 10:52 WIB

Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Handoko (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Handoko (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjelang momentum tahunan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri serta momentum Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2019, rupanya tak memberi berpengaruh terhadap perjalanan bisnis dari PT Fujitsu Indonesia.

Perusahaan asal Jepang yang mengkhususkan diri dalam semikonduktor, komputer, (super komputer, komputer pribadi, server), telekomunikasi, dan jasa, dan bermarkas di Tokyo ini optimis lini bisnisnya tetap berjalan seperti biasa meskipun dalam momentum besar.

"Sejauh yang saya lihat selama ini masih stabil, mungkin pengaruhnya kali ini lebih karena politik. Nanti kita lihat berpengaruh atau tidak. Ini kan sebenernya karena momen liburan saja, setelah pemilu, nanti puasa, slowing down kemudian lebaran, nanti kita akan catch-up lagi mungkin setelah lebaran," kata Managing Director Fujitsu Indonesia,  Odi Handoko kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (18/4/2019).

Odi Berharap, momentum seperti puasa Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri serta Pemilu tidak terlalu mempengaruhi bisnis Fujitsu Indonesia. Pasalnya momentum tersebut merupakan moment rutin yang selalu ada tiap tahunya.

"Semoga saja tidak terlalu berpengaruh karena tiap tahun kita juga mengalami yang namanya puasa dan lebaran. Cuman karena ini ada moment pemilu saya harapkan semoga tidak ada pengaruh apa apa," imbuhnya.

Di Indonesia, Fujitsu lebih dikenal dengan produk-produk notebook tipis, LCD TV/monitor layar lebar, harddisk untuk notebook, dan pemindai digital dengan Automatic Document Feeder (ADF).

Fujitsu juga membuat produk pemindai digital (Scanner) dengan target pasar perusahaan yang membutuhkan solusi pengarsipan dan manajemen dokumen secara digital.

Namun, dengan kehadiran perangkat lunak Digital Mark Reader (DMR) sebagai solusi pemeriksaan LJK pengganti OMR, pangsa pasar scanner Fujitsu kini telah merambah lembaga pendidikan seperti sekolah-sekolah, universitas, dinas pendidikan di kota-kota besar hingga di pulau terpencil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Obat Kloroquin (foto - Antara)

Senin, 01 Juni 2020 - 19:52 WIB

Sudah Dilarang WHO, Anggota DPR Ini Pertanyakan Alasan Pemerintah yang Masih Menggunakan Klorokuin untuk Obati Pasien Covid-19

Anggota Komisi IX DPR RI Ashabul Kahfi mempertanyakan alasan Pemerintah yang masih menggunakan obat Klorokuin dalam pengobatan pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.