Ini Harapan Ketum HKI kepada Presiden Terpilih

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 April 2019 - 14:20 WIB

Ketua Umum HKI sekaligus Direktur Kawasan Industri KIIC, Sanny Iskandar (Foto: Herlambang/ Industry.co.id)
Ketua Umum HKI sekaligus Direktur Kawasan Industri KIIC, Sanny Iskandar (Foto: Herlambang/ Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) sekaligus Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi Sanny Iskandar berharap siapapun presiden terpilih nanti dapat mewujudkan adanya kesinambungan dan konsistensi atas kepastian berusaha.

"Hal ini menjadi sangat penting bagi dunia usaha," kata Sanny yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Properti dan Kawasan Ekonomi APINDO kepada Industry.co.id di Jakarta, Rabu (17/4).

Untuk itu, tambahnya, maka program-program kebijakan dan organ-organ akselerasi pembangunan ekonomi yang sudah berjalan agar dilanjutkan.

Menurutnya, yang harus diprioritaskan dibidang ekonomi adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki motivasi kerja dan meningkatkan keterampilan kerja untuk mencapai produktivitas yang tinggi agar produk-produk nasional berdaya saing.

"Kedepan, SDM menjadi kunci utama untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional," terangnya.

Selain itu, Sanny juga berharap agar adanya dukungan terhadap pembangunan Kawasan Industri (KI) baru (baik dari sisi perizinan, pembebasan lahan dan infrastruktur/utilitas industri), khususnya di luar Jawa agar lebih terciptanya pemerataan ekonomi di seluruh wilayah.

"Kebijakan yang harus dipertahankan adalah semangat merombak birokrasi perizinan berusaha agar lebih terintegrasi, mudah, cepat, murah dan transparan melalui sarana elektronik," tutur Sanny.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:30 WIB

Menhan Ryacudu Pastikan Kondisi Aksi 22 Mei Kondusif Stabil

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizad Ryacudu memastikan kondisi keamanan menjelang aksi 22 Mei 2019 berjalan kondusif dan stabil.

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:20 WIB

Kemensos Pastikan Ida Faridha Mendapatkan PKH

Pemerintah mengabulkan harapan Ida Faridha (54) warga Kawarang untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku telah menelusuri keberadaan…

Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Polri

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:03 WIB

Enam Sikap Masyarakat Jelang Pengumuman Resmi KPU Terkait Pilpres

Sehubungan dengan pengumuman terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, terdapat masa-masa yang tidak menginginkan/menolak/makar terhadap Presiden terpilih nanti pada…

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Foto:Ridwan)

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:20 WIB

Sambut Libur Lebaran, Kemenpar Luncurkan Gerakan #PesonaMudik2019

Sambut libur lebaran tahun ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan gerakan #PesonaMudik2019.

Cosmas Batubara Direktur Utama Agung Podomoro Land

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:57 WIB

Soft Opening Pullman Hotel Ciawi Senilai Rp1 Triliun

Bogor - Beroperasinya Pullman Ciawi yang merupakan resort hotel bintang 5 pertama yang berada di kawasan Ciawi Bogor, sangat ditunggu oleh masyarakat Jakarta karena merupakan satu-satunya hotel…